Tips Diet Sehat Ala Eddies Adelia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 22 Mei 2019 | 15:20 WIB

Tips Diet Sehat Ala Eddies Adelia

Dalam tiga bulan sudah turun 7 kilogram.
Eddies Adelia
Photo :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra

Eddies Adelia

VIVA – Bagi sebagian wanita, menjalani puasa merupakan sebuah kesempatan untuk menurunkan berat badan. Hal tersebut ternyata dilakukan oleh aktris Eddies Adelia. Setelah tiga bulan menjaga pola makan, kini berat badannya sudah turun 7 kilogram.

“Jadi dari 56,8 kilogram hampir 7 kilogram, sekarang sudah 50 kilogram. Kemarin sudah 49,6 kilogram, kemarinnya naik 4 gram. Tapi kalau aku nimbang lagi hari ini atau besok pasti sudah turun,” ujar Eddies saat ditemui di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan pada Selasa, 21 Mei 2019.

Tidak asal-asalan, Eddies menjalani serangkaian proses diet dengan cara benar yang tidak membahayakan kesehatannya. Ia mengantisipasinya dengan langsung berkonsultasi dengan ahli gizi.

“Jadi kemarin aku ikut program slimming terus aku diet ke ahli gizi juga. Enggak (sedot lemak) lah, ngapain. Sayang duitnya, mending buat sedekah,” katanya.

Selama menjalani program diet, sebisa mungkin Eddies menghindari makanan berminyak, daging merah, serta santan. Ia mengganti menu makanannya dengan roti gandum, telur rebus, labu siam, kacang, brokoli, ikan bakar, dan ayam bakar. Wanita 40 tahun itu hanya mengonsumsi sajian yang proses memasaknya dikukus atau direbus.

Meski awalnya sulit untuk mengeliminasi makanan-makanan kesukaannya seperti masakan padang dan bakso, kini Eddies mulai terbiasa. Ia sudah tidak tergoda lagi untuk menyantap makanan tidak sehat, “Sudah biasa. Makanan kan rasanya hanya di mulut. Ketelan sama saja,” ujarnya.

Puasa, Eddies tetap konsisten menjalani dietnya itu. Selain melangsingkan badan, tujuan utamanya adalah untuk menyehatkan tubuh. Agar hasil lebih maksimal, diet dibarengi pula dengan olahraga secara rutin.

“Enggak justru ketika saya puasa saya diet, saya segar bugar. Pengin sehat aja. Mau dapat jodoh, mau cantik, mau langsing itu bonus, yang penting tujuan utama itu sehat. Insya Allah panjang umur. Ini ikhtiar dan saya olahraga juga, treadmill seminggu tiga kali,” tuturnya..

Wanita kelahiran 26 Februari 1979 itu menyebutkan telah merasakan manfaat dari diet yang ia jalani selama kurang lebih tiga bulan. Penyakit seperti kolesterol dan maag perlahan sembuh. Eddies juga jadi jarang sakit dan kulitnya bebas dari jerawat.

“Kolesterol saya sembuh, sakit maag saya sembuh, saya jarang sakit, pusing gitu jarang. Badan jadi lebih sehat pastinya. Terus satu lagi, pas saya enggak makan gorengan ternyata saya enggak berjerawat,” katanya. (row)

Saksikan Juga

Polisi Gagalkan Penyelundupan Pistol Asal Taiwan di Surabaya

TVONE NEWS - 7 jam lalu
loading...
Muat Lainnya...