Pisau Pemilik Warung Editor Metro TV, Kapal Rusia, Sampai Abu Janda
Senin, 13 Juli 2020 | 05:02 WIB

Pisau Pemilik Warung Editor Metro TV, Kapal Rusia, Sampai Abu Janda

Kasus pembunuhan Editor Metro TV masih jadi perhatian pembaca.
Jasad wartawan Metro TV Yodi Prabowo ditemukan di pinggir jalan tol
Photo :
  • Vicky Fazri/VIVA.co.id

Jasad wartawan Metro TV Yodi Prabowo ditemukan di pinggir jalan tol

VIVA - Sejumlah pemberitaan menjadi perhatian para pembaca VIVA.co.id pada Minggu, 12 Juli 2020. Salah satu yang terpopuler masih dari perkembangan kasus pembunuhan Editor Metro TV, Yodi Prabowo berjudul "Pemilik Warung Dekat Penemuan Mayat Editor Metro TV: Pisau Saya Begini."

Setelah jasad almarhum ditemukan pada Jumat, 10 Juli 2020, lalu, polisi terus melakukan penyelidikan. Dari memeriksa para saksi, rekan korban, sampai pada mengerahkan anjing pelacak.

Nah, dalam prosesnya, anjing pelacak itu berhenti di warung kopi milik Bang Amir. Polisi pun sempat menanyakan kepada Bang Amir mengenai pisau yang dia miliki.

Berita kedua yang terpopuler datang dari dunia militer yaitu berjudul "Geger, Kapal Perang Rusia yang Membuat Amerika Ciut Muncul di Barents." Disebutkan bahwa Armada Utara Angkatan Laut Rusia menggelar latihan militer di Laut Barents.

Mereka mengerahkan dua kapal penjelajah pembawa rudal atom "Peter the Great" dan "Marshal Ustinov". Dua kapal penjelajah itu selama ini membuat Amerika Serikat ciut.

Kemudian, berita terpopuler ketiga adalah masih terkait kasus Yodi Prabowo. Kali ini berjudul "Bongkar Kasus Pembunuhan Editor Metro TV, Tim Gabungan Dibentuk."

Dua berita terpopuler lain datang dari langkah Sultan Pontianak yang melaporkan figur kontroversial Abu Janda ke polisi. Dan yang terakhir kembali lagi dari dunia militer berjudul "Jet Tempur Rusia Hadang Pesawat Militer AS di atas Laut Jepang."

Berikut 5 berita paling populer di laman VIVA.co.id sepanjang Minggu, 12 Juli 2020.

1. Pemilik Warung Dekat Penemuan Mayat Editor Metro TV: Pisau Saya Begini

Anjing pelacak dari tim K9 berhenti di sebuah warung. Warung tersebut berjarak sekitar 500 meter dari lokasi penemuan mayat Editor Metro TV yang diduga sempat mampir ke warung yang berada dekat masjid Al-Ikhlas Jalan Ulujami Raya Rt013/01 Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pemilik warung kopi dekat penemuan mayat Editor Metro TV, Bang Amir.

Bang Amir, selaku pemilik warung kopi mengatakan tidak mengetahui pada malam rabu korban (Yodi Prabowo) mampir ke warungnya dikarenakan dia sudah menutup warungnya dan keadaan sekitar sudah gelap tidak ada aktivitas. Ia pun baru mengetahui ada mayat (Yodi Prabowo) setelah melaksanakan salat jumat dari laporan warga.

"Saya tutup jam 7 malam, jadi gak ngelayanin orang dan pada malam itu saya lihat sekitar warung sepi dan saya baru tahu ada mayat pas selesai Jumatan itu juga dikasih tahu warga," kata Amir kepada VIVA di warungnya yang berada di RT 013/ RW 001 ini, Minggu siang, 12 Juli 2020.