Dilan 1991 Disorot Hollywood Hingga PDIP Komentari Ricuh FPI - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 4 Maret 2019 | 06:00 WIB

Dilan 1991 Disorot Hollywood Hingga PDIP Komentari Ricuh FPI

Kabar film baru Dilan 1991 masih menarik perhatian banyak pembaca VIVA
Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan dua bintang film Dilan 1991
Photo :
  • Instagram/iqbaal.e

Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan dua bintang film Dilan 1991

VIVA – Berita terkait film romansa remaja, Dilan 1991 di Tanah Air, yang berhasil menembus rekor box office sepanjang masa pada hari penanyangan perdananya, Jumat, 1 Maret 2019 lalu menjadi artikel paling banyak dibaca oleh pembaca VIVA pada Minggu, 3 Maret 2019.

Di hari pertama pemutaran, sekuel dari Dilan 1990 itu ditonton sebanyak 800 ribu dan hingga hari ketiga tayang, penontonnya tembus 2,082 juta orang. Kesuksesan film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu pun menjadi sorotan media Hollywood, Deadline.

Dalam artikel berjudul How to Train Your Dragon 3' Winging To $33M+ China Bow, 'Green Book' Logs Strong Start yang dipubilkasikan pada 2 Maret 2019 waktu setempat, mereka menyoroti pencapaian film lokal yang berhasil mengalahkan film internasional. Disebutkan bahwa Dilan mampu mengalahkan Avengers: Infinity War di Indonesia pada pemutaran perdana.

Sementara artikel kedua yang paling banyak mendapat sorotan mengenai mobil Toyota Innova yang dikendarai Bupati Demak Muh Nasir mengalami kecelakaan di di Tol Batang-Semarang pada Minggu, 3 Maret 2019. Dalam insiden yang terjadi pada pukul 03.15 dini hari itu, ajudan Muh Nasir meninggal dunia dan tiga orang lainnya menderita luka-luka.

Dan di posisi ketiga berita yang paling banyak dibaca soal PDIP Perjuangan yang mengomentari kericuhan yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) dalam acara Harlah Nahdlatul Ulama (NU) di Tebing Tinggi, Sumatera Utara pada Rabu, 27 Februari 2019 lalu. Sektretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta semua pihak tidak menguji kesabaran NU.

Selain ketiga artikel paling populer tersebut, berita lainnya yang juga ramai, yakni Dian Sastrowardoyo yang kesal karena foto suaminya masuk dalam daftar mantan kekasih Luna Maya dan berita tentang lima ponsel 5G yang akan segera dirilis.

Berikut ini daftar lengkap lima isu terhangat di VIVA sepanjang Minggu, 3 Maret 2019.

1. Kalahkan Infinity War, Dilan 1991 Jadi Sorotan Media Hollywood

Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan

Dilan 1991 mendapat sorotan dari media Hollywood, Deadline. Dalam artikel yang berjudul 'How to Train Your Dragon 3' Winging To $33M+ China Bow, 'Green Book' Logs Strong Start, dipubilkasikan pada 2 Maret 2019 waktu setempat, Deadline membahas box office internasional, di mana Dilan 1991 ada di dalamnya.

Dalam tulisan tersebut, penulis menyoroti pencapaian Dilan yang mengalahkan Avengers: Infinity War di Indonesia pada hari pertama pembukaannya.

"Dilan 1991, sekuel dari Dilan 1990, film Indonesia terlaris tahun lalu, diestimasi menghasilkan US$2,05 juta pada Kamis, memecahkan rekor sepanjang masa yang sebelumnya dipegang Avengers: Infinity War dengan US$1,79 saat dibuka pada Rabu tahun lalu," tulis Nancy Tartaglione dari Deadline.

Baca selengkapnya di sini

2. Mobil Bupati Demak Kecelakaan di Tol Batang, Ajudan Tewas
Toyota Innova H 9507 PN yang ditumpangi Bupati Demak, Muh Nasir, rusak parah.

Mobil Toyota Innova bernomor polisi H 9507 PN yang ditumpangi Bupati Demak, Muh Nasir, mengalami kecelakaan di Tol Batang-Semarang, Minggu, 3 Maret 2019. Insiden kecelakaan itu terjadi pukul 03.15 dini hari tadi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang Ajun Komisaris Polisi Ferdy Kastalani membenarkan peristiwa kecelakaan mobil bupati tersebut. Ia menyebut satu orang ajudan bupati dinyatakan meninggal dunia dan tiga orang lainnya luka-luka, termasuk sang bupati.

"Ajudan meninggal dunia karena luka di kepala. Sementara Pak Bupati dan sopir luka ringan. Pengawal pribadinya patah kaki kiri," kata Ferdy.

Baca selengkapnya di sini

3. FPI Bikin Ricuh di Acara Harlah, PDIP Minta Jangan Uji Kesabaran NU

Sekretaris TKN Joko Widodo-KH Maruf Amin, Hasto Kristiyanto

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengomentari kericuhan yang dibuat Front Pembela Islam (FPI) dalam acara Harlah Nahdlatul Ulama (NU) di Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Rabu 27 Februari 2019. Hasto meminta semua pihak untuk tidak menguji kesabaran NU.

"NU itu yang selama ini banyak mengalah. Jangan kemudian dilakukan upaya untuk provokasi. NU itu punya semangat hubulwatan minal iman, di mana pada 22 Oktober 1945 keluar Resolusi Jihad," kata Hasto di sela-sela Safari Kebangsaan IX di Lampung, Sabtu malam, 2 Maret 2019.

Hasto melanjutkan, nahdliyin telah banyak berkeringat dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Karena itu, seharusnya semua pihak menghormati ormas terbesar di Indonesia itu.

Baca selengkapnya di sini

4. Dian Sastro Ngamuk Foto Suami Masuk Daftar Mantan Luna Maya

Dian Sastrowardoyo.

Aktris cantik Dian Sastrowardoyo merasa tidak terima saat foto suaminya, Maulana Indraguna Sutowo ada dalam deretan mantan kekasih Luna Maya. Foto suami Dian Sastro dipasang dalam nama salah satu mantan kekasih Luna Maya, yang memiliki nama belakang Sutowo, yakni Juno Sutowo.

Tidak terima, pemain film Kartini itu mengunggah kekesalanya di Instagram stories, yang berhasil diunggah ulang oleh akun @infia_showbiz.

Dalam foto yang diunggah pada Sabtu, 2 Maret 2019 tersebut, Dian tampak menggambar tanda panah berwarna kuning yang mengarah ke foto suaminya. Lengkap dengan stiker Sailor Moon yang sedang marah, Dian mengatakan bahwa salah foto dengan huruf kapital.

Baca selengkapnya di sini

5. 5 Ponsel 5G Dijual Mulai Rp9,9 Juta hingga Rp36,7 Juta

Samsung Galaxy S10.

Setelah satu tahun menjadi bahan pembicaraan, era 5G akhirnya datang. Ponsel dengan jaringan tercepat ini mulai diperkenalkan oleh sejumlah perusahaan, termasuk saat Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol akhir bulan lalu.

Dilansir laman Engadget, berikut ini lima ponsel yang sejauh ini sudah diumumkan akan menggunakan jaringan 5G, dengan harga mulai Rp9,9 juta.

Baca selengkapnya di sini

Saksikan Juga

Khilafah Versi FPI, Piala Indonesia & Mbah Maimun Wafat

BERITA - 2 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...