Mantan Kapolda Makar hingga BTS Sumbang Rp65,4 Triliun untuk Korsel - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 12 Juni 2019 | 06:00 WIB

Mantan Kapolda Makar hingga BTS Sumbang Rp65,4 Triliun untuk Korsel

Illuminati yang menjadi kontroversi.
Dewan Pengarah TKD Jabar Jokowi-Maruf Amin, Ridwan Kamil
Photo :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Dewan Pengarah TKD Jabar Jokowi-Maruf Amin, Ridwan Kamil

VIVA – Ditetapkannya mantan Kapolda Metro Jaya, Komisaris Jenderal (Purn) Polisi M. Sofyan Jacob sebagai tersangka dalam kasus dugaan makar masih menjadi isu yang hangat diperbincangkan masyarakat. Terbukti dari artikel tentang komentar kubu Prabowo Subianto terkait hal tersebut menjadi yang paling banyak dibaca pembaca VIVA pada Selasa, 11 Juni 2019.

Sementara di peringkat kedua artikel terpopuler adalah mengenai polemik tuduhan simbol illuminati pada masjid rancangan Ridwan Kamil, yaitu Masjid Al Safar di Bandung, Jawa Barat. Diikuti dengan kabar dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang baru saja mengeksekusi jenderalnya yang berusaha melakukan kudeta, dengan cara yang amat sadis, diumpan hidup-hidup ke ratusan piranha.

Selain itu, ada sejumlah isu lain yang menjadi sorotan pembaca, yaitu tentang boyband BTS yang menyumbang Rp65,4 triliun untuk perekonomian Korea Selatan dan klub bola Italia, AS Roma yang baru saja secara resmi menunjuk pelatih baru.

Berikut daftar lengkapnya.

1. Mantan Kapolda Tersangka Makar, Kubu Prabowo: Turunkan Emosi

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera menanggapi soal Mantan Kapolda Metro Jaya, Komisaris Jenderal (Purn) Polisi M. Sofyan Jacob yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan makar. Menurutnya, momen emosional seseorang pendekatannya seharusnya mengedepankan kerukunan.

"Dalam kondisi sekarang sangat bijak kalau aparat penegak hukum melihat fenomena pada konteksnya, ketika momen emosional, orang mendukung Pak Jokowi juga emosional, yang menjelek-jelekkan Pak Prabowo habis-habisan juga banyak," kata Mardani di gedung DPR, Jakarta, Senin 10 Juni 2019.

Baca selengkapnya di sini.

2. Polemik Tuduhan Simbol Illuminati pada Masjid Rancangan Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Rancang bangun Masjid Al Safar di Bandung, Jawa Barat, menjadi polemik setelah muncul tuduhan bahwa konstruksi tempat ibadah itu menampilkan simbol-simbol Illuminati.

Illuminati adalah kelompok persaudaraan rahasia kuno dan diyakini masih ada sampai sekarang, meskipun tidak ditemukan bukti nyata tentang keberadaannya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, selaku arsitek di balik rancangan masjid tersebut pun berupaya menjelaskan kepada publik terkait polemik desain masjid itu dengan mengikuti diskusi umum di Bale Asri Pusdai Jabar, Kota Bandung, pada Senin (10/06).

Baca selengkapnya di sini.

3. Kim Jong Un Eksekusi Jenderal, Diumpan Hidup-hidup ke Ratusan Piranha

Rumah mewah Kim Jong-un.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dilaporkan telah mengeksekusi salah satu dari jenderalnya yang berusaha melakukan kudeta dengan cara yang amat sadis. Eksekusi sang jenderal Korea Utara itu dilakukan dengan menenggelamkannya dalam tank air di kompleks istana dengan lebih dahulu dan merobek bagian tubuhnya.

Sementara dalam tank air itu terdapat ratusan ikan piranha yang berasal dari Brazil dan diketahui buas akan darah dan daging. Namun tak dipastikan apakah jenderal tersebut mati sebagaimana dilansir The Star.

Baca selengkapnya di sini.

4. Fantastis, BTS Sumbang Rp65,4 Triliun untuk Perekonomian Korea Selatan

BTS.

Dampak kesuksesan boyband fenomenal BTS terhadap perekonomian Korea Selatan ternyata sungguh luar biasa. Dilansir dari Allkpop, Senin, 10 Juni 2019, laporan SBS News mengungkap bahwa BTS diperkirakan menyumbang Rp65,4 triliun untuk perekonomian Korea Selatan.

Seperti yang telah diketahui, pasar Korea Selatan di seluruh dunia tengah berkembang pesat dan melihat keuntungan besar dari para penggemar idol asal Negeri Ginseng. Bukan hanya dari pembelian barang-barang yang berhubungan dengan K-pop, namun juga produk makanan Korea Selatan.

Hal ini menyebabkan semakin banyaknya orang yang ingin berkunjung ke Korea Selatan.

Baca selengkapnya di sini.

5. AS Roma Resmi Tunjuk Pelatih Baru

Pelatih baru AS Roma, Paulo Fonseca.

AS Resmi mengumumkan Paulo Fonseca sebagai pelatih baru mereka. Fonseca telah sepakat untuk menangani AS Roma hingga dua tahun ke depan.

Nama Fonseca mungkin terasa asing di telinga pecinta Serie A, karena ia tidak pernah berkarier. Jabatan terakhir pelatih asal Portugal itu, menjadi arsitek dari raksasa Ukraina, Shakhtar Donestk.

Bersama Shakhtar, Fonseca banyak kesuksesan, ia berhasil mengantarkan klub tersebut meraih double winners dalam tiga musim terakhir di kompetisi domestik.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Juga

Tak Terbukti Makar, Kivlan Zen Laporkan Balik Pelapor

TVONE NEWS - 3 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...