Lokasi Ngabuburit di Surabaya, Dari yang Santai hingga Religius

Lokasi Ngabuburit di Surabaya, Dari yang Santai hingga Religius

Senin, 6 Mei 2019 | 07:22 WIB
Bulan Ramadan sudah tiba. Saatnya mencari tempat ngabuburit.
Taman Bungkul di Surabaya
Photo :
  • VIVAnews/Martudji

Taman Bungkul di Surabaya

VIVA – Bulan Ramadan sudah tiba. Saatnya mencari tempat ngabuburit, aktivitas biasa dilakukan Muslim-Muslimat yang berpuasa dalam mengisi waktu sambil menunggu waktu buka puasa selama Ramadan. Biasanya, lokasi ngabuburit yang banyak didatangi warga ialah yang menyuguhkan suasana santai.

Sama seperti di daerah lain, Kota Surabaya di Jawa Timur juga menawarkan banyak lokasi yang biasa dikunjungi warga untuk ngabuburit. VIVA coba merangkum tempat-tempat favorit ngabuburit warga Kota Pahlawan itu berdasarkan kebiasaan tahun-tahun sebelumnya. Lokasi baru akan diulas hari-hari berikutnya. 

1. Taman Bungkul: Taman yang terletak di Jalan Raya Darmo ini favorit warga Surabaya saat ingin bersantai. Selain bersih, taman ini dinaungi banyak pohon rindang sehingga terik panas kota tak terasa. Fasilitas permainan buat si kecil juga tersedia. Di bagian belakang, warung-warung kuliner berdiri. Jika ingin mengisi waktu dengan ibadah, di Taman Bungkul ada musala, menyatu dengan kompleks makam Sunan Bungkul. 

Taman Bungkul di Surabaya

2. Monumen Kapal Selam: Monumen Kapal Selam dikenal dengan sebutan Monkasel. Monumen ini terletak di Jalan Pemuda, bersebelahan dengan Surabaya Plaza. Monkasel berada di tepian Sungai Kalimas. Bisa dibilang Monkasel bagian dari wisata sungai di Kota Pahlawan. Di sini, banyak titik disediakan untuk bersantai warga dan berswafoto. Penghobi mancing juga banyak ditemukan di sini. 

Berita Terkait :
Saksikan Juga