Stasiun Pasar Senen Semakin Nyaman untuk Pemudik

Menteri Yohana Yembise berkunjung ke Stasiun Pasar Senen
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise berkunjung ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Ia datang untuk memantau kegiatan mudik di stasiun tersebut.

Geger Pria Sukabumi Jatuh Tergeletak Tewas di Terminal Senen

Selain menyapa para warga yang akan pulang ke kampung halaman, Yohana juga memantau fasilitas di stasiun tersebut. Dalam kunjungannya itu, dirinya memberikan apresiasi kepada pihak stasiun, yang telah melakukan pembenahan untuk mudik lebaran tahun ini.

“Tahun lalu saya datang ke sini, dan tahun ini masih ke sini. Saya lihat, ada perubahan besar. Sudah tambah 700 kursi, dulu 250,” ujarnya di lokasi, Sabtu 1 Juni 2019.

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Said Aqil Siradj: 90-an Kotor dan Kumuh

Yohana juga mengatakan, fasilitas Stasiun Pasar Senen kini lebih lengkap. Hal ini terlihat, dari adanya ruang khusus laktasi bagi ibu menyusui dan ruang medis dengan peralatan medis serta obat-obatan yang lengkap.

“Ruangan laktasi ada. Ini adalah hak perempuan yang harus diperhatikan,” tuturnya.

Tes GeNose Dimulai Hari Ini di Stasiun Pasar Senen, Penumpang Antusias

Tak hanya di Senen, fasilitas serupa juga sudah ia amanatkan untuk disediakan di semua ruang tunggu sarana transportasi. Mulai dari terminal, stasiun hingga bandar udara.

“Bukan hanya kereta saja, tapi bandara, termasuk pelabuhan. Semua harus menyadari, semua transportasi responsif gender,” ungkapnya.

DR Ray Wagiu Basrowi (kanan)

Perjuangkan Hak Laktasi Ibu Pekerja, Dr Ray Giatkan Edukasi Nutrisi

Selama berkecimpung di bidang industri nutrisi, Dr Ray menemui berbagai kondisi ibu pekerja yang kesulitan menyeimbangkan kewajiban kerja dan pemenuhan ASI anaknya.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2021