Round Up

Heboh Seks Fetish hingga 6 Suku di Indonesia Punya Ilmu Mengerikan

Ilustrasi bungkus membungkus kain jarik
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Polrestabes Surabaya turun tangan mendalami kehebohan seks fetish yang viral di media sosial. Artikel terkait kasus ‘bungkus membungkus’ itu jadi terpopuler di kalangan pembaca VIVA sepanjang Jumat 31 Juli 2020.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Kepala Unit Siber Satreskrim Polrestabes Surabaya, Inspektur Polisi Satu Arief Rizky Wicaksana mengatakan, tim siber bergerak untuk mendalami kasus itu. Penyelidikan polisi ini menjadi isu yang paling membuat pembaca penasaran.

Pada posisi kedua, berita tentang ancaman Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada seorang artis bernama Ike Muti juga membetot perhatian pembaca. Pemprov DKI pun melayangkan somasi bahkan mengancam akan menempuh jalur hukum pidana karena unggahan artis sinetron dan FTV itu.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Lalu, informasi tentang konflik di Nduga Papua juga mencuri perhatian yang menduduki posisi ketiga. Gelombang aksi demontrasi di pegunungan tengah Papua terjadi untuk menuntut keadilan tewasnya dua warga.

Peringkat keempat adalah berita tentang peran Presiden Jokowi di balik penangkapan kasus Djoko Tjandra. Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo menuturkan bahwa perintah penangkapan itu datang langsung dari Presiden Jokowi yang kemudian disusul dengan pembentukan tim khusus oleh Kapolri. 

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Terakhir, informasi terkait 6 suku di Indonesia yang dianggap punya ilmu hitam paling mengerikan. Singkatnya, suku itu adalah Baduy, Asmat, Osing, Batak dan Kajang. 

Berikut deretan 5 berita terpopuler yang dirangkum dalam Round up

1. Polisi Selidiki Seks Fetish yang Hebohkan Jagat Media Sosial

Ilustrasi bungkus membungkus kain jarik

Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya turun tangan mendalami kehebohan seks fetish yang viral di jagat Twitter dan diunggah akun bernama Mufis, @m_fikris. Semua pihak yang berkaitan dengan itu akan dimintai keterangan.

Hal itu disampaikan Kepala Unit Siber Satreskrim Polrestabes Surabaya, Inspektur Polisi Satu Arief Rizky Wicaksana, ketika ditanya wartawan pada Kamis, 30 Juli 2020. Arief mengaku sudah membaca unggahan yang lagi ramai dan jadi sorotan itu. 

Baca selengkapnya di sini

2. Pemprov DKI Ancam Pidanakan Ike Muti karena Unggahannya di Medsos

Foto Ike Muti bersalaman dengan Presiden Jokowi

Aktris Ike Muti disomasi oleh Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Surat somasi ditandatangani Kepala Biro Hukum Setda Provinsi DKI Jakarta Yayan Yuhanah.

Berdasarkan isi surat peringatan tersebut, Pemprov DKI mempermasalahkan unggahan Ike di akun instagram @Ikemuti16 yang mengatakan adanya tawaran project di Pemda DKI dengan mensyaratkan Ike untuk menghapus fotonya dengan Presiden Joko Widodo.

Baca selengkapnya di sini

3. Konflik di Nduga Papua Kembali Terjadi, Korban Berjatuhan

Aparat Brimob patroli di kantor Pemkab Nduga, Papua

Warga sipil tewas di tengah konflik bersenjata di Kabupaten Nduga, Papua, untuk kesekian kalinya. Konflik yang telah bergulir selama hampir dua tahun ini menyisakan sejumlah masalah dan pemerintah dituntut untuk mengubah kebijakan.

Gelombang aksi demonstrasi terjadi di Nduga, di pegunungan tengah Papua, yang terjadi belakangan ini menuntut keadilan tewasnya dua warga diduga oleh pasukan TNI, baru-baru ini.

Baca selengkapnya di sini

4. Kabareskrim Ungkap Peran Jokowi di Balik Penangkapan Djoko Tjandra

Djoko Tjandra (tengah) berhasil ditangkap setelah buron selama sebelas tahun

Terpidana kasus Cassie Bank Bali, Djoko Tjandra, yang ditangkap kepolisian telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma. Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo berhasil menangkap Djoko Tjandra berkat kerjasama police to police antara kepolisian Indonesia dengan Polisi Diraja Malaysia.

Penangkapan Djoko Tjandra terjadi setelah kepolisian Indonesia mendapat perintah langsung oleh presiden untuk menangkap Djoko Tjandra di manapun dia berada. Kapolri lantas membentuk tim khusus untuk memburu Djoko Tjandra. Perburuan Djoko Tjandra berakhir di Malaysia.

Baca selengkapnya di sini

5. Ngeri, 6 Suku di Indonesia Ini Punya Ilmu Mengerikan

Orang suku Dayak di Kalimantan Timur

Indonesia memiliki lebih dari 300 kelompok etnis atau suku bangsa. Lebih tepatnya terdapat 1.340 suku bangsa di Tanah Air. Dari banyaknya suku yang ada di Indonesia, enam di antaranya dianggap memiliki ilmu hitam paling mengerikan.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya