Sambut Mudik 2019, Nissan Siapkan Tiga Fasilitas

Nissan Datsun Mobile Service
Sumber :
  • Datsun

VIVA – Meski sudah dipersiapkan sebaik mungkin, namun ada kalanya kendaraan mengalami kerusakan saat dipakai mudik. Hal itu bisa terjadi akibat banyak hal, mulai dari jauhnya jarak tempuh hingga lamanya perjalanan.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Untuk mengantisipasi hal tersebut, beberapa produsen mobil di Tanah Air menyediakan bengkel atau posko di sepanjang jalur mudik. Seperti yang dilakukan PT Nissan Motor Indonesia. Selama mudik lebaran, agen pemegang merek mobil Nissan dan Datsun tersebut menyediakan sejumlah fasilitas.

Manager Aftersales NMI, Donny Taulo mengatakan, ada tiga aktivitas untuk mudik tahun ini. Yang pertama, menyediakan empat titik istirahat, yaitu di Tol Cikampek KM 57, Tol Kanci KM 207A, Tol Kanci 208B, dan SPBU Banyuglugur Situbondo.

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

“Selain titik istirahat, ada Nissan Datsun Mobile Siaga dan ERA (Emergency Roadside Assistance). Ini adalah layanan siaga, yang bisa dipanggil 24 jam untuk kendaraan darurat di luar non tol,” ujarnya di Jakarta, Selasa 28 Mei 2019.

Bengkel servis Nissan.

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

Jika tidak bisa diperbaiki di tempat, mobil akan diderek ke bengkel terdekat, dan biayanya gratis. Ada empat mobil servis bersiap di posko, lima mobil untuk Mobile Siaga dan delapan mobil untuk ERA.

“Yang terakhir, bengkel Siaga dan Siaga Plus. Bengkel tetap buka hari H dan H+1, buka tengah hari sampai sore. Di Jawa ada 20 diler, Sumatera empat diler, Bali satu diler, dan Sulawesi satu diler,” tutur dia. (kwo)

VIVA Otomotif: Mitsubishi eK X EV

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan pencapaian gemilang dalam produksi kendaraan mini full-listrik. Hanya dalam satu tahun 10 bulan setelah memulai produksi, total

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024