Daftar Peraih Penghargaan Piala Dunia Hingga Presiden Seksi Kroasia

Prancis, Juarai Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Sejumlah topik menarik menjadi buruan pembaca di portal VIVA. Mayoritas, topik tersebut berkaitan dengan final Piala Dunia 2018.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Usai Prancis juara, FIFA mengumumkan daftar lengkap peraih penghargaan Piala Dunia 2018. Penghargaan yang diberikan beragam, mulai dari pemain terbaik, hingga tim paling fairplay.

Tak ada satu pun negara yang mendominasi penghargaan dari segi individu. Masing-masing, dari semifinalis, mengirimkan satu wakilnya.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Selain topik ini, masih ada empat topik lain yang jadi bahan pembicaraan.

Dan, salah satunya masih menyangkut Presiden seksi Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic. Saat final, Kolinda kembali mengumbar sensasi.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Dia memberi selamat kepada Presiden Prancis, Emmanuel Macron, dengan mengecup pipi kiri dan kanannya. Aksi Kolinda pun dibalas oleh Macron, dan keduanya terlihat begitu mesra

Kami merangkum berbagai topik terpopuler VIVA selama Senin 16 Juli 2018. Berikut ini adalah lima topik terpopuler dan menarik VIVA yang terangkum dalam Round Up:

1. Daftar Peraih Penghargaan Piala Dunia 2018

Kapten Kroasia, Luka Modric

Selain trofi tim juara, Piala Dunia 2018 masih menawarkan penghargaan terhadap individu-individu yang memiliki prestasi luar biasa. Tak ada satu pun negara yang mendominasi penghargaan individu.

Para semifinalis mengirimkan masing-masing satu wakilnya untuk meraih penghargaan tersebut. Anda bisa membaca kisah lengkapnya di sini.

2. Polisi Gadungan di Casablanca

Joseph Anugerah saat diciduk.

Nama Joseph Anugerah belakangan jadi buah bibir. Bukan tanpa sebab, pria yang masih berstatus mahasiswa tersebut berlagak layaknya polisi lalu lintas di Jalan Layang Non Tol Casablanca.

Joseph sudah tiga kali beraksi dengan menindak pengendara motor yang melewati JLNT Casablanca. Setiap korbannya, dimintai uang sebesar Rp50 ribu.

Anda bisa membaca kisah selengkapnya di sini.

3. Sudah 200 Teroris Ditangkap Usai Bom Surabaya

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan pihaknya tak akan setengah hati memberantas aksi-aksi terorisme. Tak ada ruang dialog yang diberikan oleh pihaknya, kecuali teroris yang memulai, dan dipastikan para pelaku teror ditindak dengan tegas.

Tito menuturkan, usai kejadian bom Surabaya, pihaknya sudah menangkap 200 teroris. Jumlah yang sangat besar dalam operasi pemberantasan teror.

Simak kisah selengkapnya di sini.

4. Mesranya Ucapan Selamat Presiden Kroasia

Ungkapan selamat Presiden Kroasia ke Presiden Prancis di final Piala Dunia 2018

Lagi, Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic menjadi pusat perhatian. Kolinda terlihat begitu mesra dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron usai menonton laga final Piala Dunia 2018.

Saat memberikan ucapan selamat, Macron dan Kolinda saling cium. Publik pun terfokus pada aksi keduanya.

Baca kisahnya di tautan ini.

5. Mitshubisi Kembali Naikkan Harga Xpander

Sorot Mobil Mudik - Mobil Mitsubishi XPANDER pada Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017

Popularitas Xpander sebagai mobil keluarga belum luntur. Publik masih memburu mobil berkapasitas tujuh orang penumpang ini.

Hanya saja, harga Xpander semakin mahal. Setelah naik sebesar Rp3 juta pada Mei 2018 lalu, Xpander kembali mengalami kenaikan harga per 1 Agustus 2018.

Berapa kenaikannya? Simak kisah selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya