Yamaha Lexi, Jenderal Gatot, dan Selamat Tinggal Uber

Yamaha Lexi meluncur di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Setelah resmi meluncurkan versi lokal skutik bongsor berkapasitas mesin 150cc di Indonesia, PCX, Honda kini kembali menghadirkan PCX edisi lainnya.

Jadwal MotoGP 2024 Resmi Dirilis, Indonesia Seri ke-16

Perbedaan dari motor pesaing Yamaha NMAX ini ada pada kapasitas mesinnya, yakni 125 cc. Karena mengusung mesin yang lebih kecil, otomatis PCX 125 berhadapan langsung dengan Yamaha Lexi.

Berita ini bertengger di posisi nomor satu artikel terpopuler VIVA sepanjang Minggu, 8 April 2018. Disusul, sosok Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo yang namanya makin hits disebut sebagai pesaing Joko Widodo menjelang Pemilu Presiden 2019.

MotoGP Argentina 2024 Dibatalkan

Tak hanya itu, Gatot dinilai juga sebagai calon potensial wakil presiden, pendamping Joko Widodo, atau Prabowo Subianto, dua nama populer di Pilpres 2014 dan 2019.

Berita ketiga terpopuler selanjutnya adalah ajang adu balap MotoGP dan Formula 1 (F1) akan mewarnai akhir pekan ini. MotoGP akan berlangsung di Argentina, sedangkan balapan F1 akan tersaji di Bahrain.

Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

GP Argentina akan menjadi seri kedua MotoGP musim ini, dan balapan diprediksi akan berlangsung sengit seperti seri pembuka. Secara mengejutkan Jack Miller berhasil meraih pole position.

Nah, pembaca VIVA, simak selengkapnya lima berita terpopuler tersebut yang kami rangkum dalam Round-Up berikut ini.

1. Honda Luncurkan Pesaing Yamaha Lexi

Setelah resmi meluncurkan versi lokal skutik bongsor berkapasitas mesin 150 cc di Indonesia, PCX, Honda kini kembali menghadirkan PCX edisi lainnya.

Perbedaan dari motor pesaing Yamaha NMAX ini ada pada kapasitas mesinnya, yakni 125 cc. Karena mengusung mesin yang lebih kecil, otomatis PCX 125 berhadapan langsung dengan Yamaha Lexi.

Yamaha Lexi.

Namun, seperti dilansir dari Motoroids, Minggu 8 April 2018, peluncuran bukan dilakukan di Tanah Air, melainkan India. Secara umum, desain PCX versi 150 dan 125 tidak ada perbedaan.

Keduanya menggunakan model lampu baru yang sudah berteknologi LED di bagian depan dan belakang. Penasaran, klik di sini.

2. Pendukung Gatot Nurmantyo Pemilih Prabowo di Pilpres 2014

Nama Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo tengah hits disebut jelang Pemilu Presiden 2019. Ada yang mendukungnya sebagai salah satu calon presiden alternatif di Pemilu 2019.

Tak sedikit juga yang menganggap mantan Panglima TNI itu sebagai calon potensial wakil presiden, pendamping Joko Widodo, atau Prabowo Subianto, dua nama populer di Pilpres 2019.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) bersama Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanudin Muhtadi, tak menampik peluang Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019.

Meskipun bukan orang partai politik, Gatot Nurmantyo bisa meraih dukungan parpol asalkan dengan modal tingkat elektabilitasnya yang tinggi. Baca selengkapnya.

3. Habiskan Stok, Mobil Ini Didiskon Hampir 30 Persen

Sudah menjadi hal umum bagi diler mobil, untuk memberikan diskon atau potongan harga pada unit mobil yang sudah lama tidak terjual.

Biasanya, hal ini dilakukan pada unit produksi tahun sebelumnya. Tujuannya adalah untuk memberi ruang pada mobil rakitan terbaru yang dikirim dari pabrik.

Tidak hanya di Indonesia, praktik diskon besar juga dilakukan diler-diler mobil di India. Dilansir dari Rushlane, Minggu 8 April 2018, sejumlah diler di Negeri Hindustan tersebut menawarkan diskon dengan nilai yang menakjubkan.

Mobil-mobil yang menjadi korban pencurian di sebuah diler di Jerman.

Contohnya diler BMW, yang memberi potongan harga nyaris 30 persen atau senilai Rp190 juta untuk pembelian tipe 320d Prestige. Mobil tersebut banderol aslinya adalah 300 ribu rupee, atau setara dengan Rp600 jutaan.

Diler lainnya tak mau kalah. Siapa saja diler-diler ini, silakan klik.

4. Jadwal Balapan MotoGP Argentina dan F1 GP Bahrain

Ajang adu balap MotoGP dan Formula 1 (F1) akan mewarnai akhir pekan ini, Minggu 8 April 2018. MotoGP akan berlangsung di Argentina, sedangkan balapan F1 akan tersaji di Bahrain.

GP Argentina akan menjadi seri kedua MotoGP musim ini, dan balapan diprediksi akan berlangsung sengit seperti seri pembuka.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
 
Secara mengejutkan Jack Miller berhasil meraih pole position. Pembalap Pramac Ducati itu, akan dibayang-bayangi oleh Dani Pedrosa dan Johann Zarco.

Maverick Vinales yang merupakan juara GP Argentina musim lalu, harus puas start dari posisi 9. Hasil kurang baik didapat oleh rekan Vinales di Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Mengapa demikian, baca lengkapnya.

5. Saatnya Ucapkan Selamat Tinggal untuk Uber

Minggu, 8 April 2018, akan menjadi hari terakhir bagi perusahaan transportasi berbasis aplikasi online, Uber. Sebab, mulai Senin (hari ini), mereka sudah hengkang dari Indonesia dan Asia Tenggara, lantaran layanan operasionalnya diambilalih Grab.

sorot ojek online - transportasi online - ojek uber unjukrasa aksi

Berdasarkan penelusuran VIVA, jika membuka aplikasi Uber selama sepekan ini, maka akan muncul pemberitahuan kalau pengguna diimbau untuk mengunduh aplikasi Grab.

Dengan begitu, maka para mitra pengemudi Uber, baik UberMotor, UberX, maupun UberXL di Indonesia harus berpindah menjadi mitra pengemudi Grab. Klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya