Akun 'Ibu Lis', Tangki Pertamina DIbajak Hingga Ibu Ustaz Somad Wafat

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (kanan) mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Berita mengenai pemaparan Cawapres Sandiaga Uno terkait dengan menyebutkan kisah warga bernama Ibu Lis yang mengeluhkan biaya pengobatan kanker memicu heboh di internet. Berita ini menjadi perhatian pembaca VIVA sepanjang Senin 18 Maret 2019.

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

Dalam berita tersebut, Sandiaga Uno yang sedang melakukan sesi debat putaran ketiga menyampaikan kisah pilu Ibu Lis. Namun, tiba-tiba muncul di twitter akun @LiesSugiyarti yang berkomentar untuk tidak membawa namanya di debat. Hebohnya, akun itu memakai foto orang lain.

Tak hanya itu, berita heboh berikutnya sepanjang Senin yaitu pembajakan dua mobil tangki Pertamina oleh 10 orang tak di kenal dan membawanya ke depan halaman Istana Merdeka ikut menjadi perhatian serius pembaca.

Terpopuler: Nikita Mirzani Putus dengan Rizky Irmansyah, Natasha Rizky Ungkap Kehidupan Usai Cerai

Kemudian, berita duka terkait meninggalnya ibunda Ustaz Abdul Somad juga turut menjadi perhatian pembaca VIVA. Di mana para warganet turut berduka atas kepulangan ibunda Ustaz Abdul Somad yaitu Ibu Rohana.

Dan tak kalah menjadi perhatian pembaca, berita mengenai penggunaan contekan yang dilakukan Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin saat debat dan rencana KPK untuk memanggil Menteri Agama di kasus Romahurmuziy ikut menjadi berita terpopuler. 

Terpopuler: Potret Paula Verhoeven Berhijab Anggun, hingga Serunya Main Salju di Jungleland

Berikut lima berita terpopuler tersebut:

1. Heboh Tweet Akun 'Ibu Lis' soal Sandi, Hoax atau Bukan?

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Maret 2019.

Pemaparan cawapres Sandiaga Uno kembali memicu heboh di internet. Bukan soal gagasan atau idenya, tapi karena menyebutkan kisah warga bernama Ibu Lis, yang mengeluhkan biaya pengobatan kanker.

Dalam sesi debat Pilpres 2019 putaran ketiga, Sandiaga menyampaikan kisah pilu Ibu Lis yang mana pengobatannya dihentikan lantaran BJPS tidak bisa lagi membiayai pengobatannya. 

Baca selengkapnya di sini

2. Dua Mobil Tangki Pertamina Dibajak, Dilarikan ke Depan Istana 

Mobil tangki Pertamina yang dibajak ada di depan Istana Merdeka.

Dua mobil tangki PT Pertamina sekira pukul 05.00 WIB, Senin pagi 18 Maret 2019 tadi dihadang dan dilarikan orang tidak dikenal. Dari pantauan, dua mobil tangki itu mengarah ke Istana Negara.

Dua mobil tangki yang dihadang dan dilarikan itu berukuran 32 Kilo Liter (KL). Dalam dua mobil tangki BBM itu berisi biosolar dalam kondisi penuh.

Baca selengkapnya di sini

3. Ibunda Ustaz Abdul Somad Tutup Usia

Ibunda Ustaz Abdul Somad, Rohana.

Ibu dari Ustaz Abdul Somad, Rohana, meninggal dunia di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau Senin dini hari tadi

Kabar duka tersebut pun telah ramai dibagikan di media sosial. Netizen pun turut berduka dengan kepulangan Rohana. 

Baca selengkapnya di sini

4. Bamsoet: Ma'ruf Gunakan Contekan Buat Pertanyaan Bukan Jawaban

Politisi Golkar, Bambang Soesatyo

Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo, menanggapi Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang dituding membaca contekan. Ia menyebut itu hanya untuk membaca pertanyaan.

"Jadi informasi yang saya peroleh contekan itu dalam konteks pertanyaan, bukan jawaban. Jadi nggak salah juga beliau ingin bertanya secara struktural dan tepat sasaran. Maka diperlukan untuk melihat catatan. Substansinya adalah apakah Pak Maruf menguasai materi atau tidak," kata Bamsoet di Gedung DPR, Jakarta, Senin 18 Maret 2019.

Ia menilai, secara umum Ma'ruf sangat menguasai persoalan dan substansi. Bahkan pertanyaan-pertanyaan yang ada dijawab tuntas sesuai dengan wawasan yang dimilikinya.

Baca selengkapnya di sini

5. KPK Bakal Periksa Menteri Agama Terkait Kasus Romahurmuziy

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tak akan tebang pilih dalam memanggil saksi terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). 

Lembaga antirasuah itu pun menyiratkan tak menutup kemungkinan memanggil Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin sebagai saksi kasus yang telah menjerat Ketua Umum Partai Persatuan dan Pembangunan, Romahurmuziy (Rommy). (ren)

Baca selengkapnya di sini
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya