Momok Lonjakan Tagihan Listrik, dari Tukang Las Sampai Tompi

Petugas PLN memadamkan gardu listrik akibat banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya.
Sumber :
  • Dok. PLN

VIVA – Pemilik bengkel las Teguh Wuryanto apes karena tagihan listriknya melonjak 10 kali lipat. Tagihan listriknya yang biasanya hanya Rp2 juta kini mencapai Rp20 juta. 

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Setelah PLN mengusut, ternyata lonjakan tagihan bukan karena perhitungan rata-rata akibat pandemi. Tapi, karena kapasitor listrik Teguh rusak.

Persoalan lonjakan tagihan listrik juga terjadi pada musisi yang juga dokter, Tompi. Ia mengeluh lewat akun twitternya karena tagihan listrik kantornya melonjak meski tak dipakai tiga bulan.

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

Lonjakan tagihan listrik masih menjadi momok di masyarakat yang menyita perhatian pembaca VIVAnews. Berikut berita seputar hal tersebut:

1. Tagihan listrik bengkel las naik 10 kali lipat

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

Petugas PLN memadamkan gardu listrik akibat banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya.

Seorang pemilik bengkel las Teguh Wuryanto, warga Bedali, Lawang, Malang, dikejutkan dengan tagihan listrik pada bulan Mei yang dianggap tidak wajar. Tagihan listrik tempat usahanya membengkak hingga 10 kali lipat menjadi sebesar Rp20 juta.

2. Kapasitor listrik bengkel las rusak

PT PLN Persero (Perusahaan Listrik Negara)

Manajer PLN UP3 Malang, Mohammad Eryan Saputra, mengatakan, Teguh merupakan pelanggan tarif Industri (I2) daya 23.000 VA. Dia mengaku mengalami lonjakan tagihan yang tidak wajar. 

3. Tompi mengeluh lonjakan listrik kantor

Tompi

Penyanyi sekaligus dokter Teuku Adifitrian yang akrab disapa Tompi juga mengeluhkan tagihan listrik miliknya yang membengkak. Kekesalannya terhadap Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu pun akhirnya diutarakannya melalui akun twitter pribadinya @dr_tompi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya