Uji Kuat Mercedes Maybach Saat Dihantam Peluru dan Bom

Rilis Mercedes saat mobilnya diuji tembak senapan serbu.
Sumber :
  • Mercedes-Benz

VIVA.co.id – Mercedes-Benz selama ini dikenal sebagai merek kendaraan dengan kesan mewah. Beragam model dan harga dihadirkan untuk memuaskan pelanggannya di berbagai belahan bumi. Tak terkecuali untuk para konglomerat, selebriti, hingga tokoh penting, pabrikan asal Jerman itu memiliki edisi khusus. Di antaranya Mercedes Maybach S600 Guard.

Mobil Wapres Isi Bensin Jeriken, Seliter Cuma Bisa Tempuh Sejauh Ini

Terbilang canggih dan mencengangkan, karena mobil dengan banderol US$513 ribu atau setara Rp6,7 miliar itu benar-benar dapat melindungi pemilik saat berada di dalam kendaraan. Meski diberondong senapan, nyawa pemilik bakal masih di kandung badan.

Setidaknya hal itulah yang disampaikan Mercedes-Benz saat baru-baru ini kembali mempertontonkan kemampuan Maybach Guard. Tak segan pula Mercy merilis hasil publikasinya ke publik luas.

Mercedes-Benz Gak Jual Mobil Ini, Meski yang Beli 'Kaya 7 Turunan'

Dilansir Business Insider, Selasa, 19 April 2016, Maybach S600 Guard merupakan kendaraan sipil pertama yang telah mendapat sertifikasi perlindungan balistik VR10. Artinya, sekujur tubuh Maybach S600 Guard memiliki kemampuan untuk menahan serangan, termasuk bagian kaca-kacanya. Dijamin, penumpang di dalamnya bakal aman, meski mobil diserang dengan menggunakan senapan serbu sekali pun.

Sebagai bukti, Mercedes mengunggah foto sebuah Maybach S600 Guard yang telah diserang dengan menggunakan senapan serbu. Dalam serangkaian rentetan tembakan, tak ada secuil pun partikel peluru yang lolos ke dalam mobil.

Jokowi Bakal Pakai Mobil Dinas Baru, Nasib yang Lama Bagaimana?

Hal ini lantaran Mercedes Maybach S600 Guard dibangun dengan lapisan pelat anti-peluru. Pelat itu disisipkan di antara frame dalam dan 'kulit' bagian luar limusin. Selanjutnya, pabrikan juga menambahkan bahan pelindung tambahan melalui lempeng baja yang dirancang menolak titik lemah dari tekanan luar.

Lapisan ini dipasang di sekujur tubuh Maybach S600 Guard. Sementara bagian kaca, dibenamkan lapisan polycarbonate. Kaca dijamin tak bakal runtuh berantakan saat diguncang bom dan terkena rentetan peluru dari jarak dekat.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2014/10/20/274362_maybach-2015-_663_382.jpg

Selain perlindungan balistik, Maybach S600 Guard juga dirancang untuk dapat menahan dari serangan menggunakan alat peledak. Menurut Mercedes, perlindungan komprehensif pada Maybach Guard ini harus mampu memberikan tingkat perlindungan yang sama dari ledakan bom, baik di samping, hingga dari kolong mobil.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2014/10/03/90044-0_663_382.jpg

Jadi, jika Anda punya uang setengah juta dolar Amerika, bisa saja membeli mobil ini untuk dimiliki. Dijamin, Anda tak perlu khawatir oleh orang yang tak menyukai Anda, meski menggunakan senapan serbu dan bom di pinggir jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya