Bantahan Gatot Nurmantyo, Tim Mawar, hingga Blokir Medsos - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 13 Juni 2019 | 06:00 WIB

Bantahan Gatot Nurmantyo, Tim Mawar, hingga Blokir Medsos

Tidak ada dalam kamus TNI makar.
Ilustrasi media sosial.
Photo :
  • U-Report

Ilustrasi media sosial.

VIVA – Kasus kerusuhan 21-22 Mei, masih menjadi perhatian publik di Indonesia. Bahkan, berita soal tuduhan yang dialamatkan ke sejumlah purnawirawan Tentara Nasional Indonesia, menjadi yang paling banyak dibaca pengunjung VIVA pada Rabu 12 Juni 2019.

Kabar soal tindak pidana korupsi yang dilakukan pengusaha Sjamsul Nursalim dan diungkitnya kembali keberadaan TIm Mawar, juga masuk dalam jajaran berita terpopuler.

Selain tiga berita di atas, ada dua kabar lain yang tidak kalah menarik untuk disimak dan menduduki peringkat pertama di kanal otomotif dan digital. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up.

1. Gatot Nurmantyo: Tidak Ada Kamusnya TNI Makar

Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo.Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menegaskan, tuduhan yang dialamatkan kepada sejumlah purnawirawan TNI sebagai dalang kasus makar pada kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta, merupakan tuduhan yang sangat menyakitkan bagi para purnawirawan.

Apa alasannya? Simak berita lengkapnya di tautan ini.

2. KSAD Diminta Bersihkan TNI AD dari Tim Mawar

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.Nama Tim Mawar tengah menjadi perbincangan luas karena dituding terlibat rusuh 21-22 Mei. Kepala Staf TNI AD, Jenderal Andika Perkasa dinilai harus meluruskan simpang siurnya informasi yang mengaitkan Tim Mawar dengan Kopassus atau TNI AD.

Simak kabar selengkapnya di tautan ini.

3. Status Sjamsul Nursalim Tersangka Nodai Perjanjian yang Sudah Dibuat

Sjamsul NursalimPenetapan Sjamsul Nursalim (SN) dan istrinya, Itjih Nursalim (IN), sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, dianggap menodai dan mengingkari perjanjian yang dibuat pemerintah dengan warga negara.

Mengapa demikian? Jawabannya bisa dilihat di tautan ini.

4. Demi Bensin Mobil Mewah, Pria Ini Jadi Maling Ayam

Mobil mewah milik tersangka maling ayam

Seorang pria di China, ditangkap oleh pihak berwajib. Ia dituduh menjadi dalang, di balik maraknya kasus ayam dan bebek yang hilang dari peternakan warga. Pria berusia 50 tahun yang tidak disebutkan identitasnya itu diamankan, saat berusaha melarikan diri dari cegatan polisi.

Ternyata, ia mencuri demi sebuah mobil mewah. Kok bisa? Simak berita lengkapnya di tautan ini.

5. Siap-siap, Pembatasan Media Sosial Jilid II akan Diberlakukan

Ilustrasi sejumlah ikon media sosial.

Kementerian Komunikasi dan Informatika kemungkinan akan menerapkan kembali pembatasan media sosial. Hal ini sudah dibahas secara internal antara Menkominfo Rudiantara bersama Dirjen Aplikasi Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan.

Mengapa rencana itu muncul kembali? Anda bisa mengetahui jawabannya di tautan ini.

loading...
Muat Lainnya...