Rocky Gerung Cs Deklarasi 'New KPK'

VIVA – Sejumlah tokoh menemui Novel Baswedan di rumah sang penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi itu di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Minggu sore, 14 Juni 2020. Mereka menyemangati Novel karena jaksa menuntut dengan hukuman ringan terhadap dua terdakwa penyiraman air keras kepada Novel pada 11 April 2017.

Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo

Mereka yang hadir, antara lain M. Said Didu (Sekretaris Kementerian BUMN), Iwan Sumule (Ketua Majelis Jaringan Aktivis ProDEM), Adhie Massardi (Juru Bicara Presiden Abdurrahman Wahid), Rocky Gerung (pemerhati sosial-politik), Refly Harun (pakar hukum tata negara).

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin semula dijadwalkan hadir namun mereka berhalangan.

Dikompori Agar Debat Lawan Hotman Paris, Rocky Gerung: Cincin Beliau Lebih Berkilau dari Otaknya

Selain menyemangati Novel, Rocky Gerung dan kawan-kawan dalam kesempatan itu mendeklarasikan kelompok mereka sebagai New KPK. Namun, "KPK" bukan Komisi Pemberantasan Korupsi, melainkan Kawanan Pencari Keadilan.

Rocky Gerung mengibaratkan air keras yang digunakan oleh kedua pelaku untuk mereka siramkan ke mata Novel Baswedan adalah air keras kekuasaan. Maka ia meminta mata publik tidak buta dengan proses peradilannya. Apalagi jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan itu justru menuntut hukuman pidana penjara hanya satu tahun kepada kedua terdakwa.

Rocky Gerung Prediksi Megawati Berani Pilih jadi Oposisi: PDIP Selama Ini Terlalu Pragmatis

Refly Harun menilai tuntutan Jaksa Penuntut Umum terhadap kedua terdakwa sama dengan menghina akal sehat publik. Dia menduga, ada yang ingin agar masalah itu case close, maka dituntut hukuman ringan, yakni penjara selama satu tahun.

Menurutnya, tuntutan yang diajukan itu sama dengan melecehkan penegakan hukum di Indonesia. Sebab korbannya, Novel, adalah petugas pemberatasan korupsi. Padahal niat pelaku sudah ada, alat yang digunakan juga berbahaya, dan akibat yang ditimbulkan juga luar biasa ditambah dilakukannya kepada petugas

Hotman Paris

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Hotman Paris Hutapea, seorang pengacara terkenal, nampaknya berniat untuk menyemarakkan Holywings Sport Show (HSS) series 5 yang akan diselenggarakan di Indonesia Arena.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024