Ramadhan, Polisi Dubai Minta Masyarakat Jangan Beramal ke Pengemis

Ilustrasi pengemis di Dubai.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Setelah dimulainya bulan suci Ramadhan, Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab, meminta masyarakat setempat untuk tidak beramal ke pengemis di jalanan. Imbauan itu sengaja dilakukan polisi Dubai agar masyarakat bisa terhindar virus Corona yang masih menjadi ancaman.

Gagalkan Pemberangkatan, Kemnaker Amankan 8 Pekerja Migran Nonprosedural di Bandara Soetta

Direktur Departemen Anti-Penyusup Kepolisian Dubai, Kolonel Ali Salem, mengatakan, bahwa kegiatan mengemis merupakan sesuatu hal yang ilegal di UEA. Sebab, banyak orang yang menggunakan cara mengemis untuk mendapatkan uang dengan mudah, terlebih di saat-saat seperti ini.

"Polisi Dubai menerapkan rencana keamanan untuk memerangi pengemis. Kami akan bekerja sama dengan departemen lainnya," kata Ali Salem, seperti dikutip dari Gulf News, Selasa 28 April 2020.

24 Jam Singgah di Dubai Setelah Umrah, Bisa ke Mana Aja?

Baca Juga: Langgar Aturan Cegah Corona, 2 Pejabat Malaysia Kena Denda Tinggi

"Nantinya, akan lebih banyak lagi patroli di area yang spesifik. Selain itu, masyarakat bisa melaporkannya dengan menelpon 901 atau saluran pintar lainnya," 

Aturan Baru UEA Selama Bulan Ramadan, Jam Kerja Dikurangi 2 Jam Hingga Fasilitas Parkir Gratis

Ali Salem juga menambahkan, bahwa mengemis dapat dikaitkan dengan kejahatan lain seperti perampokan. Apalagi, metode kerja para pengemis membuat orang-orang yang melihatnya menjadi simpati kepada mereka.

Makanya, Ali Salem menyarankan kepada masyarakat agar beramal melalui lembaga resmi yang sudah disediakan. Menurutnya, hal itu lebih bermakna ketimbang memberikan rezeki lebih kepada pengemis di jalanan.

pentingnya menjaga lisan selama ramadhan

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Puasa tidak hanya untuk menahan lapar dan haus saja, melainkan juga menahan segala hawa nafsu termasuk menjaga lisan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024