Mualaf Ini Rela Jual Aset Hingga Rp12 M Demi Bantu Penanganan COVID-19

Maualaf Steven Indra Wibowo
Sumber :
  • Dokumentasi tvOne

VIVA – Seorang mualaf di daerah Yogyakarta, bernama Steven Indra Wibowo rela menjual rumah dan mobilnya dengan total Rp12 miliar. Hebatnya, uang tersebut bukan untuk kepentingan pribadinya, melainkan untuk disumbangkan, membantu masyarakat terdampak virus corona atau COVID-19.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Steven menjual hartanya berupa dua rumah hingga tujuh mobil. Kemudian, uang tersebut digunakan untuk produksi baju hazmat atau alat pelindung diri (APD), sarung tangan bedah, masker dan handsanitizer.

Selain itu, Steven juga membagi-bagikan ribuan paket sembako dan makanan siap saji kepada masyarakat. Ia menganggap semua harta yang dimilikinya di dunia ini hanya titipan dari Allah SWT, sehingga suatu saat pasti akan kembali.

Kisah Mualaf Ibu dari Crazy Rich Surabaya Gegara Melihat Orang Islam Lakukan Ini

"Saya bersama istri punya prinsip hidup, yang dititipin Allah SWT sekarang pasti akan diambil lagi," kata Steven seperti dikutip dari tvOne pada Rabu, 13 Mei 2020.

Baca Juga: Jubir COVID-19: Vaksin Belum Ditemukan, Jangan Arogan Lawan Corona

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Namun, kata dia, caranya saja mau kembali secara baik-baik dengan melakukan sedekah, atau harta yang dimiliki digunakan jajan sesuatu yang tidak bermanfaat.

"Atau mungkin kita tidak pernah sedekah, sombong segala macam. Maka, Allah akan ambil itu secara paksa dikasih bencana kepada dia," ujarnya.

Saat ini, Steven harus tinggal di rumah kontrakan daerah Sleman, Yogyakarta. Sedangkan, istri Steven tinggal di Bandung, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya