Amien Rais Peringatkan Wiranto, Eggi Sudjana Jadi Runyam - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 16 Mei 2019 | 06:00 WIB

Amien Rais Peringatkan Wiranto, Eggi Sudjana Jadi Runyam

Semua karena dugaan makar.
Amien Rais dan Wiranto
Photo :
  • Antara/ R Sukendi

Amien Rais dan Wiranto

VIVA – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yang juga Politikus senior PAN Amien Rais memperingatkan Menko Polhukam Wiranto agar berhati-hati jangan sampai melakukan abuse of power 'penyalahgunaan kekuasaan'. Bahkan Amien mengancam bisa menyeret Wiranto ke Mahkamah Internasional.

Berita soal Politikus Amien Rais singgung Wiranto tersebut menjadi berita terpopuler yang bertengger di daftar berita banyak pembaca portal VIVA pada Rabu, 15 Mei 2019 seharian. Selain itu berita kanal Metro soal Eggi Sudjana juga menjadi perhatian khalayak pembaca.

Pengacara Eggi Sudjana, Pitra Romadoni malah meminta kubu Prabowo tak membuat susah kliennya. Diketahui bahwa Eggi memang baru-baru ini menjadi tersangka perbuatan makar. Berita ini menjadi terpopuler kedua.

Sementara berita dari kanal Sport soal pebulutangkis Kevin Sanjaya juga masuk dalam berita lima besar populer. Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dijuluki sebagai Raja Kecepatan Dunia tak hanya unjuk kemampuan menumbangkan pebulutangkis dunia. Namun saat aktris cantik Natasha Wilona main raket dengan dirinya, Natasha sampai roboh terkena smes Kevin.

Selain berita dari dalam negeri, berita soal "panasnya" Timur Tengah mulai sabotase kapal tanker Saudi hingga stasiun pengeboran minyak raksasa yang diserang pemberontak Yaman juga cukup menarik perhatian para pembaca.

Berita apa lagi yang banyak pembaca pada Rabu kemarin, baca ulasannya di bawah ini.

1. Amien Rais: Wiranto, Hati-hati Anda

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Politikus senior Partai Amanat Nasional, Amien Rais menanggapi tim hukum nasional yang membidiknya. Ia menilai, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan atau Menkopolhukam, Wiranto harus dibawa ke Mahkamah Internasional.

"Pak Wiranto perlu dibawa ke Mahkamah Internasional, karena dia melakukan abuse of power," kata Amien di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa 14 Mei 2019.

Menurutnya, Wiranto dengan kuasanya membidik lawan-lawan politik. Ia meminta, Wiranto berhati-hati.

"Dengan kuasanya, dia akan membidik lawan-lawan politiknya. Di muka bumi ini, orang ngomong ditangkap itu enggak ada. Wiranto, hati-hati Anda," kata Amien.

Bagaimana lengkapnya Amien memperingatkan Wiranto. Jangan sampai ketinggalan, klik beritanya di tautan ini.

2. Kuasa Hukum Eggi Sudjana Minta Kubu Prabowo Jangan Bikin Susah

Eggi Sudjana.

Kuasa Hukum tersangka kasus dugaan upaya makar, Eggi Sudjana, Pitra Romadoni minta tim Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak membuat runyam kasus kliennya, jika tidak ingin membantu.

"Saya minta kepada tim BPN, kalau seumpama tidak bisa membantu, tolong jangan buat kita susah. Itu saja," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Selasa malam, 14 Mei 2019.

Namun, dia tak menjelaskan maksud dari pernyataannya itu. Eggi sendiri sudah resmi ditahan sejak Selasa malam ini, hingga 20 hari ke depan.

Bagaimana kasus yang membelit Eggi dan apa sebenarnya maksud Pitra Romadoni? Cek berita tersebut di sini.

3. Aktris Cantik Terkapar Kena Smes Mematikan Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya dan Natasha Wilona.

Pukulan smes cepat dan keras yang dimiliki Kevin merupakan senjata paling mematikan di lapangan pertandingan. Karena itu jugalah dia dan Marcus Fernaldi Gideon hingga saat ini menguasai ranking 1 ganda putra dunia.

Sudah sangat banyak korban berjatuhan akibat smes keras Kevin/Marcus, hampir semua raksasa-raksasa ganda putra dunia pernah jadi korbannya.

Namun, ternyata tak cuma raksasa bulutangkis dunia yang pernah menjadi korban smes mematikan Kevin. Tapi, juga aktris cantik.

Aktris yang menjadi korban smes Kevin ialah Natasha Wilona. Peraih 3 penghargaan Panasonic Gobel Awards tahun 2016, 2017 dan 2018 dalam nominasi aktris terfavorit itu, roboh dan terkapar diterjang smes “mematikan” Kevin.

Peristiwa itu terjadi baru-baru ini, saat itu Kevin/Marcus dan Natasha bermain bulutangkis bersama di lapangan Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta.

Bagaimana nasib Natasha usai diterjang smes Kevin? Langsung klik berita tersebut.

4. Pesan Misterius di Lokasi Penemuan Korban Mutilasi Malang

Pesan misterius di lokasi penemuan korban mutilasi Pasar Besar Malang

Ada tiga pesan misterius di lokasi penemuan jenazah wanita korban mutilasi di Lantai II Pasar Besar, Kota Malang, Selasa, 14 Mei 2019. Pesan itu termasuk yang tertulis di kertas sementara sebagian tulisan tertempel di tembok.

Salah satu tulisan di kertas ditulis menggunakan tinta berwarna merah. Tidak begitu terbaca jelas tulisan itu. Namun sebagian terbaca dengan tulisan 'Pusat Keruwetanmu Dimanapun Berada Yang Kamu Buat Sarang Ruwet'.

"Ada tiga tulisan yang ditemukan di secarik kertas. Itu semua masih kami dalami. Di tiga tulisan itu juga ada kalimat 'Innalilahi wainailaihi rojiun'," kata Kapolres Malang Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Asfuri.

Barang bukti tulisan itu kini diamankan oleh Polres Malang Kota. Selain itu, polisi juga sedang mencari sidik jari yang menempel di tubuh korban. 

Jenazah korban yang terpotong menjadi 6 bagian itu kini sedang diautopsi di Kamar Mayat Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang. Polisi lanjut melakukan penyidikan dengan pemeriksaan saksi. Ketahui berita lengkapnya di link berita berikut.

5. Pangkalan Minyak Raksasa Saudi Diserang Drone Bersenjata Milik Hutsi

Pangkalan minyak Saudi Arabia diserang Hutsi menggunakan drone

Drone yang dilengkapi dengan senjata dilaporkan menyerang stasiun pengeboran minyak mentah Arab Saudi pada Selasa, 14 Mei 2019. Sementara itu, Riyadh menyebut bahwa pelaku pengirim drone adalah kelompok Hutsi dari Yaman yang selama ini dianggap pemberontak oleh Saudi dan sekutunya.

Serangan dua drone bersenjata ini terjadi hanya dua hari berselang setelah kapal tanker Saudi disabotase di perairan Uni Emirat Arab. Dikutip dari pemberitaan Aljazeera, serangan drone bersenjata itu menyebabkan kerusakan minor di fasilitias pangkalan minyak raksasa tersebut.

Pangkalan pipa minyak mentah besar yang menjadi target tersebut mendapatkan pasokan dari provinsi bagian timur Saudi yang kaya minyak dan dialirkan ke pelabuhan Yanbu di wilayah Laut Merah. Penjelasan adanya serangan terhadap pangkalan ini disampaikan oleh Menteri Energi Saudi, Khalid al-Falih.

Mau tahu duduk perkara dan respons Saudi lebih jauh, segera klik tautan beritanya. 

loading...
Muat Lainnya...