Ratna Sarumpaet Menyusup, Main WhatsApp hingga Prabowo Dipolisikan

Ratna Sarumpaet saat menemui Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kabar bohong yang diceritakan aktivis Ratna Sarumpaet masih menjadi berita yang paling banyak dibaca di VIVA, Kamis 4 Oktober 2018.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Bahkan, DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Yogyakarta mendesak DPP Partai Gerindra untuk segera memecat Ratna sebagai salah satu tim sukses koalisi Indonesia Adil Makmur.

Bahkan, calon Presiden Nomor 02, Prabowo Subianto juga dilaporkan ke polisi, gara-gara pernyataannya terkait hoax tersebut.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Berita lain yang tidak kalah menarik datang dari aplikasi pesan instan WhatsApp. Aplikasi milik Facebook itu telah menghadirkan fitur penting yang ditunggu-tunggu para pengguna smartphone Android, yakni mode Picture in Picture atau PiP.

Selain tiga kabar tersebut, ada dua berita lain yang cukup menyita perhatian pembaca VIVA. Berikut daftar lengkapnya:

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

1. Gerindra Bantul Duga Ratna 'Disusupkan' untuk Hancurkan dari Dalam

Ratna Sarumpaet (tengah).Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bantul mendesak DPP Partai Gerindra untuk segera memecat Ratna Sarumpaet sebagai salah satu tim sukses koalisi Indonesia Adil Makmur.

Sekretaris DPC Partai Gerindra, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Darwinto, mengungkapkan hoax Ratna yang mengaku dianiaya, diintimidasi, hingga diancam sangat merugikan dan menghancurkan perjuangan untuk pemenangan capres nomor urut 02.

Baca selengkapnya di tautan ini.

2. Sekarang Main WhatsApp Bisa Sambil Nonton YouTube dan Instagram

Aplikasi WhatsApp.

Pengguna WhatsApp Android kini bisa menikmati video YouTube, Facebook, Instagram dan lainnya tanpa perlu keluar dari aplikasi pesan instan tersebut. 

Jadi kalau kamu mendapatkan tautan video yang tersedia di YouTube, Instagram dan Facebook, langsung bisa menikmatinya tanpa repot keluar dari WhatsApp.

Sebab, aplikasi milik Facebook ini telah menghadirkan fitur penting yang ditunggu-tunggu, yakni mode Picture in Picture atau PiP.

Simak selengkapnya di tautan ini.

3. Resmi, Prabowo hingga Rachel Maryam Dipolisikan soal Hoax Ratna

Prabowo Subianto menghadiri Ijtima Ulama II, Jakarta.Polisi resmi menerima laporan yang dibuat Cyber Indonesia, atas penyebaran berita bohong atau hoax soal dugaan penganiayaan aktivis Ratna Sarumpaet. Salah satu arang bukti yang disertai adalah pernyataan calon Presiden Prabowo Subianto.

"Hari ini kami laporkan beberapa akun medsos itu, di antaranya sejumlah tokoh terkait pernyataan Prabowo di media kemarin malam. Itu kami jadikan barbuk (barang bukti) dan media online juga kami jadikan barbuk, Sandi juga sama," kata Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid di Mapolda Metro Jaya, Rabu 3 Oktober 2018.

Berita lebih lengkap dapat disimak melalui tautan ini.

4. Mitsubishi Benar-benar Bingung dengan Xpander

Mitsubishi Xpander tiba di FilipinaMitsubishi Xpander menjadi primadona baru di Indonesia sebagai mobil keluarga. Hal tersebut terlihat dari jumlah pemesanannya, sejak pertama kali diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia pada Agustus 2017 lalu.

Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko mengatakan, setelah Xpander diluncurkan, ternyata permintaan mobil keluarga ini sangat agresif dan di luar ekspektasi. Sampai sekarang, jumlah pemesanannya sudah mencapai 100 ribu unit lebih.

Lantas, apa yang membuat Mitsubishi bingung? Temukan jawabannya di tautan ini.

5. Antonio Conte Menuju Manchester United

Manajer Chelsea, Antonio Conte

Masa depan Jose Mourinho di kursi manajer Manchester United kian terancam, menyusul deretan hasil negatif pasukannya. Kondisi ini membuat Antonio Conte dikabarkan akan menuju Old Trafford, menggantikan The Special One.

Apa saja yang membuat Mourinho terancam karirnya? Baca tautan ini untuk tahu jawabannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya