Titik Lemah Kevin/Marcus, Ceramah Habib Bahar hingga Pasien RS Jiwa

Kevin/Markus Melaju ke Semifinal Japan Open
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Humas PBSI

VIVA – Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan bertanding dalam turnamen BWF World Tour Finals 2018. Kejuaraan itu bakal digelar di Guangzhou, China, pada 12-16 Desember 2018.

Terima Tantangan Habib Bahar, Andy Rompas: Setelah Pemilu Kita Selesaikan Secara Adat

Dalam turnamen tersebut, Kevin/Marcus masih menjadi tumpuan Indonesia untuk mendulang gelar. Mereka juga memiliki kans paling besar merebut juara, sekaligus mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu di Dubai Superseries Finals 2017.

Berita soal Kevin/Marcus menjadi kabar yang paling membetot perhatian pembaca VIVA, Jumat, 7 Desember 2018. Kemudian, ada berita tentang  Habib Bahar bin Smith yang juga menarik animo pembaca VIVA.

Ikuti Jejak Ustaz Solmed, Habib Bahar Ingin Buat Pabrik Rokok Kretek

Markus-Kevin Menang Atas Ganda China

Habib Bahar yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian menegaskan ke polisi, isi ceramahnya tidak mengandung ujaran kebencian. 

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Kuasa hukum Habib Bahar, Aziz Yanuar mengungkapkan, setiap ceramah kliennya mayoritas berisi majas dan mengandung unsur keagamaan.

Tak hanya dua kabar itu yang banyak menarik minat pembaca VIVA. Berikut ini berita-berita yang berada di tangga berita terpopuler Jumat, 7 Desember 2018:

1. Terungkap, Titik Lemah Kevin/Marcus yang Paling Sering Diincar Lawan

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi tumpuan tim Merah Putih dalam mendulang gelar di turnamen BWF World Tour Finals 2018. Untuk menghadapi kejuaraan yang akan digelar 12-16 Desember 2018, keduanya melakukan sejumlah persiapan.

Kepala Pelatih ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi mengungkapkan, persiapan yang dilakukan Kevin/Marcus kurang lebih sama. Pihaknya juga melakukan evaluasi terhadap permainan duo Minions itu. Seperti apa persiapan Kevin/Marcus? Simak berita selengkapnya di sini.

2. Habib Bahar Bantah Isi Ceramahnya Ujaran Kebencian, Ini Penjelasannya

Habib Bahar bin Smith menjelaskan isi ceramahnya saat diperiksa penyidik Bareskrim Polri. Dia yang kini ditetapkan sebagai tersangka menegaskan ke polisi isi ceramahnya tidak mengandung ujaran kebencian.

Habib Bahar bin Smith (tengah) memasuki gedung saat akan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta

Kuasa hukum Habib Bahar, Aziz Yanuar, mengatakan Habib Bahar memberikan keterangan kepada penyidik bahwa setiap ceramahnya mayoritas berisi majas dan mengandung unsur keagamaan. Baca penjelasan selengkapnya Habib Bahar di sini.

3. Ketika Pasien Rumah Sakit Jiwa di Aceh Tahu Jokowi dan Prabowo

Sejumlah persiapan terus dimatangkan, termasuk pemutakhiran daftar pemilih tetap tahap dua (DPT), menjelang Pemilihan Umum 2019. Apalagi polemik masuknya orang sakit jiwa dalam DPT membuat penyelenggara pemilu harus mendata kembali daftar pemilih.

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh misalnya, harus turun mencari data ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh yang terletak di Banda Aceh untuk mendata pasien yang berhak ikut pemilu.

Di sela pendataan itu, seorang pasien RSJ Aceh mendatangi rombongan KIP Banda Aceh. Layaknya seorang pria normal, ia menanyakan perihal kunjungan KIP di Rumah Sakit Jiwa itu. Kemudian, Ketua KIP Banda Aceh, Indra Milwaldi menjelaskan maksud kedatangannya untuk melakukan pendataan. 

Ilustrasi pemilu.

Ternyata, pasien tersebut tahu siapa calon presiden Pemilu 2019 mendatang. Seperti apa pemahaman pasien RSJ Aceh tersebut soal Pemilu 2019? Simak berita selengkapnya di sini.

4. Muncul Dua Fakta Baru soal Avanza Xenia 2019

Dunia otomotif nasional akan kembali dihebohkan dengan kehadiran dua produk baru dari Toyota dan Daihatsu. Produk yang dimaksud adalah mobil keluarga  Avanza serta Xenia.

Dua model itu selalu muncul bersamaan, dan mengawali debut di Tanah Air pada 2003. Peminatnya yang selalu banyak setiap tahun, membuat Avanza dan Xenia dijuluki mobil sejuta umat.

Kabar mengenai kehadiran Avanza dan Xenia baru sejatinya sudah muncul di pertengahan 2018. Namun, hingga kini baik Toyota maupun Daihatsu menutup rapat-rapat informasinya. Meski demikian, VIVA berhasil mendapatkan petunjuk. Apa fakta-fakta baru soal Avanza dan Xenia? Baca selengkapnya di sini.

5. Minum Kopi Setiap Hari, Tubuh Akan Alami 5 Hal Ini

Menyeruput kopi hangat di pagi hari dipercaya bisa meningkatkan mood dan membuat Anda lebih bersemangat. Apa pun yang kita konsumsi tentu saja berpengaruh pada tubuh. 

Minum kopi.

Meski beberapa penelitian menyebut kopi memiliki manfaat kesehatan yang baik, ada beberapa hal yang Anda perlu tahu. Jika Anda terbiasa minum kopi setiap hari maka tubuh akan mengalami lima hal berikut. Apa saja itu? Yuk baca berita selengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya