Ahmad Dhani Sindir Yenny Wahid, Gempa Blitar, dan Heboh Klub Gay

Musisi Ahmad Dhani Prasetyo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ardiansyah

VIVA – Keputusan Yenny Wahid mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat respons dari Politikus Gerindra, Ahmad Dhani Prasetyo. Dhani mengaku tak masalah, karena dia mengklaim sebagai pencinta Gus Dur.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Dhani lalu mengibaratkan, apabila Yenny jadi anak biologis, maka dirinya adalah anak ideologis.

Musisi rock pentolan Dewa 19 itu pun mengaku sebagai Gusdurian sejati. Bahkan, ia menyebut Gus Dur sebelum jadi Presiden RI ke-4 dinilai sebagai figur yang tak pernah mesra dengan penguasa. Setidaknya kabar itulah yang menjadi berita paling populer di laman VIVA, sepanjang Senin 1 Oktober 2018.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Kabar menarik kedua yang pemberitaannya tak kalah populer datang dari dunia bulutangkis Indonesia. Dua pemain yang sempat menghilang dari Tanah Air, dikabarkan akan kembali berlaga dan mencetak sejarah baru.

Mereka ialah pemain tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti dan mantan ganda putra, Andrei Adistia. Keduanya dikabarkan akan turun berlaga mewakili Indonesia di Singapore International Series 2018.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Mereka akan berlaga dalam kategori ganda campuran. Dan jika memang ini terjadi, maka Andrei dan Maria Febe merupakan pasangan suami istri pertama yang bermain bersama di satu pertandingan ganda campuran.

Informasi terpopuler ketiga, yakni kehadiran motor terbaru Suzuki, Intruder 150. Walau belum masuk ke Indonesia, kini edisi terbarunya sudah dirilis resmi Suzuki.

Intruder yang diluncurkan adalah edisi spesial. Perbedaan hanya terlihat pada penggunaan warna hitam metalik di sekujur bodi motor, dan penambahan sandaran untuk pembonceng.

Berikut lima berita terpopuler di VIVA, sepanjang Senin 1 Oktober 2018:

1. Ahmad Dhani: Yenny Wahid Anak Biologis Gus Dur, Saya Anak Ideologis

Musisi Ahmad Dhani Prasetyo menyampaikan orasi saat acara deklarasi 2019 Prabowo Presiden

Politikus Gerindra, Ahmad Dhani Prasetyo, merespons keputusan putri kedua mendiang Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Zannubah Ariffah Chafsoh Rahman atau Yenny Wahid, yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dhani mengaku tak masalah karena dia mengklaim sebagai pecinta Gus Dur.

Dhani mengibaratkan kalau Yenny anak biologis, maka dirinya adalah anak ideologis.

"Yenny anak biologis saja, kalau saya anak ideologis," kata Dhani di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno Jalan Raya Gayungsari Timur Surabaya, Jawa Timur, Minggu malam, 30 September 2018.

Musisi rock pentolan Dewa 19 itu pun mengaku sebagai Gusdurian sejati. Bahkan, ia menyebut Gus Dur sebelum jadi Presiden RI ke-4 dinilai sebagai figur yang tak pernah mesra dengan penguasa.

"Gus Dur itu tidak pernah mesra dengan penguasa, sementara Mbak Yenny mesra dengan penguasa," lanjut Dhani.

Dhani juga mengaku dekat dengan Nahdlatul Ulama. Dia bahkan menyinggung sebagai pengurus Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia atau Lesbumi, salah satu lembaga di bawah struktur NU. Baca selengkapnya.

2. Kabar Mengejutkan dari Sepasang Pebulutangkis yang Hilang

Andrei Adistia dan Maria Febe

Kabar mengejutkan hadir dari dunia bulutangkis Indonesia, dua pemain yang sempat menghilang dari Tanah Air, dikabarkan akan berlaga lagi dan mencetak sejarah baru.

Mereka ialah pemain tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti dan mantan ganda putra, Andrei Adistia.

Andrei dan Maria Febe dikabarkan akan turun berlaga mewakili Indonesia di Singapore International Series 2018.

Mereka akan berlaga dalam kategori ganda campuran. Dan jika memang ini terjadi, maka Andrei dan Maria Febe merupakan pasangan suami istri pertama yang bermain bersama di satu pertandingan ganda campuran.

Kabar ini disampaikan ibu dari Andrei, Liza Linda melalui akun media sosialnya. Baca selengkapnya.

3. Suzuki Luncurkan Motor Santai Edisi Spesial Harga Rp20 Jutaan

Suzuki Intruder 150 edisi spesial

Pada akhir tahun lalu, Suzuki India meluncurkan sepeda motor jenis cruiser yang diberi nama Intruder 150. Motor yang didesain untuk perjalanan santai itu hadir dalam dua versi, karburator dan injeksi.

Saat gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018, Suzuki Indonesia juga sempat memamerkan motor tersebut. Namun, statusnya belum untuk dijual ke publik.

Meski Suzuki India belum mengirim unit ke Tanah Air untuk ditawarkan ke konsumen, namun mereka sudah menghadirkan versi terbarunya.

Dilansir dari Indianautosblog, Senin 1 oktober 2018, Intruder yang diluncurkan adalah edisi spesial. Perbedaan hanya terlihat pada penggunaan warna hitam metalik di sekujur bodi motor, dan penambahan sandaran untuk pembonceng.

Meski memakai cat jenis metalik, namun kelir hitamnya cenderung doff. Digabungkan dengan aksen merah yang melintang di sisi samping dari depan ke belakang, tampilan motor terlihat lebih maskulin ketimbang varian standar. Baca selengkapnya.

4. Gempa 4,4 SR Guncang Blitar dan Malang Selatan

Gempa guncang Blitar, dan Malang, Jawa Timur, Senin, 1 Oktober 2018.

Sebagian wilayah Blitar, Jawa Timur, diguncang gempa bumi tektonik pada Senin, 1 Oktober 2018, pukul 05.46.06 WIB. Analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,4 dengan pusat pada koordinat 8.95 LS – 111.94 BT, tepatnya di laut pada jarak 97 km Barat Daya, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada kedalaman 10 km.

"Gempa ini tidak berpotensi tsunami," kata Kepala Stasiun Geofisika Yogyakarta, I Nyoman Sukanta, dalam keterangan resminya.

Sukanta menyampaikan peta tingkat guncangan shake map BMKG menunjukkan, dampak gempabumi menimbulkan guncangan pada II Skala Intensitas Gempabumi (SIG) BMKG atau II-III MMI di sebagian wilayah Blitar, Gondanglegi dan Ngliyep (Malang) Jawa Timur.

Menurut laporan yang diterima Stasiun Geofisika Yogyakarta bahwa di daerah tersebut guncangan gempabumi dirasakan oleh beberapa wilayah. Baca selengkapnya.

5. Heboh North Face Club, Klub Gay yang Digerebek Polisi

Polisi cokok pelaku pesta narkoba yang diduga penyuka sesama jenis

Polisi berhasil menggerebek sebuah rumah yang diduga menjadi pesta seks sesama jenis, pada Minggu dini hari, 30 September 2018. Selain pesta seks sesama jenis, diduga rumah tersebut digunakan untuk pesta narkoba.

Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian mengatakan penggerebekan dilakukan di Sunter, Jakarta.

"Didapat informasi ada orang-orang yang datang laki-laki yang disinyalir mereka memiliki perilaku seks menyimpang. Setelah kami lakukan penggerebekan, kami dapatkan mereka sedang berpesta narkoba jenis ekstasi," kata Arie di kantor Polres Jakpus, Minggu, 30 September 2018.

Arie menjelaskan dalam penggerebekan itu diamankan 23 pria. Dari perkembangan, empat sudah dinyatakan sebagai tersangka yaitu DS, EK, DL dan TM.

"TKP di daerah Sunter. Adapun barang bukti kami sita ada 27 butir ekstasi. Sekarang sudah kami lakukan penyitaan dan pengembangan lebih lanjut," jelas Arie. Baca selengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya