Dari TGB Bela 'Alfateka' Jokowi hingga Rahasia Logo Xiaomi

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Pro-kontra lafalan 'Alfateka' Presiden Joko Widodo mendapat respons dari mantan gubernur Nusa Tenggara Barat, Zainul Majdi, atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). 

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Menurut TGB, apa yang disampaikan Jokowi memiliki substansi ajakan untuk melakukan kebaikan. Pembelaan TGB ini pun menjadi artikel yang paling terpopuler di VIVA, Senin 15 Oktober 2018. 

Artikel yang tidak kalah populer adalah soal sejumlah fakta menarik di balik sukses Xiaomi menjadi e smartphone yang meraup penjualan tertinggi di China. Salah satunya adalah terkait logo Xiaomi.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Logo Xiaomi mungkin terlihat sederhana, tetapi ada yang menyebutkan itu memiliki makna filosofis. Sementara logo Mi sendiri pada Xiaomi adalah singkatan dari "Mobile Internet".

Artikel terpopuler lainnya, kabar Meghan Markle sedang mengandung. Hal itu menyusul pilihan busananya ketika menghadiri pernikahan Putri Eugenie di Istana Windsor.

Usai Lebaran, Xiaomi Bikin Kejutan untuk Pengguna Indonesia Sore Nanti

Berikut ini 5 artikel terpopuler VIVA, Senin kemarin, 15 Oktober 2018:

1. Soal 'Alfateka' Jokowi, TGB: Dia Mendapat Dua Pahala

Presiden Jokowi berfoto bersama TGB saat kunjungan ke NTB beberapa waktu lalu
Belum lama ini video Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka MTQ 2018 di Sumatera Utara menjadi viral. Itu lantaran Jokowi mengucapkan "Alfateka" untuk mendoakan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Ucapan Jokowi menjadi viral di media sosial. Banyak yang mengkritisi soal penyebutan yang seharusnya berbunyi "Al  Fatihah".

Pro-kontra lafalan tersebut direspons mantan gubernur NTB, Zainul Majdi, atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Melalui video yang diunggah di akun media sosial Suara Nahdlatul Wathan, Minggu 14 Oktober 2018, TGB menanggapi polemik lafalan tersebut.

Selengkapnya

2. Tiga Hal tentang Xiaomi yang Belum Kamu Tahu, Logonya Punya Arti Rahasia

Xiaomi Pocophone F1.
Perusahaan Xiaomi didirikan pada tahun 2010. Pencapaian demi pencapaian terus diraih, hingga kini menjadi produsen ponsel terbesar ketiga di dunia. 

China dan India menjadi pasar utama bagi Xiaomi. Perusahaan asal Tiongkok itu berhasil menggeser Samsung, meraup penjualan tertinggi di negara tersebut. 

Jika kamu termasuk penggemar Xiaomi, tentu tahu soal julukannya, Apple of the East atau Apple dari Timur, karena produknya memiliki sejumlah kemiripan dengan iPhone. 

Selengkapnya

3. Publik Yakin Meghan Markle Hamil Gara-gara Ini

Meghan Markle.
Kabar Meghan Markle sedang mengandung santer terdengar. Hal itu menyusul pilihan busana yang dikenakan Duchess of Sussex tersebut ketika menghadiri pernikahan Putri Eugenie.

Dalam acara pernikahan bertabur bintang, mantan bintang Suits ini justru memilih memakai busana chic namun tertutup yang dirancang oleh desainer Inggris, yang juga merancang gaun pernikahannya pada Mei lalu. 

tip dari AceShowbiz, gaun cantik yang dikenakan istri Pangeran Harry itu sayangnya tidak bisa dilihat lantaran Meghan membalutnya dengan mantel longgar warna senada. 

Selengkapnya

4. Prilly Latuconsina Minta Kekasih Tanggung Jawab

Prilly Latuconsina.
Aktris cantik Prilly Latuconsina baru saja mendapatkan kejutan di hari ulang tahunnya ke-22 pada Senin dini hari, 15 Oktober 2018. 

Hal tersebut terlihat dari foto yang diunggah Prilly dalam akunnya di Instagram. Bintang Danur itu tampak mengenakan baju hitam dengan wajah tanpa make-up tengah meniup kue ulang tahun.

Pada foto monokrom itu, aktris asal Tangerang ini terlihat memegang pipi Maxime sembari tersenyum bahagia. Tak hanya itu, bukannya kado yang diminta, Prilly malah minta pertanggungjawaban dari Maxime karena membuat dirinya tak bisa tidur.

Selanjutnya

5. Wakil Ketua Timses Prabowo-Sandi Diperiksa Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (kedua kiri) memberikan keterangan kepada awak media terkait status tersangka aktivis Ratna Sarumpaet di Mapolda Metro Jaya, Jakarta
Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya akan memeriksa kembali saksi atas kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax terkait penganiayaan aktivis Ratna Sarumpaet.

Pada hari ini, Senin 15 Oktober 2018, penyidik meminta keterangan Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang.

Sebelumnya, polisi telah meminta keterangan pihak Rumah Sakit Khusus Bedah Binda Estetika, Menteng, Jakarta Pusat; Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, Said Iqbal; Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais; juga Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Asiantoro.

Selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya