Khabib Dibela Pelatih McGregor, BBM Naik, hingga Skandal Buku Merah

Khabib Nurmagomedov mengalahkan Conor McGregor
Sumber :
  • NY Daily News

VIVA – Berita seputar kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor di ajang UFC 229 masih menyedot perhatian pembaca VIVA. Pada Rabu 10 Oktober 2018, kabar tentang pelatih McGregor yang memberikan pembelaan kepada Khabib menjadi salah satu yang terpopuler.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

"Saya berharap NAC bisa bersikap lunak kepadanya. Bukan karena ingin anak asuh saya melakukan pertandingan ulang dengannya. Tapi, saya suka menontonnya bertarung. Saya bisa pahami reaksinya saat itu. Tapi, saya tak bisa mengerti tentang aksi timnya. Bagi Khabib, ini bukan akhir dari segalanya," terang John Kavanagh.

Yang tak kalah menarik perhatian pembaca adalah soal kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). PT Pertamina menyesuaikan harga BBM non subsidi di SPBU, khususnya Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar non Public Service Obligation (PSO) mulai Rabu 10 Oktober 2018 dan berlaku di seluruh Indonesia pukul 11.00 WIB.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Pertamina menetapkan penyesuaian harga. Sebagai contoh di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, harga Pertamax Rp10.400 per liter atau naik Rp900 dibanding sebelumnya yang dijual Rp9.500 per liter.

Sementara itu, harga baru Pertamax Turbo ditetapkan Rp12.250 per liter, Pertamina Dex Rp11.850 per liter, Dexlite Rp10.500 per liter, dan Biosolar Non PSO Rp9.800 per liter.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Masih banyak lagi berita yang menyita perhatian di portal VIVA. Dan, kami merangkumnya dalam VIVA Round Up:

1. Pelatih McGregor Malah Beri Pembelaan ke Khabib

Khabib saat mengamuk lompat dari oktagon.

Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh, memiliki pandangan terkait meledaknya emosi Khabib Nurmagomedov di Ultimate Fighting Championship 229. Menurut Kavanagh, wajar jika Nurmagomedov melompat ke luar oktagon demi mengejar salah satu cornerman McGregor, Dillon Danis.

Jelang UFC 229, McGregor memang sering menyerang Nurmagomedov secara verbal. Bukan dengan kalimat elegan, tapi Nurmagomedov diserang dengan berbagai macam hal bernada rasis.

Agama, keluarga, dan semua yang berkaitan dengan The Eagles, selalu disinggung oleh McGregor. Paling parah, McGregor pernah melabeli keluarga Nurmagomedov dengan sebutan teroris. Selengkapnya klik di sini.


2. Catat, Pukul 11.00 WIB Pertamax Naik Rp900 Jadi Rp10.400 Per Liter

Ilustrasi SPBU di daerah Tertinggal.

PT Pertamina menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi di SPBU, khususnya Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar Non Public Service Obligation (PSO) mulai hari ini dan berlaku di seluruh Indonesia pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, harga BBM Premium, Biosolar PSO dan Pertalite tidak naik. Khusus untuk daerah yang terkena bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah sementara ini harga tidak naik. Selengkapnya klik di sini.

3. Duel Neraka Denmark Terbuka, Anthony Ginting Vs Kento Momota

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting

Dari hasil undian di situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, tercatat pemain Indonesia yang bakal terlibat duel neraka yakni di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting.

Di babak pertama, Anthony Ginting langsung berhadapan dengan pemegang rangking satu tunggal putra dunia, Kento Momota. Selengkapnya klik di sini.

4. Khabib Teror Bos UFC, Ancam Hancurkan Mobil Mewahnya

Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov.

Teror dilakukan oleh pegulat asal Rusia, Khabib Nurmegomedov kepada bos UFC, Dana White. Dia mengancam bakal merusak mobil mewah White, teror ini diunggah sang petarung dalam akun media sosial instagramnya.

Namun, kemungkinan besar teror tersebut bersifat main-main. Dia hanya ingin mengucapkan terima kasih atas pemberian medali juara kelas ringan UFC, namun dengan cara yang berbeda. Selengkapnya klik di sini.

5. Mahfud MD Anggap Skandal Buku Merah IndonesiaLeaks Hoax

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Mahfud MD

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menilai laporan IndonesiaLeaks tentang dugaan aliran dana pengusaha daging Basuki Hariman kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai berita bohong. Mahfud menduga laporan itu sejenis operasi intelijen yang bertujuan untuk membunuh karakter seseorang.

"Saya anggap itu hoaks saja. Saya tidak percaya, gitu saja," kata Mahfud saat dihubungi, Rabu, 10 Oktober 2018. Selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya