Bungkus Kondom Bergambar Jokowi-Ma'ruf Hingga Hendra/Ahsan ke Final

Bungkus kondom bergambar Jokowi-Ma'ruf.
Sumber :
  • VIVA / Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Beredar foto kondom bergambar calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto yang disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab tersebut bermunculan di media sosial dan lintas grup WhatsApp.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Tim relawan Jokowi sangat menyayangkan beredarnya foto itu dan menduga hal tersebut merupakan fitnah sekaligus kampanye hitam. Berita kondom bergambar Jokowi-Ma'ruf pun mendapat banyak perhatian dari pembaca VIVA pada Sabtu 9 Maret 2019.

Selain itu, pernyataan cawapres Ma'ruf Amin soal peluang meraih kemenangan di Sumatera Utara juga mendapat sorotan. Ma'ruf mengatakan di Sumut agak berat.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Berita lain yang juga cukup menyita minta pembaca datang dari dunia bulutangkis, khususnya ajang All England. Juara Dunia ganda putra 2017 yang sebelumnya berhasil mengalahkan Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon, Liu Cheng/Zhang Nan, harus menerima nasib sial gagal lolos ke semifinal usia kalah dari ganda peringkat 18, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Selain tiga berita tadi, masih ada beberapa artikel terpopuler lain, berikut di antaranya:

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

1. Heboh Bungkus Kondom Bergambar Jokowi-Ma'ruf

Presiden Jokowi ikut berdesakan naik commuter line menuju Bogor.

Foto kondom bergambar calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, beredar lintas grup WhatsApp dan media sosial baru-baru ini. Salah satu tim relawan Jokowi, Bravo5, menyayangkan sebaran foto bernuansa fitnah dan kampanye hitam tersebut. 

Foto tersebut diduga sengaja disebarkan oleh oknum tak bertanggung jawab. Fitnah itu berupa pembagian kondom yang dibungkus kemasan gambar capres-cawapres paslon nomor urut 01. Selengkapnya klik di sini.

2. Ma'ruf Amin: Sumatera Utara Agak Berat

Calon Wakil Presiden nomor 01 Maruf Amin

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengaku bahwa Provinsi Sumatera Utara ialah daerah yang cukup berat. Meski tak menyebut hal itu secara detail, Ma'ruf menyebut terjadinya saling kejar elektabilitas dengan pesaing di sejumlah wilayah yakni Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah dan sebagian kota Medan. 

"Saya pikir di Sumatera Utara ini agak berat ya," kata Ma'ruf di sela - sela kegiatannya di Deli Serdang, Sumatera Utara. Selengkapnya klik di sini.

3. Selfie Bareng Jokowi, Warga Malah Pose Dua Jari

Warga Palembang selfie bersama Presiden Jokowi dengan pose salam dua jari

Kehadiran Presiden Joko Widodo ke Palembang, Sumatera Selatan, dalam acara South Sumatera Millennial Road Safety Festival, Sabtu, 9 Maret 2019, disambut antusias masyarakat.

Tidak sedikit masyarakat yang rela berdesak-desakan hanya untuk sekadar bersalaman atau berfoto bersama dengan Jokowi. Namun ada hal menarik saat Jokowi selfie bersama sejumlah kaum milenial.

Mengabadikan momen bersama calon presiden nomor 01 itu, mereka justru menunjukkan salam dua jari yang menjadi identitas nomor urut kompetitor Jokowi. Selengkapnya klik di sini.

4. Nasib Sial Duo China yang Hajar Kevin/Marcus di All England

Liu Cheng/Zhang Nan.

Nasib sial dialami juara dunia ganda putra 2017, Liu Cheng/Zhang Nan. Meski berhasil menumbangkan ranking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Tapi, pemegang ranking 12 dunia itu gagal merebut gelar juara All England Open yang sudah terlepas dari genggaman Kevin/Marcus.

Tragisnya, mereka gagal melaju ke semifinal karena dikalahkan lawan yang secara hitung-hitungan ranking dunia, berada jauh di bawah mereka. Liu/Zhang dihajar ranking 18 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Selengkapnya klik di sini.

5. Luar Biasa, Hajar Ranking 3 Dunia Ahsan/Hendra ke Final All England

Pebulutangkis ganda putera Indonesia, Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan (kiri)

Sungguh luar biasa, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke partai final All England Open 2019, setelah memenangkan pertarungan sengit melawan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di semifinal.

Dalam pertarungan yang digelar di lapangan 1, Arena Birmingham, Kota Birmingham, Inggris, Sabtu malam 9 Maret 2019, Ahsan/Hendra menghajar ranking 3 dunia itu dalam dua gim langsung.  Selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya