Lion Air Jatuh hingga Maia Estianty Menikah Lagi

Maskapai Lion Air yang jatuh Oktober 2018 menggunakan pesawat Boeing 737 Max 8.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Berita jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Bandara Soekarno Hatta, Banten-Pangkalpinang di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin pagi menjadi artikel paling banyak mendapat sorotan dari pembaca VIVA sepanjang Senin, 29 September 2018.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Pesawat Boeing 737 MAX 8 itu hilang kontak pada Senin pagi pukul 06.33 WIB. Pesawat ini lepas landas pada pukul 06.20 WIB dan sesuai jadwal akan tiba di Pangkalpinang pukul 07.20 WIB.

Pesawat tersebut membawa 189 penumpang, termasuk kru pesawat. Pesawat dipiloti Capt. Bhavye Suneja dengan copilot Harvino bersama enam awak kabin atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alfiani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Sementara berita di peringkat kedua paling banyak dibaca soal transportasi online Grab yang menegaskan tak akan perang tarif dengan pesaingnya, Gojek. Dibanding memberikan subisidi, Grab memilih meningkatkan layanan.

Pada urutan ketiga berita terpopuler mengenai janda Ahmad Dhani, Maia Estianty yang akhirnya resmi menikah dengan pengusaha Irwan Mussry. Kabarnya, pernikahan mereka digelar di salah satu masjid di Tokyo, Jepang.

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Selain ketiga berita itu, ada berita soal salah satu skutik Honda, yakni Honda Grazia yang mencatat penjualan bagus padahal baru 11 bulan debut dan berita soal Timnas U-19 yang gagal ke Piala Dunia setelah kalah dari Jepang. Berikut ini daftar lengkap lima isu terhangat di VIVA sepanjang Senin, 29 Oktober 2018.

1. Postingan Terakhir Alfiani Solikah, Pramugari Lion Air JT 610

Foto pramugari Lion Air, salah satunya Alfiani Solikah

Alfiani Hidayatul Solikah merupakan salah satu pramugari yang berada dalam pesawat JT 601. Wanita yang kadang mengenakan jilbab saat tidak bertugas itu menjadi salah satu korban dari 185 penumpang yang ada dalam pesawat.

Dalam postingan di Instagram-nya, terakhir kali Alfiani mengabadikan momennya saat menghabiskan waktu di Bandung pada 25 Oktober 2018. Ia juga kerap me-posting beberapa foto saat berada di dalam pesawat bersama dengan teman-teman kerjanya.

“It’s dark inside, i want save that light,” tulis caption dalam foto tersebut.

Baca selengkapnya di sini
 

2. Hadapi Gojek, Grab Emoh Perang Tarif

Presiden Grab, Ming Maa

Grab angkat bicara dengan makin mendekatnya Gojek mengaspal di Singapura. Grab memang mengakui datangnya kompetitor itu tak bisa dianggap enteng, sebab persaingan layanan berbagi tumpangan di Negeri Singa itu bakal makin sengit.

Namun Grab tak ingin gegabah menghadapi Gojek. Aplikasi ini tak mau mengadang Gojek dengan mengumbar perang tarif. Grab memilih cara yang lebih aman, yakni meningkatkan layanan mereka dibanding mengumbar subsidi.
 
"Kami tak meyakini subsidi bakal memenangkan pikiran dan perhatian pelanggan. Bukan dengan subsidi, tapi dengan memberikan produk dan layanan bagus kepada mereka," ujar Presiden Grab, Ming Maa dalam wawancara dikutip dari laman South China Morning Post, Senin, 29 Oktober 2018.

Baca selengkapnya di sini

3. Bikin Kaget, Curahan Hati Maia Estianty Sebelum Menikah Lagi

Maia Estianty

Koreografer sekaligus sahabat satu geng Maia, Papah Edwan mengungkapkan mengenai sikap Maia sebelum menikah lagi dengan Irwan Mussry. Maia sempat mencurahkan isi hatinya dan bertanya mengapa susah mencari pasangan yang tepat untuk dia.

Hal ini diungkapkan Papah Edwan lewat Instagramnya. Sebagai sahabat, Papah Edwan hanya memberikan dukungan dan berdoa agar suatu saat Maia diberikan suami yang terbaik.

Terjawab sudah, hari ini, Senin, 29 Oktober 2018, Maia sudah menikah dengan Irwan. Mereka kabarnya menikah di salah satu masjid di Tokyo, Jepang.

Baca selengkapnya di sini

4. Baru Meluncur, Tapi Skutik Honda Ini Sudah Terjual 200 Ribu Unit

Honda Grazia di sela peluncuran di India.

Salah satu skutik besutan Honda tercatat menorehkan penjualan sangat gemilang. Bagaimana tidak, baru 11 bulan melakoni debut, skutik yang dirilis November 2017 lalu itu sudah terjual sebanyak 200 ribu unit.

Skutik yang dimaksud adalah Honda Grazia. Skutik yang dipasarkan di India dengan pembekalan mesin 125cc.

Walau bentuknya tak sefuturistik skutik-skutik di Indonesia, namun Grazia justru laris manis bak kacang goreng. Data penjualan menunjukkan prestasi positif Grazia tercatat sudah laris semenjak tiga bulan dipasarkan, menyentuh angka 50 ribu unit.

Baca selangkapnya di sini

5. Secercah Harapan di Balik Kegagalan Timnas U-19 ke Piala Dunia

Timnas U19 Kalah dari Jepang

Mimpi masyarakat Indonesia untuk menyaksikan Timnas tampil di Piala Dunia kembali gagal terwujud. Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Jepang 0-2 di perempat final Piala Asia U-19, Minggu 28 Oktober 2018.

Padahal, Timnas U-19 tinggal selangkah lagi melaju ke Piala Dunia U-20 di Polandia. Andai mampu mengalahkan Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, harapan masyarakat Indonesia bisa menjadi kenyataan. Tapi, yang terjadi justru sebaliknya.

Timnas U-19 sebenarnya tak tampil buruk. Tim besutan Indra Sjafri ini mampu meladeni permainan Jepang yang berstatus sebagai juara bertahan. Bahkan, Jepang sempat dibuat frustrasi dengan pertahanan rapat Garuda Nusantara.

Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya