Ketua DPD Korupsi, Mimpi Sutopo, hingga Damri Soetta

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho
Sumber :
  • Twitter.com/@Sutopo_PN

VIVA – Kabar wafatnya Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho di Guangzhou, China menjadi berita yang banyak dibaca di VIVA pada Minggu 7 Juli 2019.

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Pria lulusan Univeritas Gadjah Mada, Yogyakarta itu meninggal dunia karena menderita kanker paru sejak akhir 2017. Sutopo dikenal sebagai sosok pekerja keras, meski kondisinya sedang tidak sehat.

Selain itu, berita soal pemecatan Ketua DPD Golkar Kota Cirebon, juga ramai disimak pembaca. Bahkan, kabar tersebut menjadi yang terpopuler hari ini.

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Berita ketiga yang banyak dibaca, yakni soal kelanjutan dari mogoknya para pengemudi Damri Bandara Soekarno-Hatta. Selain tiga terpopuler, ada dua warta lain yang juga tidak kalah menarik untuk disimak.

Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

Sandra Dewi Ngaku Takut Tuhan, Suami Malah Korupsi Rp271 Triliun

1. Golkar Jabar Sebut Ketua DPD Cirebon Dipecat karena Korupsi

Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Jawa Barat, Dedi Mulyadi, di Bandung pada Rabu, 10 Oktober 2018.Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, memastikan pemecatan Ketua DPD Golkar Kota Cirebon, Toto Sunarto, dilakukan karena adanya pelanggaran.

Toto menjadi perbincangan, karena disebut-sebut telah mendukung Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo menjadi ketua umum Golkar, menggantikan Airlangga Hartarto.

Namun, ternyata bukan itu alasannya. Simak beritanya di tautan ini.

2. Terwujudnya Mimpi Sutopo Bertemu Raisa dan Jokowi Sebelum Wafat

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho (kiri)

Selama masa hidupnya, Kepala Pusat Data dan Humas BNPB, Sutopo telah mendedikasikan hidupnya dalam kebencanaan di Indonesia. 

Dia tetap memberi informasi terbaru tentang bencana yang terjadi di Palu, Sulawesi pada 2018, meski tengah terbaring di ruang operasi rumah sakit.

Almarhum menjadi pejabat Indonesia yang paling sering dikutip dalam berita selama bencana berlangsung. Sebelum wafat, dua mimpinya akhirnya bisa terkabul. Simak selengkapnya di tautan ini.

3. Tak Ingin Kecolongan, Kemenhub Awasi Operasi Damri Soetta

ilustrasi bus Damri. Pemerintah mengawasi operasional layanan Damri Bandara Soekarno-Hatta, supaya tak secara tiba-tiba mogok lagi, usai beroperasi normal kembali sejak Sabtu siang, 6 Juli 2019. 

Menurut Dirut Damri SN Milatia Moemin, pengawas-pengawas dari Kementerian Perhubungan terjun langsung ke beberapa titik, utamanya di Soetta, untuk terus memantau operasional Damri.

Baca kabar selengkapnya di tautan ini.

4. Ucapan Duka untuk Sutopo di Media Sosial Bikin Sedih

Sutopo Purwo Nugroho menjalani pengobatan Kanker Paru-paruMenteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti ikut berbelasungkawa atas kepergian Sutopo. Lewat akun Twitter-nya, Susi berdoa untuk keluarga Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana tersebut.

Kementerian Kesehatan juga mengenang Sutopo, dengan mengunggah foto disertai kalimat 'Selamat jalan Dr. Sutopo Purwo Nugroho, M.Si., APU-1969-2019-'.

Anda bisa membaca berita lengkapnya, di tautan ini.

5. Punya Motor Ini, Dijamin Bangga Luar Biasa

Dua motor baru Triumph edisi terbatas hadir di JakartaNama Triumph dikenal sebagai salah satu sepeda motor, yang mengusung desain klasik. Melalui perwakilan resminya, PT Garda Andalan Selaras Motorcycle, dua model baru yang hadir dalam edisi terbatas, resmi mengaspal di Indonesia.

Dua motor tersebut, diklaim bisa membuat pemiliknya merasa istimewa. Apa alasannya? Silahkan buka tautan ini untuk tahu jawabannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya