ICW Kaget Pidato Jokowi Hingga Penyebab Indihome Tumbang

ICW Kaget Pidato Jokowi Hingga Penyebab Indihome Tumbang

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 06:00 WIB
Versi murah Toyota Rush dan video penembakan bos pelayaran
Pidato Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2020
Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pidato Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2020

VIVA – Pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo pada sidang tahunan MPR RI, Jumat, 14 Agustus 2020, menuai sorotan. Salah satunya adalah ketika Presiden mengatakan tidak pernah main-main dalam pemberantasan korupsi. 

Seperti diketahui, Jokowi menginginkan adanya upaya pencegahan melalui sistem tata kelola yang sederhana, transparan, dan efisien. Serta, penegakan hukum yang lurus tanpa pandang bulu.

Komitmen pemberantasan korupsi Presiden Jokowi itu mendapat kritikan tajam dari Indonesia Corruption Watch (ICW). Kata ICW, sejak awal Jokowi memimpin RI, tidak pernah terbukti berpihak pada sektor pemberantasan korupsi.

Pemberitaan seputar pidato kenegaraan Presiden Jokowi jelang HUT RI-75 ini menjadi salah satu berita yang paling diminati pembaca VIVA, Jumat, 14 Agustus 2020. Disamping tentunya masih banyak berita-berita lain yang juga masuk jajaran berita terpopuler VIVA, seperti dalam round up berikut ini: 

1. Versi Murah Toyota Rush Segera Meluncur, Harga di Bawah Avanza

Teaser Toyota Urban Cruiser

Toyota dikabarkan sedang menyiapkan model baru untuk dibuka selubungnya. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang itu sudah menghadirkan mobil baru yang diberi nama Corolla Cross di Indonesia.

Masuk dalam segmen sport utility vehicle, Corolla Cross mengusung mesin 1.800cc dan diposisikan di atas Toyota Rush. Nah, model baru yang akan meluncur dikabarkan bakal mengisi pasar di bawah SUV tujuh penumpang itu.

Namun, peluncuran bukan dilakukan di Indonesia, melainkan India. Kendaraan anyar itu disebut-sebut akan memakai nama Toyota Urban Cruiser, dan merupakan kolaborasi dengan Suzuki.

Simak berita selengkapnya di tautan ini.

2. ICW Kaget Dengar Pidato Jokowi soal 'Tidak Main-main Berantas Korupsi'

Berita Terkait :
Saksikan Juga