KPU Diputus Bersalah, Salat Gaib hingga Kasus Mutilasi di Malang

Warga memasukkan surat suara ke dalam kotak suara pada Pemilu 2019 di TPS 03 Desa Savanajaya, Pulau Buru, Maluku
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Berita mengenai pemilihan umum masih menjadi sorotan pembaca VIVA pada Kamis 16 Mei 2019. Kali ini, mengenai keputusan Badan Pengawas Pemilihan Umum yang menyatakan bahwa Komisi Pemilihan Umum atau KPU melakukan kesalahan.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Kabar mengenai calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang mengajak warga untuk salat gaib, juga banyak dibaca oleh pengunjung VIVA. Begitu pula dengan kasus mutilasi yang terjadi di Malang, Jawa Timur.

Selain tiga berita di atas, ada dua kabar lainnya yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

1. Bawaslu Putuskan KPU Bersalah Terkait Input Data Situng

Konfres bawaslu mengenai pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu 2019.

AHY: Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang

Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu menggelar sidang putusan gugatan Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi terkait penghentian Sistem Informasi Penghitungan Suara atau Situng Komisi Pemilihan Umum, karena dianggap curang.

Simak kabar lengkapnya di tautan ini.

2. Prabowo Ajak Warga Salat Gaib untuk Anggota KPPS yang Meninggal

Prabowo Subianto saat kunjungi pengungsi gempa di Lombok Barat, NTB.

Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto sangat prihatin dengan adanya ratusan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS yang meninggal.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Prabowo juga menganjurkan kepada masyarakat yang beragama Islam untuk menunaikan salat gaib. Simak beritanya di tautan ini.

3. Pengakuan Mengejutkan Pelaku Mutilasi Wanita di Malang

Olah TKP oleh Polres Malang Kota di lokasi korban mutilasi Pasar Besar

Sugeng (49 tahun), pelaku mutilasi seorang wanita di Pasar Besar Malang, telah ditangkap oleh Polres Malang Kota, Rabu 15 Mei 2019. Meski demikian, kasus ini masih menyisakan misteri bagi penyidik.

Sebab, korban dan pelaku sebelumnya tidak saling kenal. Lantas, apa motifnya? Simak pengakuan Sugeng di tautan ini.

4. Terungkap, Begini Cara Orang Kaya Indonesia Kendarai Range Rover

New Range RoverRange Rover dikenal sebagai sebuah mobil yang tangguh dan bisa dibawa ke semua medan. Meski demikian, ada satu kebiasaan orang Indonesia saat mengendarai mobil tersebut. Apa itu? Temukan jawabannya di tautan ini.

5. Membedah Robot 02 Pemantau Situng KPU

Pengamat Teknologi Informasi dari BPN, Haikal Anas

Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi memaparkan bukti kecurangan yang terjadi dalam proses hitungan Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum.

Dalam pemaparan bukti kecurangan itu, ahli teknologi dan informasi jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB), Hairul Anas menunjukkan bukti kecurangan dalam Sistem Informasi Penghitungan alias Situng. Simak kabar lengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya