Sindiran Amien Rais untuk TGB hingga Anies Baswedan Cawapres Prabowo

Amien Rais
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais kembali membuat heboh dengan pernyataannya yang menyindir. Kali ini, pendiri PAN tersebut menyindir pedas Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Joko Widodo.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sindiran Amien ini disampaikan lewat rekaman video yang diposting dalam akun Instagram resminya. Bagi dia, sikap TGB yang tiba-tiba mendukung Jokowi dinilai janggal. Berita Amien menyindir TGB ini menarik perhatian pembaca dan menjadi artikel terpopuler di laman VIVA, Senin, 9 Juli 2018.

Berita yang menyedot perhatian pembaca selanjutnya soal Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf yang menepis isu serbuan tenaga kerja asing asal China ke PT IMIP, Morowali, Sulawesi Tengah. Hal ini berdasarkan hasil kunjungan Dede Yusuf bersama sejumlah anggota Komisi IX DPR ke PT IMIP.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Namun, menariknya tulisan Dede yang dituangkan di laman Facebook pribadinya tiba-tiba raib. Tulisan Dede yang hilang terkait hasil kunjungan kerja Dede bersama Komisi IX DPR serta Satgas Pengawasan TKA ke PT IMIP.

Lalu, pembaca VIVA masih menaruh perhatian dengan berita dari jagad politik Tanah Air. Menjelang pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden, beberapa nama bermunculan disandingkan sebagai pendamping untuk Prabowo Subianto.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Berikut rangkuman tiga artikel terpopuler dan dua berita penting lainnya di laman VIVA, Senin, 9 Juli 2018.

1. Sindiran Amien Rais untuk TGB, Ada Tokoh Keluar Jalan Allah

Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGB Zainul Majdi bersama Presiden Jokowi.

Sikap Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Joko Widodo lanjut dua periode menjadi pro dan kontra. Pihak yang kontra mengkritik sikap politik TGB yang dinilai membingungkan.

Salah satunya dari politikus senior Amien Rais yang menyindir TGB keluar dari jalan yang benar sesuai hidayah Allah. Bagi Amien, tak ada cara lain untuk mengembalikan TGB ke posisi yang benar, selain mendoakan politikus Demokrat tersebut. Nah, baca artikel lengkapnya di sini.

2. Cerita Dede Yusuf Bongkar Kebohongan Isu Pekerja China Raib dari FB

Dede Yusuf saat berkunjung ke PT IMIP Morowali.

Isu serbuan TKA asal China sempat membuat heboh karena disertai terbitnya Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 tentang penggunaan TKA yang diteken Presiden Joko Widodo. Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf menepis isu serbuan TKA asal China ke Morowali, Sulawesi Tengah, lewat tulisan di akun Facebook pribadinya.

Namun, aneh karena tulisan politikus Demokrat tersebut mendadak raib. Tulisan hilang terkait ulasan dan temuan hasil kunjungan Dede Yusuf bersama sejumlah anggota Komisi IX DPR dari PT IMIP, Morowali.

Pantauan VIVA, tulisan Dede yang menepis isu serbuan pekerja China mulai hilang di laman Facebook sejak Minggu petang, 8 Juli 2018. Penasaran, baca lagi artikelnya di sini.

3. Gerindra: AHY dan Anies Masuk Kandidat Cawapres Prabowo

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dinamika politik Tanah Air terus mencuat menjelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden. Sejumlah nama juga makin bermunculan untuk posisi cawapres. Tak hanya Presiden RI petahana Joko Widodo, pendamping untuk sang penantang yaitu Prabowo Subianto juga menarik perhatian.

Selain Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, muncul juga nama Gubernur DKI Anies Baswedan masuk bursa cawapres Prabowo. Kemunculan nama Anies yang menarik perhatian karena statusnya sebagai pemimpin DKI-1.

Bila Anies benar maju ke Pilpres 2019 maka akan mengikuti jejak Jokowi pada 2014 lalu. Namun, Jokowi saat itu dari Gubernur DKI maju sebagai capres di Pilpres 2014. Baca lengkapnya di sini.

4. Puluhan Kapal Nelayan Terbakar di Bali, Api Masih Berkobar

Kebakaran di pelabuhan Benoa, Bali.

Peristiwa mengejutkan terjadi di Bali. Puluhan kapal ikan milik nelayan terbakar di bagian barat Pelabuhan Tanjung Benoa Bali sejak Senin dini hari. Hingga Senin sore, kobaran api secara keseluruhan belum bisa dipadamkan.

Kebakaran besar yang menghanguskan 39-40 kapal ini terjadi sekitar pukul 02.30 waktu setempat dini hari. Kapal nelayan ini diduga dimiliki oleh tiga perusahaan perikanan yang beroperasi di daerah tersebut. Yuk, baca lagi artikel lengkapnya di sini.

5. Penjambret Warsilah di Cempaka Putih Menyerahkan Diri karena Ketakutan

Tersangka kasus penjambretan maut, HS.

Warga Jakarta diteror aksi kriminal jambret jalanan. Salah satunya korban dialami penumpang ojek online Grabbike, Warsilah di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu. Perempuan 41 tahun itu harus meregang nyawa karena terjatuh akibat ulah penjambret berinisial S.

Pelaku ketakutan karena korban yang dijambretnya sampai meninggal dunia. Karena takut diburu polisi dan terbayang korban, pelaku pun menyerahkan diri ke aparat. Baca artikel lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya