Future Financial Festival 2020 Sukses Ajak 453.436 #GenerasiAntiWacana

Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Sumber :

VIVA – Antusiasme penonton terlihat dari jumlah yang menyaksikan penampilan seluruh sesi di Future Financial Festival 2020 melalui aplikasi atau website Vidio selama dua (2) hari sebanyak 453,436 unique watchers di Vidio.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

Acara ini diselenggarakan selama dua hari dengan menghadirkan 36 sesi dengan 80 pembicara yang ahli dan berpengalaman di bidang ekonomi dan finansial. Acara diselingi penampilan para DJ dan musisi yang menghibur.

Salah satu pembicara adalah Sri Mulyani, Menteri Keuangan Republik Indonesia, yang tampil di Live Talks sesi macro economy, Sabtu 25 Juli 2020, mengatakan:

Survei Ungkap Ketahanan Finansial Milenial Indonesia Tertinggi Se Asia, Ada Tapinya

“Saya sering mengisi format pertemuan yang diselenggarakan oleh Samara Live, termasuk Future Financial Festival 2020, online festival yang mayoritas dihadiri oleh generasi muda atau Milenial. Saya memberikan harapan besar kepada Milenial sebagai generasi yang akan membawa Indonesia untuk menjadi bangsa dan negara yang maju. Semoga dengan mengikuti Future Financial Festival 2020 akan muncul ide-ide baru termasuk bagaimana kita melakukan inovasi pembiayaan micro finance di dalam suasana tantangan Covid-19, dan New Normal. Pemerintah siap untuk menjadi partner di dalam mendengar semua ide-ide yang kreatif dan ini akan kami gunakan untuk selalu memperbaiki kebijakan kita. Selamat mengikuti festival dan salam optimis untuk kita semua.”

Pandemi disebut Sri Mulyani membuat ekonomi mengalami penurunan akibat terhentinya sektor pariwisata yang ditutup akibat adanya pandemi Covid-19.

Program Petani Milenial Kaltim Diluncurkan untuk Ketahanan Pangan IKN

Pemerintah telah membuat berbagai kebijakan dan instrumen yang bertujuan mengendalikan Covid-19, dan mengatasinya dengan memperkecil penyebaran, memperluas testing, kesadaran masyarakat agar interaksi sosial dan ekonomi tetap mengikuti protokol kesehatan, sehingga mampu mengembalikan sosial ekonomi.

"Kita berharap di kuartal ketiga bulan Juli, Agustus, September ini kita mampu untuk segera bertahap memulihkan ekonomi kembali," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani menjelaskan, Covid-19 membuat masyarakat bahkan yang paling bawah, mengalami dampak negatif yang luar biasa. Maka program pemulihan ekonomi nasional dengan anggaran yang didukung sepenuhnya oleh APBN di luncurkan oleh pemerintah. 

“Dalam program ini ada elemen memulihkan daya beli masyarakat di sisi permintaan. Masyarakat yang miskin mendapatkan bantuan sosial. Masyarakat yang mendapat dampak luar biasa dapat bantuan APBN. Bantuan sosial ini mencapai lebih dari 203 triliun. Tujuan bantuan negara agar masyarakat yang mengalami tekanan akibat Covid-19 kehilangan pendapatan atau menurun pendapatannya karena tidak ada kegiatan ekonomi sosial, bisa bertahan," kata Sri Mulyani.

Future Financial Festival 2020 telah menampilkan lebih dari 80 pembicara dengan 36 sesi yang inspiratif, dengan deretan pakar finansial, tokoh pemerintah, penulis, musisi dan pengisi acara lainnya, di antaranya, Sri Mulyani, Bambang Brodjonegoro, Andyhta F Utami, Veronica Colondam, Nicky Hogan, Ika Natassa, Ellen May, Ligwina Hananto, Rivan Kurniawan, Michael Yahya, dan masih banyak lagi.

Selama dua hari, acara juga akan dimeriahkan program Live Music, yang menampilkan Anton Wirjono, Hogi Wirjono, dan Radya Bagaskara. 

Ani Natalia, Kepala SubDirektorat Hubungan Masyarakat Perpajakan mengatakan: “Mari kita sama2 berjuang karena pertumbuhan perekonomiam kita merupakan kerjasama kita semua. Mari dukung semua program pemerintah mulai rajin pakai masker, dan jangan lupa bayar pajak dan juga terus meningkatkan kapasitas diri dengan mengikuti banyak pembelajaran, dan juga konsumsi secara bijak informasi, stop hoax. Budaya gotong royong dalam pandemi Covid-19 harus terus dilakukan guna membantu roda perekonomian Indonesia dan program pemerintah.” 

Khusus untuk 12 sesi berbayar, sebanyak 1,205 tiket berhasil terjual, mencerminkan semangat masyarakat untuk mendapatkan pengetahuan mendalam dari pakar-pakar ekonomi dan finansial. 

Future Financial Festival 2020 diharapkan bisa menjadi inspirasi, sarana hiburan masyarakat juga menjadi lebih perduli terhadap isu-isu ekonomi yang dihadapi, serta saling mendukung dan membantu mewujudkan perekonomian yang lebih baik.

Karena untuk mencapai tujuan, kolaborasi dibutuhkan seluruh pihak, baik individu, institusi, regulator, dan pemerintah untuk bergerak secara harmonis dalam keberlangsungan hidup saat ini dan generasi mendatang untuk mewujudkan mimpi Indonesia Emas di 2045.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya