Begini Tata Cara Sewa Mobil Mahal untuk Mudik, Lengkap dengan Tarifnya - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 21 Mei 2019 | 14:55 WIB

Begini Tata Cara Sewa Mobil Mahal untuk Mudik, Lengkap dengan Tarifnya

Tarifnya sudah termasuk dengan sopir.
Ilustrasi rental mobil
Photo :
  • Google

Ilustrasi rental mobil

VIVA – Pulang ke kampung halaman saat libur hari raya Idul Fitri, sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Bagi yang ingin gengsi terjaga saat pulang mudik, bisa menyewa mobil mewah.

Sudah banyak perusahaan rental yang menawarkan mobil mewah, untuk menemani liburan maupun pulang mudik lebaran. Pegawai dari rental Sembodo RentCar, Olive mengatakan, mobil mewah biasa menjadi pilihan transportasi pada musim libur lebaran.

"Kalau untuk mudik, biasanya kami siapkan paket liburan. Contoh untuk Toyota Alphard, paket tujuh hari itu Rp15,96 juta, mobilnya saja," ujarnya saat dihubungi VIVA, Selasa 21 Mei 2019.

Bagi yang ingin lebih nyaman saat perjalanan, Olive mengatakan, disediakan jasa pengemudi terlatih untuk kendaraan mewah. Meski demikian, penyewa harus menambah biaya jasa untuk sopir sebesar Rp450 ribu per harinya.

Selain Toyota Alphard, dia mengatakan, tersedia juga mobil sedan yang bisa dipakai untuk mudik, seperti Mercedes-Benz E250 dan E300. Mobil merek Jerman ini ditawarkan dengan paket pemakaian selama lima hari, dengan biaya Rp17,25 juta untuk E250 dan E300 Rp19,55 juta.

"Untuk mudik, biasanya orang lebih suka MPV, tapi yang pakai sedan tetap ada. Untuk sistem pembayaran, biasanya bayar deposit Rp1 juta, lalu kami cek data. Nanti saat pengambilan unit, harus bayar lunas semua," tuturnya.

Sementara itu, pegawai perusahaan rental 168 Premium Car, Sofari mengatakan, pihaknya menawarkan mobil mewah untuk pulang mudik dengan hitungan harian, dan harus membayar uang muka untuk mengunci jadwal sewa dan unit mobil yang akan dipakai.

"Untuk mudik, Alphard itu Rp2,5 juta per hari. Ada juga Camry, Mercedes-Benz. Tetapi, di tempat kami enggak lepas kunci, kami siapkan sopir. Itu biaya sudah dengan sopir," jelas dia. (kwo)

Saksikan Juga

Ibu Rumah Tangga di Palembang Gelapkan 17 Mobil Rental

TVONE NEWS - lewat 2 tahun lalu
loading...
Muat Lainnya...