Bayi Kembar Prabowo-Sandi, Pulangkan Jokowi dan Terima Kasih Ahok

Presiden Jokowi Mencoba MRT Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Lahirnya bayi kembar yang diberi nama Prabowo-Sandi mencuri perhatian publik. Hal ini pula yang menjadi berita paling banyak dibaca di platform berita portal VIVA pada Minggu, 24 Maret 2019. Orangtua si bayi kemudian berkomentar soal pemilihan nama itu.

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Selain berita itu, artikel tentang ajakan Ustaz Haikal memulangkan Jokowi ke Solo saat ada kampanye di Condet, Jakarta Timur, juga masuk menjadi berita terpopuler yang menarik minat pembaca.

Sementara, MRT yang akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo juga menghiasi laman berita VIVA. Pada momen itu Gubernur Jakarta Anies Baswedan sempat berterima kasih kepada para pendahulunya antara lain kepada Ahok dan Fauzi Bowo alias Foke.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bagaimana ulasan berita-berita ramai pembaca itu. Simak di bawah ini beserta berita-berita banyak klik lainnya di laman kami.

1. Orangtua Bayi Kembar Prabowo-Sandiaga Malu Didatangi Prabowo-Sandi

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Dua bayi kembar laki-laki anak pasangan suami-istri warga Kabupaten Bandung Barat diberi nama Muhammad Prabowo dan Muhammad Sandiaga.

Bayi kembar asal Kampung Bojongloa Desa Pasirpogor Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dari pasangan Elis Nurlatifah dan Dede Wahyudin diberi nama Muhammad Prabowo dan Muhammad Sandiaga.

Dede mengakui pemberian nama tersebut akan menarik perhatian semua pihak dan tak menutup kemungkinan diketahui oleh Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Namun, Dede mengaku akan canggung jika keduanya datang berkunjung.

“Enggak usah, malu ah dari kampung soalnya,” ujar Dede kepada VIVA, Sabtu 23 Maret 2019.

Berita yang bertengger di terpopuler satu ini bisa diklik untuk tahu lebih lengkap di sini.

2. Ustaz Haikal Ajak Warga Condet Doakan Jokowi Ikhlas Pulang ke Solo

Ustaz Haikal Hasan

Ustaz Haikal Hasan menyampaikan pantun dalam acara kampanye pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga, di Condet, Jakarta, hari ini, Minggu, 24 Maret 2019. Isinya, selain optimisme bahwa Prabowo akan menang di Pilpres 2019, pantun itu pun dibuat untuk mendoakan Joko Widodo.

"Burung gelatik burung kutilang, Prabowo dilantik Jokowi pulang. Kita doain semoga pak Jokowi sangat dengan ikhlas pulang ke Solo, aamiin ya robbal ‘alamin," ujar Haikal Hasan di acara deklarasi “Condet Bershalawat, Warga Betawi Menangkan Prabowo-Sandi, di Lapangan Condet, Jakarta.

Mau tahu berita lengkapnya, langsung baca artikel berikut.

3. MRT Beroperasi, Anies Sampaikan Terima Kasih Pada Ahok dan Foke

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden Joko Widodo.

Pembangunan Mass Rapid Transit atau MRT mulai dari ide, perancangan, hingga pembangunan, telah melalui jalan yang panjang dengan pasang surutnya. Hari ini akhirnya moda transportasi massal tersebut resmi beroperasi dan bisa dinikmati oleh masyarakat khususnya warga ibu kota. 

Gubernur Anies Baswedan dalam sambutannya di acara peresmian MRT, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para gubernur DKI Jakarta atas komitmen mereka mengawal proyek ini sehingga bisa terwujud. 

"Terima kasih saya sampaikan kepada para Gubernur Jakarta yang telah ikut mengawal dan mendorong proses pembangunan MRT dalam masa periodenya. Para Gubernur pendahulu saya yaitu Gubernur Sutiyoso, Gubernur Fauzi Bowo, Gubernur Joko Widodo, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, dan Gubernur Djarot Saiful Hidayat," ujar Anies di Jakarta, Minggu, 24 Maret 2019. 

Jangan sampai ketinggalan, baca berita ramai clickers ini di sini.

4. Laga Hidup Mati, Jadwal Siaran Langsung Timnas U-23

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Thailand.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan hidup mati di Kualifikasi Piala Asia U-23. Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah, Vietnam, Minggu malam, 24 Maret 2019, di My Dinh Stadium. 

Kemenangan wajib didapat oleh anak asuh Indra Sjafri ini. Sebab, di pertandingan pertama mereka kalah telak oleh Thailand 4-0, Jumat, 22 Maret 2019. 

Laga melawan Vietnam ini tidaklah mudah. Selain tuan rumah, Vietnam memiliki modal berharga dengan mengalahkan Brunei Darussalam 6-0. 

Mau tahu lebih jauh soal laga tersebut? Ini beritanya.

5. Ertiga Akan Diproduksi Toyota, Logo Pun Sama

Ekspor All New Suzuki Ertiga

Belum lama ini, PT Suzuki Indomobil Sales menghadirkan varian baru dari mobil keluarga andalan mereka di segmen low multi purpose vehicle, Ertiga. Hadir dengan tampilan layaknya mobil modifikasi, varian baru tersebut diberi nama Ertiga Sport.

Meski kualitasnya terbilang baik, namun model Ertiga kalah laku dibandingkan kompetitornya. Mulai dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia hingga Mitsubishi Xpander.

Mau tahu selanjutnya, langsung klik berita terpopuler kelima pada Minggu malam ini di sebagai berikut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya