Banjir Tol Ngawi, Kasus Robertus hingga Rocky Gerung Naik Ambulans

Genangan air Jalan Tol Ngawi Kertosono.
Sumber :
  • Dokumentasi Jasa Marga.

VIVA – Banjir yang melanda Jawa Timur khususnya Madiun menjadi sorotan pembaca VIVA pada Kamis 7 Maret 2019. Peristiwa banjir jadi yang terpopuler pertama, khususnya mengenai banjir di ruas tol Ngawi-Kertosono.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Kemudian, tidak kalah heboh soal diciduknya dosen Universitas Negeri Jakarta yang juga aktivis hak asasi manusia, Robertus Robet. Artikel dengan tema tersebut jadi yang terpopuler kedua dan ketiga di Hari Raya Nyepi tahun ini. 

Artikel keempat terpopuler adalah aksi Rocky Gerung dan Said Didu yang menggunakan ambulans ke Jember. Kemudian terpopuler kelima adalah respons Neymar usai laga PSG dengan MU. 

Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo

1. Banjir, Tol Kertosono-Madiun Ditutup

Banjir di tol Ngawi-Kertosono.

Dikompori Agar Debat Lawan Hotman Paris, Rocky Gerung: Cincin Beliau Lebih Berkilau dari Otaknya

Banjir yang melanda delapan kecamatan di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Rabu-Kamis, 6-7 Maret 2019, juga berdampak pada jalan tol. Petugas menutup ruas tol Kertosono-Madiun di KM 603-604 karena tergenang banjir. Sementara itu kecelakaan terjadi dari arah berlawanan dan menyebabkan satu korban meninggal dunia.

Kepala Kepolisian Resor Madiun, Ajun Komisaris Besar Polisi Ruruh Wicaksono menjelaskan, ruas tol yang ditutup ialah dari arah Caruban ke Madiun. 

Baca selengkapnya

2. Projo Minta Polisi Bebaskan Roberto Robet

Robertus Robet.

Ketua DPP Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan penangkapan salah satu dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang sekaligus aktivis HAM, Robertus Robet atas dugaan pelanggaran UU ITE.

Menurutnya, para aktivis 1998 menolak keras bangkitnya militerisme di Indonesia. 

Baca selengkapnya

3. Sosok Robertus Robet yang Jadi Tersangka Hina TNI

Robertus Robet

Robertus Robet, seorang dosen dan aktivis HAM, ditangkap di rumahnya sekitar pukul 23.45 WIB pada Rabu, 6 Maret 2019. Dia dibawa ke Mabes Polri atas tuduhan UU ITE terkait orasi dalam aksi damai Kamisan pada 28 Februari 2019 lalu. Dia juga sudah dijadikan tersangka.

Lantas, bagaimana sosok Robertus sebenarnya? Baca selengkapnya

4. Ditolak ke Jember, Said Didu dan Rocky Gerung Menyusup Naik Ambulans

Said Didu (anan) dan Rocky Gerung (Kiri).

Rocky Gerung dan Said Didu menjadi pembicara di salah satu perguruan tinggi di Jember. Dikutip dari akun Twitter resminya @Saiddidu, dia mengungkapkan bahwa sempat terjadi penolakan kepada dua tokoh politik tersebut.

Said juga menceritakan, untuk masuk ke dalam Kota Jember, mereka harus membuat kamuflase dengan menggunakan ambulans.

Baca selengkapnya

5. Respons Tak Berkelas Neymar Usai PSG Dipermalukan MU

Striker Paris Saint-Germain, Neymar

Bintang Paris Saint Germain, Neymar, memberikan respons terkait comeback gemilang Manchester United di leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 6 Maret 2019 atau Kamis dini hari WIB. Sayangnya, respons yang diberikan Neymar tak berkelas.

Baca selengkapnya 

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya