Jokowi Menang, Prabowo Gugat ke MK, Andre Taulany Kembali - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 22 Mei 2019 | 06:00 WIB

Jokowi Menang, Prabowo Gugat ke MK, Andre Taulany Kembali

Ada juga mantan Danjen Kopassus yang ditangkap.
Prabowo dan Sandiaga Uno saat menggelar keterangan pers di Rumah Kertanegara.
Photo :
  • Syaefullah

Prabowo dan Sandiaga Uno saat menggelar keterangan pers di Rumah Kertanegara.

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan rekapitulasi nasional penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di seluruh provinsi. KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara tingkat nasional itu, Selasa dini hari, 21 Mei 2019 pukul 01.46 WIB.

Pasangan Capres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dinyatakan menang dengan perolehan 55,50 persen suara. Sementara nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengumpulkan 44,50 persen. 

Kubu Prabowo pun langsung menggelar konferensi pers, menolak hasi yang diumumkan KPU. Kabar seputar hasil Pemilu 2019 ini mewarnai sebagian besar berita terpopuler VIVA sepanjang Selasa, 21 Mei 2019.

Tak hanya itu, berita lain yang tak kalah heboh adalah kembalinya Andre Taulany ke layar kaca. Ustaz Arifin Ilham yang dikabarkan kritis pun mewarnai berita-berita terpanas kemarin. Berikut rangkumannya.

1. Prabowo Gugat Hasil Pemilu ke MK

Direktur Advokasi dan Hukum BPN, Sufmi Dasco Ahmad.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi berencana melakukan gugatan hasil rekapitulasi suara nasional ke Mahkamah Konstitusi atau MK. Hal ini dilakukan untuk memprotes hasil pengumuman yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum dini hari tadi.

"Menyikapi hasil dari KPU RI yang sudah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pada dini hari tadi, rapat hari ini memutuskan paslon 02 akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi," kata Direktur Advokasi dan Hukum BPN, Sufmi Dasco Ahmad di Kertanegara, Jakarta. Selasa 21 Mei 2019. Simak selengkapnya di sini.

2. Mantan Danjen Kopassus Mayjen Soenarko Ditangkap

Mantan Danjen Kopassus Mayjen Purn Soenarko (tengah).

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayor Jenderal (Purn) Soenarko ditangkap tim gabungan Mabes Polri dan POM TNI. Penangkapan ini dibenarkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi saat dihubungi wartawan.

Dia menjelaskan, Soenarko ditangkap pada Senin malam. "Penyidikan dilakukan di Markas Puspom TNI, Cilangkap. Hal ini dilakukan karena salah satu oknum yang diduga pelaku berstatus sipil (Mayjen Purn S), sedangkan satu oknum lainnya berstatus militer (Praka BP)," ujar Sisriadi, Selasa, 21 Mei 2019. Baca beritanya di sini.

3. Rekan Artis Sambut Kembalinya Andre Taulany dengan Mata Berkaca-kaca

Andre Taulany kembali

Presenter Andre Taulany akhirnya kembali ke layar kaca. Sebelumnya, ia sempat diistirahatkan dari program televisi yang dipandunya bersama Sule. Pengistirahatan itu dikarenakan oleh masalah yang menimpanya, yakni dugaan penghinaan terhadap ulama dan Nabi Muhammad SAW.

Kemunculan pertamanya terekam dalam program Ini Sahur NET TV pada Selasa, 21 Mei 2019. Ketika berjalan memasuki studio, Andre tersenyum bahagia sambil menyapa penonton. Ia pun langsung memeluk teman sesama host-nya, Nunung, Vincent Ryan Rompies ,dan Sule. Terlihat, rekan-rekan Andre tersebut menahan haru dengan mata berkaca-kaca. Berikut cerita selengkapnya.

4. KPU Umumkan Kemenangan Jokowi, Prabowo Kumpulkan Partai Koalisi

Prabowo dan Sandiaga Uno saat menggelar keterangan pers di Rumah Kertanegara.

Pengumuman hasil pemilihan umum 2019 sudah disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa dini hari, 21 Mei 2019. Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin meraih 55,50 persen dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 44,50 persen.

Hasil dari pemilu ini ditolak oleh kubu Prabowo Subianto. Prabowo pun mendadak mengumpulkan seluruh anggota Badan Pemenangan Nasional di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan. Klik di sini untuk beritanya.

5. Ustaz Arifin Ilham Dikabarkan Kritis

Ustaz Arifin Ilham

Ustaz Arifin Ilham dikabarkan sedang dalam masa kritis. Kabar ini disampaikan langsung oleh anak Sang Ustaz, Muhammad Alvin Faiz, di akun Instagramnya.

"Assalamualaikum wr wb. Tepat hari ini Abi @kh_m_arifin_ilham sedang mengalami masa kritis," tulis Alvin di unggahan terbarunya seperti dilihat VIVA, Selasa, 21 Mei 2019. Berikut kabar sang ustaz.

Saksikan Juga

Prabowo Jenguk Wiranto di RSPAD

TVONE NEWS - 6 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...