Prabowo Jadi Wakil Presiden Sampai Gadis di Cengkareng Disetubuhi

Presiden Jokowi menyerahkan Kepres ke Prabowo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA - Sejumlah pemberitaan mewarnai laman media VIVA.co.id pada Jumat, 21 Agustus 2020. Berita yang paling populer adalah mengenai isu Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, akan jadi wakil presiden.

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

Berita kedua datang dari dunia militer. Kali ini mengenai nasib Israel jika Yunani menyerah kepada Turki.

Pada berita terpopuler ketiga, kembali mengenai mantan Danjen Kopassus, Prabowo Subianto. Dia disebutkan meminta KAMI dan Jenderal Gatot tidak bikin kisruh.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Selain tiga berita itu, masih ada dua berita lain yang juga jadi perhatian pembaca. Pertama soal kabar yang menyebutkan anak Presiden Putin meninggal usai suntik vaksin corona.

Kedua, nasib miris gadis remaja di Cengkareng yang sering disetubuhi selama diculik oleh pria yang jauh lebih tua dari dirinya.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Berikut 5 berita terpopuler di VIVA.co.id sepanjang Jumat, 21 Agustus 2020:

1. Strategi Berhasil, Prabowo Jadi Wakil Presiden, Cek Faktanya

Sebuah akun Facebook Sarjana Militer mengunggah video yang berjudul “DUNIA TERKEJUT !! PRABOWO AKAN R3SMI JADI W4KIL PRESIDEN INDONESIA!!?”. Video tersebut berisi potongan-potongan pernyataan dan pidato dari tokoh-tokoh negara seperti Jokowi, Prabowo, Susilo Bambang Yudhoyono, juga Anies Baswedan.

Hoax Prabowo jadi wakil presiden

Lihat faktanya di sini.

2. Derita Hebat Melanda Israel Jika Yunani Nyerah Perang Lawan Turki

Ada sebuah fakta yang tak terduga sebelumnya di balik ketegangan yang terjadi antara militer Yunani dan Turki di Laut Mediterania Timur. Apa fakta itu?

Ternyata Israel menjadi pihak yang akan dilanda derita hebat jika sampai Yunani memutuskan untuk membiarkan Turki menguasai perairan tersebut.

VIVA Militer: Tentara Pasukan Pertahan Israel (IDF)

Fakta ini diungkapkan Penasihat Keamanan Unani, Laksamana Yunani Alexandros Diakopoulos dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi Israel.

Baca selengkapnya di sini.

3. Prabowo Minta KAMI dan Jenderal Gatot Tidak Bikin Kisruh, Cek Faktanya

Akun Facebook Virgiawan P mengunggah tangkapan layar portal detiknews.com di grup Pasukan Pribumi Anti Komunis. Artikel pada tangkapan layar tersebut berjudul “MENHAN Prabowo Subianto demi stabilitas terhadap pertahanan negara memperingkatkan Gatot Nurmantyo dan KAMI agar tidak bikin kisru di NKRI.”

Berikut kutipan narasi yang menyertai postingan tersebut:

“Entahlah..
Kita tunggu saja sebuah kejutan diakhir cerita
#Politik #Intrik #Strategi”

Hoax Prabowo peringatkan Gatot dan KAMI agar tidak buat kisruh NKRI

Lihat faktanya di sini.

4. Anak Presiden Putin Meninggal Usai Suntik Vaksin Corona, Cek Faktanya

Portal berita Toronto Today menuliskan berita yang berjudul “Vladimir Putin’s daughter DIES after second dose of COVID vaccine” pada 15 Agustus 2020. Dalam berita tersebut disebutkan bahwa putri Presiden Vladimir Putin menderita efek samping yang tak terduga pada vaksin COVID eksperimental Rusia dan meninggal di Moskow.

Beredar kabar putri Presiden Putin meninggal setelah divaksin corona

Sebuah sumber yang tidak diketahui yang dikutip dalam berita itu menyebutkan putri Presiden Putin, Katerina Tikhonova, mengalami kenaikan suhu tubuh tak lama setelah suntikan kedua, kemudian mengalami kejang, dan dinyatakan meninggal pada Jumat malam kemarin.

Lihat faktanya di sini.

5. Miris, Gadis Remaja di Cengkareng Sering Disetubuhi Selama Diculik

Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, berhasil menangkap tersangka pencabulan dan penculikan anak di bawah umur, Wawan Gunawan (41).

Remaja putri di Cengkareng dihamili tetangganya dan dibawa kabur

Pelaku diketahui melakukan pencabulan hingga beberapa kali terhadap korbannya F (14) hingga hamil lalu melahirkan. Kemudian membawa kabur F ke kawasan Sukabumi Jawa Barat. Dalam proses pelariannnya sambil membawa korban, pelaku sempat beberapa kali kembali menyetubuhi korbannya.

“Ya ada beberapa kaki pelaku beraksi (setubuhi korban) saat pelariannya,” ujar Kasar Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Komisaris Polisi Teuku Arsya Khadafi, usai rilis kasus tersebut di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat, 21 Agustus 2020.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya