Ronaldo ke Juventus, Bowo Dicekik hingga Noni Belanda di Balai Kota

Cristiano Ronaldo pulang ke Portugal usai gagal di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Tatyana Makeyeva

VIVA – Cristiano Ronaldo hanya tinggal menunggu hitungan jam untuk segera berkostum Juventus. Akhir pekan ini, Ronaldo kemungkinan akan menuju Kota Turin selepas pertemuan antara manajemen Real Madrid dan Juventus.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Menurut Marca, Presiden Real Madrid, Florentino Perez nampaknya sepakat untuk melepas Ronaldo ke Juventus. Dalam klausul kontraknya, Real Madrid hanya akan melepas pemain berusia 33 tahun itu ke klub non rival dengan mematok harga sebesar 100 juta Euro.

Berita tentang bakal pindahnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus menjadi paling populer di VIVA pada Jumat, 6 Juli 2018.

Karim Benzema Menderita di Arab Saudi, Tolong Saya!

Berita terpopuler lainnya adalah soal kemunculan sosok gaib noni Belanda di Balai Kota. Foto yang menjadi viral menggambarkan wajah wanita berada di belakang sebelah kanan Wali Kota Jakarta Pusat yang sedang dilantik, Bayu Meghantara. Sosok wanita itu dianggap menyerupai hantu.

Wajah wanita itu terlihat berwarna putih, berbeda dengan wajah-wajah lain yang hadir dalam acara pelantikan wali kota itu. Rambutnya tak berwarna hitam, tetapi agak kebiru-biruan.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Berita populer datang dari kanal showbiz. Artis Tik Tok, Bowo Alpenlieble mengaku pernah dicekik oleh perempuan.

Bowo Alpenleibe

Bowo mengungkapkan saat sedang berjalan-jalan di daerah Kota Tua, ada seorang perempuan yang tiba-tiba mencekiknya. Bowo kaget bukan main. Tak hanya dicekik, Bowo juga mengatakan bahwa baju yang dikenakan pada saat bermain di Kota Tua tersebut ditarik-tarik oleh seorang ibu-ibu.

Berikut artikel lengkap ketiga berita terpopuler tersebut bersama dua artikel lain yang terangkum dalam Round Up.

1. Terungkap, Taktik Juventus Akali Tuntutan Gaji Selangit Ronaldo

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus menjadi isu hangat dalam sepekan ini. Banyak yang tak menduga serta tidak yakin hal tersebut terjadi. Namun, media di Italia dan Spanyol, kini cenderung optimistis Ronaldo akan benar-benar berlabuh ke tim berjuluk 'Si Nyonya Tua'.

Secara pribadi, Ronaldo dipercaya sudah setuju berkostum Bianconeri. Dia jengah dengan Madrid yang menolak memberinya kenaikan gaji signifikan. Sementara kubu Madrid juga tidak mau lagi mempertahankan Ronaldo. Mereka setuju andai Juventus berani membayar tebusan 100 juta euro buat CR7.

Yang membuat banyak kalangan tidak yakin Ronaldo akan pindah ke Juventus adalah perkara gaji. Kabarnya, bintang asal Portugal tersebut akan diberi bayaran bersih 30 juta euro per musim dan kontrak empat tahun sekaligus. Baca selengkapnya soal kepindahan Cristiano Ronaldo di sini.

2. Bowo Alpenleibe Mengaku Sempat Dicekik Cewek

Bowo Alpenliebe

Nama Bowo Alpenliebe sempat jadi sorotan dalam seminggu ini. Bowo adalah artis Tik Tok yang viral di jejaring sosial Facebook dan Instagram. Ketenaran Bowo tersebut membuat dirinya digandrungi banyak penggemar, dan tidak sedikit dari para penggemarnya tersebut sering berbuat kasar kepada anak kelas dua SMP tersebut.

Saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Bowo mengungkapkan, saat sedang berjalan-jalan di daerah Kota Tua, ada seorang perempuan yang tiba-tiba mencekiknya. “Dicolek, didorong, dicekik (sama masyarakat). Dicekik di Kotu (Kota Tua) sama cewek,” kata Bowo.

Tidak hanya dicekik, Bowo juga mengatakan bahwa baju yang dikenakan pada saat bermain di Kota Tua tersebut ditarik-tarik oleh seorang ibu-ibu. “Ada sih ibu-ibu yang narik-narik baju,” kata Bowo.

Selengkapnya baca di sini.

3. Ada Hantu di Balai Kota, Sandiaga: Seperti Noni Belanda

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Foto yang menjadi viral menggambarkan wajah wanita berada di belakang sebelah kanan Wali Kota Jakarta Pusat yang sedang dilantik, Bayu Meghantara. Sosok wanita itu dianggap menyerupai hantu.

Wajah wanita itu terlihat berwarna putih, berbeda dengan wajah-wajah lain yang hadir dalam acara pelantikan wali kota itu. Rambutnya tak berwarna hitam, tetapi agak kebiru-biruan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pernah bertemu dengan makhluk halus di Balai Kota. Sosok yang dia gambarkan, makhluk tersebut berwujud wanita cantik. "Makhluk halusnya seperti Noni Belanda, sangat ramah sama saya," ucap Sandiaga di kantornya, Jumat 6 Juli 2018.

Namun, Sandi membantah, jika foto hantu wanita yang tersebar di media sosial saat pelantikan wali kota di Balai Kota Kamis kemarin, bukanlah sosok yang pernah dia lihat.

"Kalau soal foto, itu hoax," ucap Sandiaga.

Baca selengkapnya di sini.


4. Honda Resmi Kenalkan Bebek Super Cub C125, Harganya?

Honda Bebek Super Cub 100


Honda baru saja memperkenalkan Super Cub C125 2019 untuk pasar global. Motor ini merupakan kelanjutan dari model konsep yang dipamerkan beberapa waktu lalu di sejumlah tempat.

Motor yang kental dengan nuansa klasik ini sengaja dilahirkan Honda mengingat besarnya antusiasme masyarakat global akan produk Cub, yang sudah hadir lebih dari enam dekade. Seperti diketahui, Honda pertama kali meluncurkan Super Cub pada tahun 1958, dan fakta menyebut kalau Super Cub adalah kendaraan bermotor dengan penjualan tertinggi di dunia.

Super Cub125 edisi 2019 hadir dengan penampilan klasik, namun dengan pembekalan teknologi modern yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Lihat selengkapnya di sini.

5. Ditangkap KPK, Irwandi Yusuf Langgar Sumpah Jembatan Akhirat

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf  dibawa ke gedung KPK setelah diamankan untuk diperiksa di Jakarta

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, sudah resmi ditetapkan KPK sebagai tersangka dugaan kasus suap dana otonomi khusus Aceh 2018. Ia dan tiga orang lainnya ikut ditetapkan KPK sebagai tersangka.

Namun di balik kasus yang tengah dialami "sang captain" itu banyak cerita yang diukir oleh Irwandi. Ia tercatat sebagai salah satu kepala daerah yang mampu menerbangkan pesawat.

Irwandi adalah orang nomor satu di Pemerintahan Aceh. Dia masih menjabat sebagai gubenur untuk periode 2017-2022. Periode ini adalah kali kedua dia menjadi sebagai gubernur setelah sebelumnya memimpin Aceh pada tahun 2007-2012.

Lihat selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya