Perahu Bermuatan Kristal, Petugas Arogan hingga Dokter Tirta Capres

Tirta Mandira Hudhi alias dr. Tirta.
Sumber :
  • Instagram: dr. Tirta

VIVA – Identitas seorang pria paruh baya yang mengaku petugas dan bertindak arogan saat berada di satu warung makan akhirnya terkuak. Dia ternyata bukan petugas atau aparatur pemerintah melainkan hanya seorang anggota organisasi kemasyarakatan.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Ulah pria yang videonya viral di media sosial itu menjadi bahan perbincangan warganet karena berlagak berkuasa dan kebal hukum. Awalnya, dia mendatangi satu warung dan meminta disajikan satu porsi untuknya. Dia berniat menyantap makanan itu di warung itu, bukan dibungkus untuk dibawa pulang, sebagaimana peraturan pemerintah DKI Jakarta untuk pengendalian pandemi COVID-19.

Si pemilik warung sudah mengingatkan bahwa dia tak dapat melayani makan di tempat. Tetapi pria itu memaksa dan mengaku sebagai petugas alias aparat pemerintah.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Nama dan latar belakang pria itu terungkap beberapa hari setelahnya dan beritanya menjadi salah satu artikel terpopuler di VIVA sepanjang Minggu, 20 September 2020. Dia mengaku khilaf dan segera mengundurkan diri dari keanggotaan ormas yang dia ikuti.

Tim redaksi VIVA juga memilah dan memilih sejumlah artikel terpopuler lainnya, di antaranya tentang kapal motor kecil yang memuat kristal-kristal bernilai miliaran rupiah, kisah Dennis Rodman  meniduri 2.000 wanita, Dokter Tirta yang berencana mencalonkan diri sebagai presiden, dan politikus Partai Demokrat Andi Arief yang memimpikan Presiden Joko Widodo dan Mahfud MD terjangkit COVID-19.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Simak ulasan lengkapnya dalam artikel-artikel berikut ini:

1. Perahu butut dengan muatan kristal

TNI menggagalkan penyelundupan dari Malaysia melalui jalur pelayaran internasional di Selat Malaka. Bukan sembarangan benda yang diselundupkan, tapi narkotika kelas 1 berjenis Crystal meth alias Metamfetamin atau dikenal dengan nama sabu-sabu di Indonesia.

Baca selengkapnya dalam artikel: TNI Temukan Perahu Butut, Ternyata Isinya Kristal Bernilai Rp10 Miliar

2. Petugas arogan ternyata anggota ormas

Bejo Hariyanto, pria yang mengaku petugas itu, mengaku khilaf dan berterus terang bahwa dia bukan  aparatur sipil negara melainkan anggota dari Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Kramat Pela.

Baca selengkapnya dalam artikel: Petugas yang Ngotot Makan di Tempat saat PSBB Ternyata Anggota Ormas

3. Dennis Rodman tiduri 2.000 wanita

Legenda NBA, Dennis Rodman, memiliki kisah hidup dan karier yang mengejutkan. Sepanjang tahun 1990-an ia adalah salah satu bintang NBA terbesar yang terkenal karena keterampilannya di lapangan dan penampilan di luar lapangan, gaya rambut aneh, serta kehidupan pribadi yang liar.

Baca selengkapnya dalam artikel: Kisah Dennis Rodman Muak Tiduri 2000 Wanita, hingga Akhirnya Sologami

4. Dokter Tirta menatap pemilu presiden 2024

Dr Tirta Mandira Hudhi alias Dokter Tirta mengumumkan kabar mengejutkan. Dia akan mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilu tahun 2024. Pernyataan ini dia sampaikan lewat akun Twitter pribadinya yang diunggah Sabtu, 19 September 2020.

Baca selengkapnya dalam artikel: dr Tirta Umumkan Maju Jadi Presiden

5. Andi Arief mimpi Jokowi dan Mahfud MD

Kepala Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief mengaku memimpikan Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, terjangkit COVID-19.

Baca selengkapnya dalam artikel: Mimpikan Jokowi-Mahfud MD Kena Corona, Andi Arief: Abaikan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya