Ustaz Somad Dibelikan Pesawat hingga CR-V Bekas

Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Warga Aceh saat ini rupanya tengah mengumpulkan dana untuk membeli pesawat untuk Ustaz Abdul Somad. Pesawat itu nantinya digunakan Ustaz Somad sebagai alat transportasi untuk berdakwah ke penjuru nusantara.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Ketua Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Aceh, Tgk H Faisal Ali mengatakan, keinginan pembelian pesawat untuk Ustaz Somad itu akan terus digalakkan hingga tercapainya dana untuk pembelian pesawat.

Meski baru diinisiasasi, nominal uang yang masuk sejak kemarin hingga Selasa, 3 Juli 2018 sudah lebih dari Rp30 juta. Kata Faisal, itu nantinya terkumpul atas nama sumbangan masyarakat Aceh.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Kabar itu setidaknya menjadi berita paling populer di laman VIVA, sepanjang Rabu 4 Juli 2018.

Sementara berita terpopuler kedua datang dari kasus penghentian paksa yang dilakukan polisi terhadap pengemudi Honda Jazz di Sleman, Yogyakarta. Kabar terbarunya, polisi memastikan kalau wanita berjilbab inisial AS itu mengalami gangguan jiwa.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak keluarga dan tempatnya bekerja, pengemudi belakangan menjalani perawatan di Rumah Sakit Grashia Pakem, Sleman.

Terpopuler ketiga datang dari kekalahan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Partai Demokrat mengklaim kekalahan pasangan Deddy-Dedi bukan gara-gara masifnya gerakan Partai Gerindra, PKS, dan PAN dengan kemasan kampanye #2019GantiPresiden.

Berikut lima berita terpopuler di VIVA, sepanjang Rabu, 4 April 2018:

1. Terinspirasi Bung Karno, Warga Aceh Belikan Pesawat Ustaz Somad

Ustaz Abdul SOmad

Warga Aceh saat ini tengah mengumpulkan dana untuk membeli pesawat Ustaz Abdul Somad. Pesawat itu nantinya digunakan Ustaz Somad sebagai alat transportasi untuk berdakwah ke penjuru nusantara.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Aceh, Tgk H Faisal Ali mengatakan, keinginan pembelian pesawat untuk Ustaz Somad itu akan terus digalakkan hingga tercapainya dana untuk pembelian pesawat.

Meski baru diinisiasasi, nominal uang yang masuk sejak kemarin hingga Selasa, 3 Juli 2018 sudah mencapai lebih dari Rp30 juta. Kata Faisal, itu nantinya terkumpul atas nama sumbangan masyarakat Aceh.

“Berapapun yang terkumpul itulah sumbangan kita untuk beliau demi beli pesawat pribadi sumbangan dari masyarakat Aceh,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan di Banda Aceh, Aceh, Selasa 3 Juli 2018.

Pembelian pesawat oleh masyarakat Aceh memang bukan hal yang pertama. Pada Zaman Orde Lama, masyarakat Aceh juga menyumbang hartanya untuk membeli pesawat pada Presiden Pertama Indonesia, Soekarno.

“Jadi ini bukan hal yang baru, beli pesawat untuk presiden saja kita sanggup, apalagi ini untuk Ustaz Somad,” ujarnya. Baca Selengkapnya.

2. Wanita Tak waras Sopir Honda Jazz yang Ditembak Ternyata PNS Pajak

Polisi saat meminta Any keluar dari mobilnya.

Kepolisian telah memastikan pengemudi Honda Jazz yang dihentikan paksa dengan tembakan beruntun di Sleman, Yogyakarta, mengalami gangguan jiwa. Wanita berjilbab itu berinisial AS.

"Pengemudi seorang perempuan, inisial AS. Dan informasi yang kami terima yang bersangkutan dalam kondisi perawatan karena gangguan jiwa," kata Kepala Bidang Humas Polda DIY, Ajun Komisaris Besar Polisi Yuliyanto dalam keterangannya, Selasa 3 Juli 2018.

Yuliyanto menyebutkan berdasarkan hasil pemeriksaan pihak keluarga dan tempatnya bekerja, pengemudi itu belakangan ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Grashia Pakem, Sleman.

"Yang bersangkutan pasien RS Grhasia Pakem, keluarga dan kantornya sudah memberi keterangan dalam kondisi perawatan karena gangguan jiwa," katanya.

Sebelumnya, petugas kepolisian menghentikan paksa sebuah mobil yang dianggap mencurigakan. Mobil merek Honda Jazz itu dihentikan paksa, dengan cara menembakinya secara beruntun.

Kejadian penghentian paksa sebuah mobil dengan tembakan itu terjadi di di Jalan Kebon Agung depan SMP Negeri 1 Seyegan, Margoagung, Seyegan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, sekitar pukul 13.30 WIB. Baca Selengkapnya.

3. Demokrat Yakini Deddy Mizwar Kalah Bukan karena #2019gantipresiden

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, di Bandung pada Selasa, 3 Juli 2018.

Partai Demokrat mengklaim kekalahan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, bukan gara-gara masifnya gerakan Partai Gerindra, PKS, dan PAN dengan kemasan kampanye #2019GantiPresiden.

Seperti diketahui, duet Deddy-Dedi kalah telak dalam Pilgub Jabar dan tertinggal jauh dari lawan beratnya Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Bahkan, perolehan suara mereka disalip jauh oleh jagoan Gerindra, PKS dan PAN, yaitu Sudrajat-Syaikhu. Padahal elektabilitas Sudrajat-Syaikhu menurut banyak lembaga survei selalu rendah.

“Bukan (tagar #2019GantiPresiden) itu soalnya. Di kami, faktornya betul-betul figur. Figur ini bersaing ketat. Memang Deddy-Dedi ini unggul di survei lebih awal tapi di akhir-akhir tergerus di nomor tiga dan itu realitas politiknya," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, di Bandung pada Selasa malam, 3 Juli 2018.

Dengan akhir yang tidak sesuai dengan prediksi itu, Hinca memastikan Demokrat maupun sang ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono tak menyalahkan pihak mana pun. Baca Selengkapnya.

4. Membandingkan Harga CR-V, Fortuner dan Pajero Sport Bekas

Sorot Mobil Mudik - Mobil bekas yang dijual pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur

Sudah menjadi pengetahuan bersama, kalau Honda CR-V merupakan Sport Utility Vehicle yang edisi barunya punya harga cukup bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Namun, di pasaran mobil bekas, CR-V memiliki harga jual yang lebih murah. Demikian seperti yang disampaikan Yugi, pemilik showroom mobil bekas Glory Auto di WTC Mangga Dua, Jakarta.

Kata dia, peminat CR-V tak lebih banyak dari Pajero dan Fortuner. Salah satu faktornya kemungkinan, karena CR-V model lama masih menawarkan konfigurasi tempat duduk dua baris.

“Soalnya, yang masih banyak dicari orang masih Fortuner dan Pajero, kalau CR-V dua baris lima orang penumpang saja. Kalau yang sekarang, CR-V kan sudah ada mesin turbo tujuh penumpang. Saya ada tuh tahun 2017, harganya masih Rp450 juta,” ujar Yugi, saat berbincang dengan VIVA, Rabu 4 Juni 2018.

Lantas, berapa perbandingan harganya? Kata dia, Pajero Dakar lansiran 2013, harganya masih di angka Rp300 juta, termasuk tipe VGT. Sementara itu, untuk Pajero Sport tipe Exceed 2012 harganya masih di angka Rp250 juta. Lalu, buatan 2009-2010, harganya masih sekira Rp200 juta. Baca Selengkapnya.

5. Dramatis, Inggris Pulangkan Kolombia

Para pemain Timnas Inggris merayakan kemenangan atas Kolombia

Timnas Inggris secara dramatis memastikan diri melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018, setelah mengalahkan Kolombia. Menghadapi Kolombia di Spartak Stadium, Moskow, dalam laga babak 16 besar, The Three Lions mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti 4-3 (1-1), Rabu 4 Juli 2018 dini hari WIB.

Harry Kane membuat peluang pertama Inggris di menit 16. Menerima umpan silang Kieran Trippier, Kane mampu menyundul bola ke gawang. Sayang, bola sundulan bomber Tottenham Hotspur ini malah melayang di atas gawang Davis Ospina.

Kolombia kemudian mendapat peluang emas jelang babak pertama usai. Adalah winger cepat, Juan Quintero, yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, tembakan Quintero mampu diamankan kiper Inggris, Jordan Pickford.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan kian meninggi. Kolombia dan Inggris kembali terlibat dalam duel sengit di babak kedua.

Inggris kemudian berhasil memecah kebuntuan di menit 57. Baca Selengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya