Ayah Khabib Nurmagomedov, Diancam Grab dan Pemerkosaan

Cristiano Ronaldo bersama petarung UFC, Khabib Nurmagomedov.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/cristiano/

VIVA – Beberapa hari setelah pertandingan UFC yang mencuri perhatian publik, berita seputar petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov masih ada di radar pencarian berita. Termasuk soal berita Khabib dan ayahnya yang bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Putin dalam pertemuan itu disebut memberikan peringatan kepada ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov. Putin meminta agar Abdulmanap tidak memberi sanksi berat kepada sang anak yang memang sempat terprovokasi keluar dari oktagon dan menyerang pendukung rivalnya, Conor McGregor.

Berita tersebut menjadi berita terpopuler di laman berita VIVA pada Kamis, 11 Oktober 2018. Posisi teratas berikutnya adalah perihal Grab yang mengancam para penumpang yang gemar membatalkan perjalanan yang sudah dipesan. 

Arab Saudi Beri Hukuman Berat Ini Kepada Pelaku Kekerasan Seksual di Makkah dan Madinah

Sementara berita lain yang juga menyerap perhatian pembaca adalah tudingan pemerkosaan oleh bintang sepakbola Ronaldo. Wanita asal Amerika Serikat bernama Kathryn Mayorga mengaku jadi korban nafsu seksual tak terbendung oleh bintang Juventus tersebut.

Mau tahu lima berita yang banyak dibaca kemarin? Ini daftarnya:

Ivan Gunawan Minta Maaf Bercanda Soal Pencabulan, Dibela Deddy Corbuzier

1. Ayah Khabib Nurmagomedov Dapat Peringatan dari Putin

Khabib Nurmagomedov (kanan) berjumpa dengan Vladimir Putin (kiri)

Berita ini bertengger menjadi berita paling banyak diklik. Pernyataan Presiden Vladimir Putin bertolak dari ucapan ayah Khabib Nurmagomedoc, Abdulmanap Nurmagomedov yang mengingatkan sang anak agar bersikap disiplin
dalam ajang pertandingan setelah tawuran yang terjadi di ajang UFC beberapa hari silam.

"Saya akan menjatuhkan hukuman yang lebih keras daripada UFC. Saya memperingatkan dia (Khabib). Bagi saya, disiplin adalah yang utama. Anda bisa melakukan apa pun yang Anda inginkan di oktagon. Tapi di luar Anda adalah seorang warga sipil, sama seperti anak-anak, perempuan dan orang asing," ujar Abdulmanap diberitakan VIVA, Kamis 11 Oktober 2018.

Lantas atas ancaman sanksi yang dikatakan sang ayah setelah Khabib terpancing emosi di ajang pertandingan, Putin kemudian meminta agar Abdulmanap tak perlu menghukum berat Khabib yang merasa agama dan keluarganya dihinakan.

"Saya akan meminta ayah Anda untuk tidak menghukummu terlalu berat karena Anda sudah berhasil mencapai tugas Anda dengan layak dan meyakinkan," ujar Putin.

Jangan ketinggalan berita lengkapnya. Klik di sini.

2. Grab Ancam Penumpang yang Doyan Cancel Order

Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar.

Perusahaan aplikasi berbasis transportasi Grab mengancam para penumpang yang tanpa tedeng aling sering melakukan pembatalan perjalanan yang sudah mereka pesan. Hal itu dilakukan lantaran pembatalan akan berdampak pada performa dan opini bagi para pengemudi.

Oleh karena Grab akan memberikan kuota atau maksimal jumlah penundaan yang bisa dilakukan oleh penumpang dalam sehari. Untuk jumlah pastinya sedang disusun oleh operasional Grab.

"Supaya ada azas keadilan. Kami tidak ingin melihat mitra merugi gara-gara penumpang sering cancel. Bukan cuma performa tapi juga rugi waktu," kata Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar di Jakarta.

Berita menjadi terpopuler kedua di VIVA. Klik tautan ini untuk membaca ulasan lengkapnya.

3. Waduh, Korban Pemerkosaan Ronaldo Mengaku Disodomi

Kate Mayorga saat bersama Cristiano Ronaldo

Kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan bintang Juventus Cristiano Ronaldo diungkapkan oleh seorang wanita asal AS bernama Kathryn Mayorga.

Diketahui kasus yang sempat dihentikan pada tahun 2012 itu dibuka kembali lantaran Kathryn yang biasanya dipanggil Kate itu membawa bukti baru. Kate menyebutkan, Ronaldo melakukan anal seks terhadapnya.

Pemerkosaan kata Kate terjadi di kamar hotel Ronaldo di Las Vegas kala teman-teman mereka sedang asyik berada di jacuzzi. Kate membeberkan kronologi dugaan dia diperlakukan secara cabul oleh Ronaldo.

Berita pemerkosaan ini menjadi terpopuler ketiga dan untuk lebih lanjut klik beritanya di sini.

4. Gempa M 6,4 Guncang Situbondo, 3 Orang Meninggal di Sumenep

Ilustrasi gempa Situbondo.

Gempa bumi dengan magnitude 6,4 SR mengguncang wilayah Jawa Timur dan Bali pada Kamis 11 Oktober 2018. BMKG melaporkan episenter gempa bumi terletak pada koordinat 7,47 Lintang Selatan dan 114,43 Bujur Timur tepatnya berlokasi di jarak 55 Km arah timur laut Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Gempa yang mengguncang Situbondo itu sudah menyebabkan tiga korban tewas. Korban yang tewas disebutkan BNPB tertindih dan tertimbun saat guncangan gempa dan tidak sempat menyelamatkan diri.

Daftar korban tewas dan rincian berita ini bisa diklik melalui link berikut.

5. Menteri Terseret Kasus Pelecehan, Jebak Wanita-wanita Muda di Hotel

Ilustrasi kekerasan seksual.

Adanya Menteri Muda di India yang menjabat di Kemenlu negara itu bernama Jay Akbar yang tersangkut kasus kekerasan seksual juga menjadi berita yang cukup banyak diklik pembaca. Kasus ini terungkap dalam proses kampanye dan gerakan #MeToo movement yang membuat para perempuan korban pencabulan angkat bicara.

Diketahui gerakan #MeToo juga muncul di berbagai belahan dunia membongkar perbuatan cabul yang dilakukan para pesohor hingga politikus.

Kasus dugaan kekerasan seksual oleh Jay Akbar ini awalnya dituliskan oleh jurnalis yang bernama Priya Ramani dengan anonim hingga pada akhirnya dia mengakui bahwa sosok cabul yang dia maksud adalah Jay Akbar. Tak lama, muncul wanita-wanita lain yang mengaku mengalami hal nista yang sama. Untuk tahu lebih lengkapnya klik berita di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya