Lautan Pendukung Prabowo, Caleg PKS Cabul, Sampai Gol Liverpool

Prabowo Subianto saat di Bengkulu beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Harry Siswoyo

VIVA - Sejumlah berita atau isu menjadi perhatian masyarakat pada Kamis, 14 Maret 2019. Salah satu yang menonjol adalah mengenai dinamika pemilihan presiden 2019.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Berita mengenai kemenangan Prabowo Subianto yang disebut-sebut sudah di depan mata jadi yang terpopuler di VIVA sepanjang Kamis kemarin. Memang, akhir-akhir ini, setiap kampanye, Prabowo selalu dikerumuni oleh massa yang begitu banyak.

Situasi tersebut pun meningkatkan kepercayaan diri tim pemenangan Prabowo yang pada pilpres kali ini berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka yakin akan memenangi kontestasi melawan calon petahana, Jokowi, yang menggandeng Ma'ruf Amin.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berita kedua yang juga menjadi perhatian adalah perilaku bejar seorang calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Kelakuan orang yang satu ini memang tidak layak dicontoh.

Bagaimana tidak, AH yang merupakan seorang ayah, tega mencabuli anaknya sendiri, CA. Bahkan, perbuatan itu sudah dilakukan sejak si anak berusia 3 tahun, alias empat belas tahun yang lalu.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Kabar terakhir menyebutkan bahwa polisi sudah menetapkan AH sebagai tersangka. Dan saat ini, pihak berwajib juga terus memburu yang bersangkutan karena diketahui kabur ke Jakarta.

Berita ketiga yang juga menarik datang dari dunia sepakbola. Setelah dunia dibuat kagum oleh aksi Cristiano Ronaldo saat memberondong gawang Atletico Madrid, kini giliran salah satu raksasa Inggris, Liverpool yang bikin aksi.

Kemenangan mereka atas tim elite Jerman, Bayern Munich, menjadi perhatian masyarakat khususnya pembaca VIVA.co.id. Meskipun bermain di kandang Munich, klub berjuluk The Reds itu mampu memenangi pertandingan dengan skor 1-3, dan melenggang ke babak 8 besar Liga Champions Eropa.

Selain tiga berita itu, berita lainnya yang layak dibaca adalah mengenai perkembangan penanganan kasus terorisme di Sibolga, Sumatera Utara. Sejauh ini, Tim Densus 88 sudah menangkap 5 orang teroris.

Kemudian, berita soal kejadian penusukan di Halte Transjakarta BKN, Cawang, Jakarta Timur. Kabar terakhir, si pelaku, Sudirman (51), akan dites kejiwaannya oleh polisi.

Langkah itu dilakukan karena alasannya menikam Eric Sandy Marbun (28) sangat tidak masuk akal, yaitu trauma melihat orang duduk dengan satu kaki diangkat ke atas.

Berikut lima berita yang jadi perhatian pembaca VIVA pada Kamis, 14 Maret 2019:

1. Prabowo Disambut Lautan Massa di Riau, BPN: Kemenangan di Depan Mata

Calon presiden Prabowo Subianto menyambangi Riau, Rabu, 13 Maret 2019. Massa pendukung Prabowo membludak menyambut capres nomor urut 02 itu.

Kampanye Prabowo Subianto di Pekanbaru

Salah satu momen saat Prabowo yang di antaranya melintas sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru Riau. Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN), Ferdinand Hutahean mengatakan sambutan massa pendukung bak lautan manusia yang menginginkan perubahan kepemimpinan.

"Saya sampaikan bahwa kemenangan Prabowo memang sudah di depan mata," kata Ferdinand, Kamis pagi, 14 Maret 2019.

Baca selengkapnya di sini.

2. Oknum Caleg PKS Diduga Cabuli Anaknya Selama Belasan Tahun

Seorang oknum calon anggota legislatif Partai Keadilan Sejahtera di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, dilaporkan kepada polisi gara-gara diduga mencabuli anak kandungnya. Korban alias anaknya itu berinisial CA, berusia 17 tahun.

Bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Pria berinisial AH itu ditengarai sering menggauli anaknya sejak empat belas tahun silam atau sejak korban berumur tiga tahun. Si caleg kabur saat kasusnya dilaporkan kepada polisi dan aparat masih memburunya hingga kini.

Perbuatan asusila AH terbongkar setelah korban menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada sang nenek. Mendengar cerita itu, nenek korban geram dan melaporkannya ke Polres Pasaman Barat.

Baca selengkapnya di sini.

3. Gol Liverpool ke Gawang Bayern, Klopp: Saya Harus Menonton 500 Kali

Liverpool menang 3-1 atas Bayern Munich dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis 14 Maret 2019 dini hari WIB. Meski bermain di kandang lawan, namun The Reds bisa tampil maksimal.

Kemenangan ini mengantarkan skuat asuhan Juergen Klopp ke babak perempatfinal. Asa mereka untuk bisa merengkuh gelar juara kompetisi bergengsi di benua Eropa ini semakin terbuka.

Pertandingan Bayern Munich vs Liverpool

Usai pertandingan, Klopp memuji gol pertama Liverpool yang dicetak oleh Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu melakukan aksi individu usai menerima umpan panjang dari Virgil van Dijk.

"Kami bermain dengan brilian. Mencetak gol fantastis. Gol pertama, saya harus menontonnya 500 kali, itu sangat luar biasa," kata Klopp, saat diwawancara BT Sport.

Baca selengkapnya di sini.

4. Densus 88 Amankan 2 Orang di Sumut Terkait Terorisme di Sibolga

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror, kembali mengamankan dua orang diduga merupakan kelompok terduga teroris di Kota Sibolga, Sumatera Utara. Keduanya, diamankan terpisah di dua kabupaten di Sumatera Utara.

Personel kepolisian berjaga di lokasi bom Sibolga, Medan

Hal tersebut, dibenarkan oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, yang dikonfirmasi. Ia mengatakan seorang perempuan dan seorang laki-laki diamankan. Kini, keduanya tengah dilakukan pemeriksaan oleh aparat kepolisian.

Dengan mengamankan 2 orang itu, Densus 88 Anti Teror sudah mengamankan 5 orang. Tiga di antaranya, Husin alias Abu Hamzah, berinsial AK alias Ameng dan seorang perempuan berinsial H.

Baca selengkapnya di sini.

5. Penikam di Halte Transjakarta BKN Dites Kejiwaannya

Pelaku penusukan di Halte Transjakarta BKN, Cawang, Jakarta Timur, Sudirman (51) akan dites kejiwaannya oleh polisi. Sebab alasannya menikam Eric Sandy Marbun (28) sangat tidak masuk akal, yaitu trauma melihat orang duduk dengan satu kaki diangkat ke atas

"Iya akan kita tes kejiwaannya," kata Kapolsek Kramatjati, Kompol Nurdin AR saat dikonfirmasi, Kamis 14 Maret 2019.

Ilustrasi Halte Busway

Namun, sejauh ini Sudirman nampak sehat. Walau memang kelihatannya agak sedikit stres.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya