53 Peserta Lolos Audisi Islamic Nexgen Festival 2019 Balikpapan - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 26 Mei 2019 | 20:40 WIB

53 Peserta Lolos Audisi Islamic Nexgen Festival 2019 Balikpapan

Mereka akan bersaing dengan peserta dari lima kota lainnya.
Audisi Islamic Nexgen Festival 2019
Photo :
  • Istimewa

Audisi Islamic Nexgen Festival 2019

VIVA – Sebanyak 53 peserta lolos audisi ajang Islamic Nexgen Fest wilayah Balikpapan yang digelar PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.

Islamic Nexgen Fest sendiri merupakan ajang pencarian bakat generasi muda Islami di enam kota besar di Indonesia. Acara diprakarsai oleh Kementerian BUMN sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN yang jatuh pada 13 April 2019 lalu.

Sebanyak 17 peserta lolos audisi ajang Islamic Nexgen Fest pada kategori Hijabnesia, 29 peserta lolos kategori Sound of Deen, dan 7 peserta lolos kategori Santripreneur. 

Hijabnesia merupakan kategori pencarian talenta wanita hijabers yang memiliki pengetahuan luas, kecantikan, dan bertalenta serta diharapkan dapat menjadi influencer yang positif untuk Indonesia.

Sedangkan kategori Sound of Deen merupakan ajang pencarian talenta musik Islami yang berkualitas baik solo, grup, nasyid, qasidah, hadroh, gambus, dan lainnya. Sementara kategori Santripreneur adalah ajang pencarian talenta santri muda yang mandiri, kreatif, dan berjiwa entrepreneur.

“Angkasa Pura I dan Telkom mendukung penuh kegiatan Islamic Nexgen Fest ini sebagai upaya melahirkan generasi milenial Islami yang dapat dijadikan model panutan bagi generasi milenial Islami umumnya di seluruh Indonesia. Selaku PIC atau penanggung jawab kegiatan audisi di Balikpapan, Angkasa Pura I dan Telkom juga berharap generasi milenial Islam asal Balikpapan dapat  berkontribusi optimal pada babak Grand Final,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, dalam siaran persnya, Minggu, 26 Mei 2019.

Proses audisi Islamic Nexgen Festival wilayah Balikpapan ini dilakukan pada Sabtu, 25 Mei 2019 dengan jumlah peserta audisi mencapai 130 peserta untuk tiga kategori lomba tersebut. Adapun juri yang terlibat pada kegiatan audisi ini yaitu Eno Lerian untuk juri kategori Hijabnesia, Virgoun untuk juri kategori Sound of Deen, dan Haykal Kamil sebagai juri pada kategori Santripreneur.

Seluruh peserta audisi dari enam kota; yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya, dan Balikpapan; akan mengikuti masa karantina pada 18-20 Juni sebelum memasuki babak Grand Final yang akan diselenggarakan pada 20 Juni 2019 dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indonesia pukul 16.00-18.00 WIB.

Para kontestan ini akan memerebutkan total hadiah Rp350 juta ditambah enam paket umrah dengan nilai hadiah pada masing-masing kategori yaitu Rp100 juta ditambah tiga paket umrah untuk kategori Hijabnesia, Rp150 juta untuk kategori Sound of Deen, dan Rp100 juta dan tiga paket umrah untuk kategori Santripreneur.

loading...
Muat Lainnya...