Situs jurdil2019.org Diblokir hingga Istri Andre Taulany Hina Prabowo

Andre Taulany dan Reinwartia Trygina (Erin Taulany)
Sumber :
  • Instagram Reinwartia Trygina (Erin Taulany)

VIVA – Berita politik pasca pemilu pada 17 April 2019 lalu paling banyak dicari oleh pembaca VIVA sepanjang Minggu 21 April 2019. Para pembaca antusias dengan perkembangan politik di Tanah Air sambil menunggu hasil penghitungan suara di KPU.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Tak hanya itu, berita mengenai unggahan insta story istri Andre Taulany juga menjadi sorotan. Dia membuat geger warganet dengan postingan yang menyudutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Selain berita tersebut, ada beberapa tulisan yang paling banyak dicari pembaca, di antaranya:

1. Pemungutan Suara Ulang di Tangerang, Prabowo Menang Jauh

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) didampingi Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyampaikan konferensi pers tentang klaim kemenangan di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno kembali memenangkan jumlah perolehan suara pada TPS 01, Desa Bunar, Sukamulya, Tangerang, Minggu, 21 April 2019.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Dari data yang dihimpun VIVA di lokasi, perolehan suara paslon nomor 02 ini bahkan mengalami peningkatan dari sebelumnya.

Dari perolehan awal pada Rabu, 17 April 2019 lalu, dengan jumlah 236 daftar pemilih tetap, Prabowo-Sandi menang telak dengan hasil 142 sedangkan, pasangan nomor urut 01 mendapatkan 42 suara. 

Sementara hari ini, pada proses pemungutan suara ulang, Prabowo-Sandi kembali unggul dengan mendapatkan 150 suara sedangkan, petahana mendapatkan 52 suara. Sebanyak 10 suara abstain. Baca selengkapnya di sini 


2. Situs jurdil2019.org Diblokir

Situs Jurdil 2019

Pejabat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ferdinandus Setu, memberi keterangan mengenai diblokirnya situs jurdil2019.org. Pernyataan ini menyusul tindakan Bawaslu yang mencabut akreditasi jurdil2019.org sebagai lembaga pengawas Pemilu 2019.

"Kami blokir atas permintaan Bawaslu," kata pria yang akrab disapa Nando itu saat dihubungi VIVA di Jakarta, Minggu, 21 April 2019. Ia menambahkan bahwa situs pengembangan dari PT Prawedanet Aliansi Teknologi tersebut telah menyalahgunakan sertifikasi dari Bawaslu. 

Baca selengkapnya di sini

3. Bupati Mandailing Natal Tiba-tiba Mundur

Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution dan istri

Kabar mengejutkan datang dari Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati. Hal itu terungkap dari surat pengunduran dirinya yang disampaikan kepada Presiden RI dan Menteri Dalam Negeri beredar dalam pesan beruntun di WhatsApp.

Surat pengunduran diri Dahlan sebagai bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara, satu hari usai pelaksanaan Pemilu 2019 atau tertanggal 18 April 2019. Surat berkops Garuda, yang langsung ditandatangani Dahlan dengan Surat bernomor :019.6/1214/TUPIM/2019 tertanggal 18 April 2019. Perihal : Permohonan Berhenti Dari Jabatan Bupati.

Dahlan Hasan Nasution yang dihubungi wartawan, Minggu 21 April 2019, membenarkan surat pengunduran dirinya yang beredar di media sosial itu. “Ya benar (surat itu),” sebut Dahlan via sambungan telepon seluler.

Baca selengkapnya di sini 

4. Istri Andre Taulany Dilaporkan ke Polisi

Andre Taulany dan Rien Wartia Trigina

Istri dari artis dan komedian Andre Taulany, Rien Wartia Trigina atau Erin Taulany dilaporkan ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik, terhadap calon presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto

Erin dilaporkan oleh seorang pengacara bernama Muhammad Firdaus Oiwobo, dengan nomor laporan LP/2372/IV/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS tanggal 21 April 2019.

"Ya, benar. Ada lawyer yang melaporkan ke Polda Metro tadi pagi, sekitar jam 10. Dia melaporkan pencemaran nama baik di media elektronik, kepada akun @erintaulany," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Minggu 21 April 2019.

Baca selengkapnya di sini 

5. Bom Gereja dan Hotel di Sri Lanka

Pengeboman tiga gereja dan dua hotel di Sri Lanka

Sudah 138 orang tewas dalam ledakan bom yang terjadi di tiga gereja dan hotel di Sri Lanka pada Hari Raya Paskah, 21 April 2019.

Ledakan terjadi antara lain di tiga gereja yakni di Kochchikade, Negombo dan Batticaloa yang menyerang para jemaat yang sedang beribadah pada Minggu pagi. Dilansir laman CNN Amerika Serikat, ledakan susulan juga terjadi di Hotel Shangri La, Hotel Cinnamon Grand dan Hotel Kingsbury di Ibu Kota Sri Lanka, Colombo.

Dari 138 korban tewas diketahui sebagian adalah warga negara asing. Dilaporkan setidaknya ada 50 warga asing yang meninggal sebagaimana disampaikan pihak rumah sakit setempat. 

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya