Pemprov DKI Danai Ratna Sarumpaet hingga Kasus Perkosaan Ronaldo

Aktivis Ratna Sarumpaet (kanan) tiba di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis, 4 Oktober 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Aktivis Ratna Sarumpaet diamankan oleh Polisi di Bandara Soekarno Hatta, Kamis 4 Oktober 2018, saat hendak berangkat ke Santiago, Cile, untuk menghadiri 'Women Playwrights International Conference 2018' di Cile menjadi santapan utama pembaca VIVA pada Jumat, 5 Oktober 2018.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Berita terpopuler kedua masih membahas Ratna Sarumpaet, tepatnya, polisi menjadwalkan akan memeriksa politikus senior sekaligus Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Dijadwalkan Amien akan diperiksa di Polda Metro pada Jumat, 5 Oktober 2018.

Adapun berita terpopuler ketiga, pembaca VIVA menyoroti pernyataan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto yang menyebut banyak faktor yang membuat suatu kasus mudah terungkap.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Hal ini ia ungkapkan menjawab sindiran dari sejumlah pihak yang salah satunya Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Sedangkan, berita terpopuler keempat datang dari sepakbola.

Juventus akhirnya buka suara soal masalah yang tengah menimpa bintang andalannya, Cristiano Ronaldo. Diketahui saat ini CR7 sedang menghadapi tuntutan kasus pemerkosaan.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Kemudian, berita terpopuler kelima membahas tentang perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford secara resmi menghadirkan Aspire terbaru untuk pasar otomotif India.

1. Anies Bicara Soal Pemprov DKI yang Sponsori Ratna ke Cile

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Aktivis Ratna Sarumpaet diamankan oleh Polisi di Bandara Soekarno Hatta, Kamis 4 Oktober 2018, saat hendak berangkat ke Santiago, Cile, untuk menghadiri 'Women Playwrights International Conference 2018 (WPIC) Chile 2018 atau konferensi internasional perempuan penulis drama.

Ratna mengaku keberangkatan tersebut disponsori oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan angkat bicara terkait hal itu. Saat diminta klarifikasi dan tanggapannya melalui pesan WhatsApp, Anies lantas mengirim scan 4 halaman dokumen informasi terkait hal tersebut. Klik di sini.

2. Ratna Sarumpaet Dicokok, Polisi Hari Ini Periksa Amien Rais

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Pasca aktivis Ratna Sarumpaet diciduk polisi, Kamis 4 Oktober 2018 malam, polisi menjadwalkan akan memeriksa politikus senior sekaligus Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Dijadwalkan Amien akan diperiksa di Polda Metro pada Jumat, hari ini, 5 Oktober 2018.

"Iya besok (hari ini) akan diperiksa, sekitar pukul 10.00," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 4 Oktober 2018. Baca selengkapnya.

3. Disindir Gerak Cepat Ungkap Kasus Ratna, Ini Penjelasan Polri

Fahri Hamzah

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto menyebut banyak faktor yang membuat suatu kasus mudah terungkap.

Hal ini ia ungkapkan menjawab sindiran dari sejumlah pihak yang salah satunya Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Sebelumnya, Fahri menyindir  polisi bergerak cepat menyelidiki kasus dugaan penganiayaan yang menimpa aktivis Ratna Sarumpaet.

Merespons sindiran itu, Setyo menjawab dalam kasus Ratna penyidik banyak didukung situasi hingga akhirnya terbongkar kebohongan Ratna. Klik di sini.

4. Akhirnya Juventus Buka Suara Soal Kasus Pemerkosaan Ronaldo

Cristiano Ronaldo memasak / Gambar via Pinterest

Juventus akhirnya buka suara soal masalah yang tengah menimpa bintang andalannya, Cristiano Ronaldo. Diketahui saat ini CR7 sedang menghadapi tuntutan kasus pemerkosaan.

Kasus yang dituduhkan kepada Ronaldo itu terjadi di 2009. Kathryn Mayorga mengaku menjadi korban dan sekarang bersiap membeberkan bukti baru atas kasus yang sebelumnya sempat ditutup oleh pengadilan tersebut.

Dari Ronaldo sudah pernah membantah semua. Sedangkan dari Juventus kini baru mengeluarkan pernyataan resmi, seperti diberitakan Football Italia. Baca selengkapnya.

5. Honda Brio Dapat Pesaing, Harga Lebih Murah

All New Honda Brio 2018

Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford secara resmi menghadirkan Aspire terbaru untuk pasar otomotif India. Dilansir dari Rushlane, Jumat 5 Oktober 2018, siap bersaing dengan versi sedan Honda Brio (Honda Amaze), mobil itu mendapatkan tampilan lebih segar dan mesin bensin seri 1.200 cc baru.

Konsumen sudah bisa memesannya mulai 4 Oktober 2018, dengan membayar uang tanda jadi sebesar 11 ribu Rupee atau setara dengan Rp2,3 juta. Klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya