Ramadan, Mydear Ingin Siarkan Agama Islam Lewat Lagu

Antara Mydear
Sumber :
  • Ist

VIVA – Mydear Cyrawita Pyarka Adibal atau yang akrab disapa Mydear meluncurkan lagu religi, Padamu Kuberserah. Dalam lagu ini, Mydear kembali berkolaborasi dengan ayahnya sekaligus pencipta lagu tersebut, Adibal Sahrul. Lagu ini sekaligus pembuktian Mydear dan Adibal, meski aktivitas terbatas di dalam rumah tidak berarti menghalangi untuk berkarya.

Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Ramadan 1 Kali Lebaran dalam Setahun

"Ramadan ini tentu sebagai momen kita memperbaiki diri. Aku coba menghadirkan lagu ini sebagai salah satunya," ujar Mydear dalam keterangan media, Kamis, 14 Mei 2020.

Mydear pun tidak mengenal kata terlambat meski baru merilis lagu itu 10 hari menjelang Idul Fitri. Ia yakin lagu religinya bisa dinikmati di luar Ramadan maupun tahun mendatang.

Nasib Pilu Warga Gaza, Tank dan Roket Israel Masih Terus Menyerang saat Momen Idul Fitri

Karena baginya, lagu ini bukan sekedar nyanyian. Ia mengajak pendengar untuk senantiasa mengingat Sang Pencipta, berikhtiar lalu bertawakal atas hasil usaha tersebut.

“Alhamdullilah masih dipertemukan dengan Ramadhan, jadi aku berharap bisa terus memperbaiki ibadahku, dan ini adalah salah satu cara aku beribadah, lewat lagu religi aku berharap bisa ikut serta mengajak milenials muda untuk terus ingat dan dekat dengan Tuhan," katanya.

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Selama proses rekaman, Mydear tidak menemui kendala berarti. Begitu pula dengan proses foto sampai perekaman video musik. Selain itu, semua proses tersebut dilakukan dari dalam rumah.

Baca juga: Gerakan di Rumah Saja Kini Disulap Jadi Lagu?

Dalam video klip, Mydear coba mempraktekan imbauan Jokowi untuk mendukung UMKM, bangga menggunakan buatan Indonesia. Ia bekerjasama dengan KOJI untuk berbusana,

“Kali ini aku juga berkolaborasi dengan KOJI, lokal brand di bidang fashion yang mempersiapkan semua baju yang aku pakai di musik videoku. Ya selain ingin menyiarkan agama islam aku juga ingin mengkampanyekan untuk cintai karya anak bangsa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya