Indonesia Dibungkam Palestina hingga Foto Tak Pantas Jedar

Indonesia Kalah dari Palestina
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia U23 tampaknya harus mengakui keunggulan Timnas Palestina dalam laga penyisihan Grup A Asian Games 2018, dengan skor 1-2. Pertandingan itu membuat Indonesia harus turun ke peringkat ketiga pada klasemen sementara.

Situasi di Timur Tengah Memanas, RI dan China Kompak Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Sebab pasukan Luis Milla Aspas baru mengumpulkan tiga poin dari dua laga. Indonesia patut ketar-ketir dengan kekalahan ini, karena posisi mereka menjadi tidak aman. Setidaknya berita tersebut menjadi kabar paling populer di laman VIVA, sepanjang Kamis, 16 Agustus 2018.

Berita populer kedua datang dari foto eksentrik antara artis jetset Jessica Iskandar alias Jedar dengan pria bule, Richard Kyle. Foto itu menampilkan kedekatan antara Jedar dan Kyle, kendati foto yang beredar justru mendulang cibiran warganet.

520 Warga Palestina Tewas, Terluka dan Hilang di Jalur Gaza dalam Waktu Seminggu

Yang paling jadi perbincangan, saat pose Jedar berada di punggung Richard dianggap tak pantas oleh publik.

Kabar ketiga datang dari Politikus Gerindra Rachel Maryam yang ungkapannya menyita perhatian publik. Kata Rachel, Pemerintahan Joko Widodo tak imbang dalam hal pembangunan infratruktur dengan kualitas hidup rakyat.

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

Ia berkelakar seolah dengan kebijakannya itu, pemerintah ingin memberikan makan masyarakat miskin dengan semen, tol dan aspal.

Berikut lima berita terpopuler di VIVA, sepanjang Kamis 16 Agustus 2018:

1. Dibungkam Palestina, Indonesia Dapat Kabar Baik dan Buruk

Laga sepakbola Asian GamesTimnas Indonesia U-23 kontra Palestina U-23

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Palestina 1-2 di laga penyisihan Grup A Asian Games 2018. Kiper Timnas U-23, Andritany Ardhiyasa, menilai ada kabar baik dan buruk usai kekalahan di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu 15 Agustus 2018.

Hasil ini membuat posisi Indonesia turun ke peringkat ketiga pada klasemen sementara. Pasukan Luis Milla Aspas baru mengumpulkan tiga poin dari dua laga.

Indonesia patut ketar-ketir dengan kekalahan ini karena posisi mereka menjadi tidak aman. Namun, Andritany menegaskan jika suporter tak perlu panik karena timnya masih memiliki dua laga lagi, yakni melawan Laos dan Hong Kong.

"Malam ini kita kalah dari Palestina. Saya rasa bangsa ini mendapat kabar yang kurang baik karena kita kalah," ujar Andritany dalam konferensi pers usai laga.

"Kabar baiknya masih ada dua laga lagi. Kalau sisanya bisa menang kita masih bisa lolos. Jadi, peluang kita belum tertutup," jelasnya. Baca Selengkapnya.

2. Foto Jessica Iskandar Bareng Richard Kyle Dinilai Tak Pantas

Jessica Iskandar

Sempat merahasiakan hubungannya dengan pria bule, Richard Kyle, baru-baru ini Jessica memutuskan untuk go public hubungan asmaranya dengan Richard.

Sebagai tanda mereka tengah menjalin hubungan istimewa, wanita yang akrab disapa Jedar ini pun mengunggah sejumlah foto kebersamannya dengan Richard di akun media sosial. Dari sekian banyak foto bersama sang kekasih, ada satu foto yang paling jadi sorotan.

Foto itu menampilkan potret Jedar. Tapi bukan hanya berdua dengan sang kekasih, di foto itu juga ada si kecil El Barack. Mereka bukan hanya menjadi sorotan karena foto yang diunggah mirip foto keluarga.

Namun, yang paling jadi perbincangan, saat pose Jedar berada di punggung Richard.

"Sebagai public figure tolong memberikan postingan yg bermanfaat dan bermoral kpd msyarakat. Memang anda tdk terkena sanksi dunia, tapi sanksi akhirat telah menunggu." "Mestinya anaknya yg di atas ibunya di bawah." Baca Selengkapnya.

3. Rachel Maryam: Rakyat Miskin Dikasih Makan Aspal Jalan Tol

Rachel Maryam menghadiri deklarasi Relawan Pendukung Prabowo (RPP)

Politikus Gerindra Rachel Maryam menyindir gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintahan Jokowi tak dibarengi dengan kualitas hidup rakyat. Ia berkelakar seolah dengan kebijakannya itu, pemerintah ingin memberikan makan masyarakat miskin dengan semen, tol dan Aspal.

"Masyarakat menangah ke bawah begitu merasakan kegagalan pemerintahan saat ini. Pemerintah bisa membanggakan pembangunan di mana-mana, tol, LRT dan sebagainnya. Tetapi kurang memperhatikan pembangunan manusianya. Apakah iya anak-anak masyarakat miskin bisa dikasih makan semen, tol? Apakah bisa dikasih makan aspal," kata Rachel saat bertemu relawan Prabowo di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 15 Agustus 2018.

Caleg Gerindra itu menyebut ada kesalahan sistem pengelolaan negara. Semestinya, kata dia, pemerintah lebih dulu membangun masyarakatnya.

"Yang dikuatkan itu manusiannya bukan bangunan. Semua menjerit harga pokok naik mahal ekonomi stagnan bahkan menurun dari pemerintahan sebelumnya." Baca Selengkapnya.

4. Sidang Tahunan MPR, Presiden Jokowi Pidato Tiga Kali

Presiden Joko Widodo menyampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR 2018

Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat digelar pada Kamis, 16 Agustus 2018. Sidang semacam itu mesti digelar menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI tiap 17 Agustus.

Seperti biasa, Sidang Tahunan terdiri dari tiga agenda, yaitu Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Sidang penyampaian Rancangan APBN Tahun 2018. Rangkaian sidang dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Rangkaian sidang akan dibuka dengan berbagai upacara seremonial. Kemudian pidato pembukaan sidang tahunan oleh Ketua MPR Zulkilfi Hasan dan dilanjutkan pidato Presiden Joko Widodo.

Agenda kedua, sidang bersama DPR-DPD dijadwalkan pada pukul 10.40 WIB. Ketua DPR Bambang Soesatyo yang akan berpidato dan Presiden Jokowi juga akan berpidato tentang Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia. Baca Selengkapnya.

5. Jawaban Inul Daratista saat Diminta Jadi Caleg

Inul Daratista

Pemilihan umum Presiden dan anggota legislatif periode 2019-2024 sudah di depan mata. Sebelumnya banyak kalangan publik figur yang mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat, mulai dari Tina Toon hingga Krisdayanti.

Pedangdut Inul Daratista rupanya tak ketinggalan disinggung soal menjadi calon legislatif perwakilan Jawa Timur, daerah asalnya. Bukan ajakan serius dari partai, tapi ujaran dari salah satu penggemarnya di Instagram pada Rabu, 15 Agustus 2018.

“Mba Menul jadi caleg dong di Jatim, karena berasal dari rakyat kecil pasti tahu kesusahan mereka. Sehingga bisa menjadi wakil rakyat yang amanah,” kata salah satu warganet.

Dengan tegas pemilik goyang ngebor tersebut menolak. “Enggak usah, mending jadi pengusaha sama artis saja,” tuturnya. Baca Selengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya