Garbi Bakal Jadi Parpol, Sushi Bukan dari Jepang

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah memberikan sambutan dan arahan saat deklarasi Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Chapter Aceh, di Banda Aceh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ampelsa

VIVA – Ada sejumlah isu hangat yang menjadi perhatian pembaca VIVA pada Rabu, 10 Juli 2019. Pengakuan Fahri Hamzah yang akan mendeklarasikan Gerakan Arah Indonesia Baru (Garbi) menjadi partai adalah isu yang paling banyak disoroti. Terbukti, artikel tersebut berada di posisi pertama yang paling banyak dibaca.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Selain itu, ada pula artikel tentang Susilo Bambang Yudhoyono yang menggelar doa bersama 40 hari almarhumah Ani Yudhoyono di kediamannya, Cikeas, Jawa Barat, pada Rabu malam. Di posisi ketiga adalah kabar tentang hubungan komedian Sule dan Naomi Zaskia. Sule buka suara mengenai video mesranya bersama Naomi.

Masih ada sejumlah isu yang layak untuk Anda simak, seperti respons para pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq terkait pernyataan Kepala Staf Presiden Moeldoko, yang menyindir permintaan Partai Gerindra mengenai syarat rekonsiliasi dengan memulangkan Rizieq. Kemudian ada juga tentang sushi, kuliner populer di seluruh dunia yang disebut bukan berasal dari Jepang.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Berikut ini daftar lengkapnya.

1. Fahri Hamzah akan Deklarasikan Garbi Jadi Partai

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Fahri Hamzah.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera Fahri Hamzah menyatakan akan mendeklarasikan organisasi yang dia dirikan, Gerakan Arah Indonesia Baru (Garbi), menjadi partai politik.

Fahri mengklaim, jika sudah resmi menjadi partai kelak, Garbi akan menjadi kekuatan penyeimbang bagi kekuasaan pemerintah, terutama dalam hal visi pembangunan Indonesia.

"Garbi insya Allah akan kita deklarasikan jadi parpol supaya ada kritik terhadap arah lama di Indonesia yang beku, kaku, dan membosankan," katanya dalam diskusi Indonesia Lawyers Club di tvOne, Jakarta, Selasa malam, 9 Juli 2019.

Baca selengkapnya di sini.

2. SBY Gelar Doa Bersama 40 Hari Ani Yudhoyono

Jenazah Ani Yudhoyono.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, menyampaikan keluarga besar Partai Demokrat akan melaksanakan doa bersama wafatnya istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Acara akan diadakan di kediaman SBY di Cikeas, Rabu, 10 Juli 2019, pukul 19.30 WIB.

"Hari ini kami segenap keluarga besar @PDemokrat akan mengadakan doa bersama mengenang 40 Hari wafatnya ibunda tercinta kami Ani Yudhoyono. Senyum dan jasamu bagi bangsa ini tak akan pernah kami lupakan," cuit Hinca melalui akun twitternya @hincapandjaitan, Rabu 10 Juli 2019.

Sebelumnya, istri dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, meninggal dunia di Singapura, Sabtu, 1 Juni 2019, pukul 11.50 waktu setempat.

Baca selengkapnya di sini.

3. Akhirnya Sule Beberkan Hubungannya dengan Naomi Zaskia

Komedian Sule.

Komedian Entis Sutisna atau yang lebih kita kenal dengan Sule, angkat bicara mengenai video mesranya dengan Naomi Zaskia. Dalam video itu, terlihat kedekatan Sule dengan wanita yang disebut dekat dengannya itu.

Sule pun menganggap itu hal yang biasa, ketika bertemu dengan teman dekat dan dapat dilakukan oleh siapapun.

"Sekarang, kalau ketemu teman Anda perempuan, cipika, cipiki enggak? Cipika cipiki kan? Ya, seperti itu sama lah," kata Sule di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa 9 Juli 2019.

Baca selengkapnya di sini.

4. Sindir Moeldoko soal Habib Rizieq, PA 212: Provokasi Melecehkan Ulama

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Kepala Staf Presiden Moeldoko bersiap memberikan keterangan pers terkait penembakan pekerja Trans Papua oleh kelompok kriminal bersenjata, di Istana Merdeka, Jakarta

Pernyataan Kepala Staf Presiden Moeldoko yang menyindir permintaan Partai Gerindra terkait syarat rekonsiliasi dengan memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI, Habib Rizieq Shihab menuai respons.

Pendukung Habib Rizieq geram dan menyindir balik purnawirawan jenderal TNI bintang empat itu.

Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Novel Bamukmin heran dengan pernyataan Moeldoko yang dinilai provokasi.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ternyata Sushi Bukan Berasal dari Jepang

Sushi.

Sushi selama ini dikenal orang sebagai kuliner khas Jepang yang kini telah mendunia. Sebut saja nigiri, sushi yang terdiri dari potongan tebal daging ikan mentah yang disajikan di atas sekepal nasi, hingga maki roll, sushi yang dibungkus dengan nori atau rumput laut kering.

Meski begitu populer, namun masih ada banyak hal tentang sushi yang belum diketahui orang. Seperti kualitas sushi yang terletak pada kualitas potongan daging ikannya, asal muasal nasi sushi, cara membuatnya dan jenis garam dan cuka yang digunakan.

Dan yang perlu Anda ketahui, sushi yang ada sekarang sangatlah berbeda dengan berabad-abad lalu. Dulu, nasi yang ada pada sushi tidak dimaksudkan untuk dimakan. Nasi dicampur dengan garam untuk mengawetkan potongan ikan di atasnya dan kemudian nasi tersebut akan dibuang.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya