Reaksi Ahok, Belah Gunung, Bocoran Ertiga Baru

Ahok-Basuki Tjahaja Purnama saat merayakan ulang tahun istrinya Veronica Tan beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA/Instagram @basukibtp

VIVA – Kisah perselingkuhan istri Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan, masih menjadi berita yang paling banyak disimak pembaca VIVA pada Kamis 8 Maret 2018.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Saat pria yang akrab disapa Ahok dan penasihat hukum itu sedang sibuk mengikuti proses persidangan, Veronica malah mengirimkan sepucuk surat kepada Ahok, yang isinya pengakuan bahwa saat ini dia kembali menjalani hubungan asmara terlarang dengan pria bernama Julianto Tio.

sejak kejadian itu, Ahok memutuskan untuk membatasi jumlah orang yang menjenguknya di dalam penjara. Kini tak semua tamu bisa bertemu dengannya.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Ya memang karena kasus perceraian ini, beliau belum terima tamu seperti biasa," ujar Fifi Lety Indra, penasihat hukum sekaligus adik Ahok.

Selain cerita Ahok, berita mengenai Kementerian Perhubungan yang membuat terowongan menembus gunung juga cukup banyak menyita perhatian.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Terowongan yang diberi nama Notog itu berada di wilayah Purwokerto, Jawa Tengah. Terowongan ini memiliki panjang 473 meter yang menembus pegunungan.

Berita terpopuler ketiga datang dari Suzuki. Pabrikan asal Jepang itu membocorkan informasi mengenai versi terbaru mobil keluarga andalan mereka,

1. Reaksi Ahok saat Baca Surat Pengakuan Selingkuh dari Vero

Saat Ahok dan penasihat hukum sedang sibuk mengikuti proses persidangan, Veronica malah mengirimkan sepucuk surat kepada Ahok, yang isinya pengakuan bahwa saat ini dia kembali menjalani hubungan asmara terlarang dengan pria bernama Julianto Tio.

Kisah tentang surat dari Veronica ini diungkapkan Fifi Lety Indra, penasihat hukum sekaligus adik Ahok, usai menghadiri persidangan ke-enam di PN Jakarta Utara, Rabu, 7 Maret 2018.

Menurut Fifi, meski saat ini Ahok sedang berada dalam kondisi tubuh terkurung dan terbelit masalah rumah tangga. Tapi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tetap sabar dan tenang menghadapinya.

Fifi tak menjelaskan apa yang dirasakan Ahok ketika menerima surat balasan itu. Fifi hanya mengatakan, Ahok dalam kondisi baik-baik saja. "Kondisinya ya cukup baik, ya," kata Fifi.

Baca selengkapnya di sini

2. Diam-diam RI Buat Terowongan KA Belah Gunung

Kementerian Perhubungan terus mengerjakan proyek jalur ganda kereta api lintas Selatan Jawa. Proyek tersebut nantinya akan membuat jalur ganda kereta api tersambung dari Cirebon, Jawa Barat hingga Kroya, Jawa Tengah.

Dalam pengerjaannya, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan harus membuat sejumlah infrastruktur pendukung, dari jalur baru, jembatan melintas sungai hingga yang tersulit membuat terowongan menembus gunung.

Dan untuk saat ini, progres pembangunan terowongan terus dikerjakan salah satunya adalah terowongan Notog BH 1440 segmen Cirebon-Kroya yang saat ini telah mencapai 64,68 persen. Terowongan ini pun telah tembus sisi sebelahnya.

Baca selengkapnya di sini

3. Bocoran Suzuki Ertiga Baru, Berubah Total

Suzuki Indonesia terus menyiapkan Ertiga terbaru, dan kabarnya akan diluncurkan pada tahun ini. Proses pengembangan mobil keluarga tersebut dilakukan di India.

Deputy Managing Director SIS Divisi Roda Empat, Setiawan Surya mengatakan, hasil survei Suzuki di Indonesia menunjukkan, Ertiga baru harus beda dari versi sebelumnya. Sebab, selera orang Indonesia akan kendaraan cepat sekali perubahannya.

"Kita itu sangat dinamis, jadi kami mesti beda. Pasti ada (perubahan), cuma ubahannya seperti apa, saya tidak bisa bilang sekarang. Yang jelas, total semua berubah (eksterior, interior dan fitur)," ujarnya di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

4. Adik Gus Dur Meninggal Dunia

Mantan Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama, Aisyah Hamid Baidhowi, dikabarkan telah berpulang ke rahmatullah.

Adik dari Presiden RI keempat, Abdurahman Wahid alias Gus Dur, dikabarkan meninggal dunia pada pukul 12.50 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Maret 2018.

Baca selengkapnya di sini

5. Persija Selangkah Lagi Gaet Pemain Buangan PSM

Persija Jakarta berusaha untuk menggaet pemain buangan PSM Makassar, Mamadou El Hadji. Saat ini dia dalam tahap pantauan dari pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco. 

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade ikut buka suara terkait hal ini. Dia mengaku memberikan kuasa penuh bagi Teco dalam hal memilih pemain.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya