Jokowi Unggul, Pesan Prabowo hingga Barcelona Tinggalkan Messi

Penghitungan suara pemilu presiden 2019 di Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Perhitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih terus berlangsung. Pasangan calon presiden-calon wakil presiden bernomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul sementara dari pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Berdasarkan Sistem Informasi Perhitungan (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU), hingga Rabu, 8 Mei 2019 pagi, Jokowi-Ma'ruf unggul dengan selisih perolehan 13.555.555 suara dari Prabowo-Sandi.

Berita perolehan suara Pilpres 2019 itu menduduki tangga nomor satu berita terpopuler di laman VIVA, Rabu, 8 Mei 2019.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Di posisi berikutnya, ada berita dari dunia sepakbola. Kali ini, soal nasib bintang Barcelona, Lionel Messi. 
Messi ditinggal timnya setelah pertandingan antara Barcelona vs Liverpool, di semifinal Liga Champions, di Anfield Stadium, Rabu, 8 Mei 2019 dini hari WIB. 

Dalam pertandingan itu, Liverpool berhasil mengalahkan Barcelona yang diperkuat Messi 4-0 (agregat 4-3).

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Berikut ini lima berita yang paling banyak menarik perhatian pembaca VIVA, Rabu, 8 Mei 2019:

1. Situng KPU 70 Persen, Jokowi Unggul 13 juta Suara

Pasangan capres-cawapres bernomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, unggul dengan selisih perolehan 13.555.555 suara dari pasangan capres-cawapres bernomor urut 02 Prabowo-Sandi dalam Situng KPU Rabu pagi, 8 Mei 2019.

Calon Presiden Nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyapa para pendukung saat mengikuti Konser Putih Bersatu dalam rangka Kampanye Akbar Pasangan Capres no urut 01 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.

Sistem Informasi Perhitungan KPU itu telah merekapitulasi data dari 70,8 persen TPS atau 576.269 dari 813.350 TPS di seluruh Indonesia. Jokowi-Ma'ruf untuk sementara tercatat telah meraih 61.058.482 suara atau 56,24 persen. Sementara Prabowo-Sandi, tercatat telah meraih 47.502.927 suara atau 43,76 persen. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Kalah dari Liverpool, Barcelona Tinggalkan Messi di Anfield

Nasib Lionel Messi, bintang Barcelona, cukup tragis. Liverpool berhasil mengalahkan Barcelona yang diperkuat Messi 4-0 (agregat 4-3) di semifinal Liga Champions, di Anfield Stadium, Rabu, 8 Mei 2019 dini hari WIB. 

Setelah pertandingan, Messi ditinggal tim. Bus tim Barcelona meninggalkan Anfield tanpa Messi. 

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Dikutip dari Metro, Barcelona meninggalkan Messi karena tengah menjalani tes doping. Tes doping tersebut memakan waktu cukup lama, sehingga tim Barcelona memilih untuk meninggalkan Messi kemudian ke bandara. Lantas, bagaimana nasib Messi usai ditinggal rekan-rekannya? Simak berita selengkapnya di sini.

3. Pesan Prabowo ke Bachtiar Nasir yang akan Penuhi Panggilan Polisi

Ketua GNPF, Ulama Yusuf Martak, menyebut Bachtiar Nasir akan memenuhi panggilan polisi besok, Rabu 7 Mei 2019 untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang. "Insya Allah besok akan menghadiri panggilannya. Insya Allah," ujar dia di Kertanegara, Selasa, 7 Mei 2019.

Prabowo Subianto.

Dia menambahkan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan ke Bachtiar untuk tidak gentar terhadap panggilan itu. Sebab, diyakini Bachtiar tidak seperti apa yang dituduhkan. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Ucapan Ultah Haru Gisel-Gempi untuk Gading Marten

Aktor sekaligus pembawa acara, Gading Marten, merayakan ulang tahunnya yang ke-37, pada hari ini, Rabu 8 Mei 2019. Namun sayang, ada yang berbeda di hari ulang tahun Gading di tahun ini. Pasalnya, Gading menikmati hari ulang tahunnya sendiri, tanpa istri dan anaknya. 

Gading Marten dan Gempita

Rumah tangga Gading Marten dan Gisella Anastasia resmi berakhir lewat putusan hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 23 Januari 2019 lalu. Hak asuh anak pun jatuh ke tangan Gisel, hingga membuatnya harus terpisah dari sang buah hati. Yuk simak berita selengkapnya di sini.

5. Dahsyat, Ahsan/Hendra Rebut Ranking 1 Tur Bulutangkis Dunia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merebut ranking 1 tur turnamen tahunan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, dari tangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat menjuarai All England Open 2019.

Kudeta ranking 1 tur BWF itu terjadi di pekan 19, dalam daftar ranking turnamen terbaru yang diterbitkan, Rabu, 8 Mei 2019, Ahsan/Hendra mendepak Takeshi/Keigo dari ranking 1 ke peringkat 2. Baca berita selengkapnya di sini.

(ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya