Hoax Ratna Sarumpaet sampai Avanza Berubah Total

Ratna Sarumpaet (kanan) memberikan klarifikasi terkait pemberitaan penganiyaan terhadap dirinya di Kediaman Ratna Sarumpaet, Kawasan Bukit Duri, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Pengakuan hoax aktivis perempuan Ratna Sarumpaet menghebohkan publik Tanah Air. Banyak tokoh yang awalnya simpati dengan pengakuan penganiayaan Ratna, menjadi membenci aktivis yang dikenal selalu mengkritik rezim pemerintahan dari masa ke masa. 

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Ratna mengaku wajahnya bonyok dianiaya beberapa pria di Bandung dan kemudian dibuang di Cimahi, Jawa Barat pada 21 September 2018. Kabar penganiayaan ini kemudian beredar dan viral ke publik pada Selasa, 2 Oktober 2018. 

Polisi pun bergerak. Ditelusuri, tidak ada daftar atas nama Ratna di beberapa rumah sakit di Cimahi. Polisi juga menemukan ada kejanggalan dari pengakuan Ratna. Sebab saat pengecekan di lapangan, pada 21 September, Ratna terdeteksi berada di Jakarta. Bukan di Bandung.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Ratna akhirnya membuka tabir hoax-nya sendiri. 

Dalam konferensi pers, dia mengaku kabar penganiayaan yang beredar di publik adalah hoax. Wajahnya yang 'bonyok' itu adalah karena dia menjalani operasi plastik untuk pipinya di RS Estetika Menteng, Jakarta Pusat. Ratna pun meminta maaf kepada Prabowo Subianto yang telah menemuinya dan bersimpati atas apa yang terjadi pada dirinya.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Sebelum kasus ini terang benderang, kubu pendukung Ratna dalam koalisi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno resah. Sampai Amien Rais berniat bertemu Kapolri untuk menegaskan kondisi seperti ini perlu mendapatkan perhatian serius dari negara. 

Selain hoax Ratna, kompaknya enam trah Soeharto memakai jaket berkarya juga menjadi perhatian publik Tanah Air. Mereka kompak menunjukkan jari dengan simbol angka tujuh yang menunjukkan nomor Partai Berkarya. 

Dunia otomotif masih membetot perhatian publik. Kabar wujud mobil sejuta umat Avanza yang terbaru membuat para penasaran masyarakat. 

Terbaru, beredar gambar Avanza dengan desain berbeda. Dari tampilannya, mobil keluarga tujuh penumpang itu terlihat berubah total. Desainnya nampak menggabungkan antara mobil jenis MPV (multi purpose vehicle) dengan SUV (sport utility vehicle).

Berikut 5 kabar terpopuler VIVA sepanjang Rabu 3 Oktober 2018:

Mau Temui Kapolri, Amien Rais: Negara Kita Makin Tidak Menentu

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais berharap, Polri bisa menangkap pelaku keonaran. Ia akan menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian karena kondisi negeri makin tak menentu. Ia berharap penganiayaan yang menimpa Ratna Sarumpaet bisa diselesaikan.

Selengkapnya baca di sini

Kompaknya Enam Trah Soeharto Pakai Jaket Partai Berkarya

Enam putra putri Trah Soeharto kompak pakai jaket Berkarya

Putra-putri Presiden RI ke-2 Soeharto kompak mengenakan jaket Partai Berkarya. Partai besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto itu mendapat amunisi dengan lima kakaknya yang bergabung sebagai kader Partai Berkarya. Foto ini menjadi perhatian publik.

Selengkapnya baca di sini

Bohongi Prabowo, Ratna Sarumpaet Minta Maaf

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ratna Sarumpaet memberikan klarifikasi terkait pemberitaan penganiyaan terhadap dirinya di Kediaman Ratna Sarumpaet, Kawasan Bukit Duri, Jakarta

Ratna Sarumpaet mengakui berbohong kepada publik atas penganiayaan yang ia alami. Ternyata dia bukan dikeroyok, tapi menjalani operasi plastik di RS Bina Estetika, Menteng di Jakarta. Untuk itu dia meminta maaf Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang telah menemui dan bersimpati kepada dirinya. 

Selengkapnya baca di sini

Ada Kecurigaan Lebam Ratna Sarumpaet Akibat Operasi Plastik

Aktivis Ratna Sarumpaet.

Markas Besar Polri mengecek kabar penganiayaan yang menimpa Ratna Sarumpaet. Dalam pengecekan, penegak hukum menemukan aktivis perempuan itu ternyata berada di Jakarta untuk di Rumah Sakit Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.

Temuan ini memunculkan spekulasi luka lebam di wajah Ratna merupakan akibat operasi plastik.

Selengkapnya baca di sini

Berubah Total, Inikah Wujud Avanza Terbaru?

Render Avanza terbaru.

Untuk kembali merebut pasar mobil keluarga yang saat ini dikuasai Mitsubishi Xpander, PT Toyota Astra Motor terus mempersiapkan Avanza generasi terbaru yang digadang-gadang akan berubah total dari sebelumnya. Bocoran terbaru Avanza teranyar ini berubah total. 

Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya