Cristiano Ronaldo Terancam Dipenjara, TGB, hingga Masa Depan Zohri

Christiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS / Andrea Comas

VIVA – Kementerian Keuangan Spanyol mengancam Cristiano Ronaldo dengan hukuman penjara. Diketahui, Ronaldo masih terbelit dengan kasus penggelapan pajak di Spanyol. 

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Berita Ronaldo tersebut menjadi berita terpopuler dan paling dibaca di VIVA, pada Sabtu 14 Juli 2018. Selain berita Ronaldo, isu dukungan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, pada Presiden Joko Widodo masih menjadi perhatian pembaca VIVA

Berita lainnya yang menjadi perhatian publik adalah klarifikasi Real Madrid yang membantah isu bahwa mereka tengah merayu Neymar meninggalkan Paris Saint-Germain. Berita lainnya adalah tentang Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastusti, berhasil mendapatkan ijazah Sekolah Menengah Atas program paket C, dan Kemenpora cemaskan masa depan atlet lari Lalu Muhammad Zohri.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut lima berita terpopuler di VIVA, sepanjang Sabtu 14 Juli 2018. 

1. Kementerian Keuangan Spanyol Ancam Ronaldo yang Pindah ke Juventus

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo

Kementerian Keuangan Spanyol mengancam Cristiano Ronaldo dengan hukuman penjara. Meski pemain asal Portugal tersebut kini sudah pindah ke Juventus.

Ronaldo masih terbelit dengan kasus penggelapan pajak di Spanyol. Penyelidikan masih terus dilakukan agar dia bisa dijerat dengan hukuman penjara. Baca selengkapnya di sini. 

2. Koalisi Jokowi Geram TGB Diserang Isu Hoax Saudara Ipar Luhut

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Madji

Dukungan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Zainul Majdi pada Joko Widodo masih menjadi perhatian. Kali ini, TGB yang mendukung Jokowi diserang isu masih karena terkait saudara ipar dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Barisan parpol pendukung Jokowi pun geram dengan serangan hoax ke TGB. Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani menyayangkan isu hoax TGB sebagai saudara ipar Luhut. Baca selengkapnya di sini. 

3. Pernyataan Resmi Real Madrid Terkait Neymar

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar

Real Madrid akhirnya buka suara terkait dengan isu kedekatan mereka dengan Neymar. Klub berjuluk Los Blancos itu mengeluarkan pernyataan dengan pertimbangan tertentu.

Melalui laman resminya, Madrid menyebut sama sekali tidak mengajukan penawaran untuk striker Paris Saint-Germain, Neymar. Mereka dengan tegas membantah berita yang berkembang belakangan ini. Baca selengkapnya di sini.

4. Sandiaga: Selamat Ibu Susi Lulus Paket C

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno mengapresiasi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastusti yang mendapatkan ijazah Sekolah Menengah Atas program Paket C.

"Selamat Ibu Susi lulus SMA. Membanggakan sekali," ujar Sandiaga Uno di Jakarta, Sabtu, 14 Juli 2018. Baca selengkapnya di sini.

5. Kemenpora Cemaskan Masa Depan Zohri karena Terus Diekspose

Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, menjelaskan bahwa pihaknya akan tetap memonitor peraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 nomor 100 meter putra, Lalu Muhammad Zohri.

Atas keberhasilan menjuarai ajang tersebut, Zohri mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya pelari junior Indonesia yang mampu menjadi juara di kompetisi tingkat dunia. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya